Rumah by Apriori Albero

3 Rumah Ini Dibangun Sekitar 3 Bulan Saja

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Bisakah kita membangun rumah dengan cepat dan tanpa ribet? Tentu bisa. Saat ini ada yang namanya rumah prefabrikasi dan tidak diperlukan waktu berbulan-bulan untuk mendirikannya. Bagian-bagian penting rumah prefabrikasi telah dibuat di pabrik. Para pekerja bangunan tinggal merangkai bagian-bagian itu, dan dalam waktu 3 bulan rumah impian telah siap huni. 

Mari kita intip seperti apa wujud rumah-rumah itu beserta denahnya. 

1. Rumah kayu satu lantai

 Rumah by Apriori Albero

Rumah ini dibangun di atas pondasi beton, terbuat dari papan kayu vertikal> Sekilas tampak seperti rumah panggung berfasad coklat dan coklat tua. Simpel dan natural untuk tinggal seorang diri, atau bersama pasangan dan satu anak. Hamparan batu kerikil warna hitam dan abu-abu tampak serasi di halaman berumput. 

Denah rumah

  by Apriori Albero
Apriori Albero

Дом 126

Apriori Albero

Dari luar, rumah tampak tidak luas. Meski demikian, rumah ini memiliki ruangan komplit seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Melalui gambar ini kita bisa tahu bahwa rumah prefabrikasi juga bisa dibangun sesuai dengan kondisi lahan yang tersedia. 

2. Rumah pedesaan

 Rumah by Apriori Albero

Sekilas rumah pedesaan ini tak ada bedanya dengan rumah-rumah di pinggiran kota sekitar kita. Rumah prefabrikasi bisa tampil dalam desain merakyat seperti ini, bukan hanya bergaya rumah Eropa seperti yang telah sering kami bahas di sini. Atap di atas jendela bisa membantu menghalangi sinar matahari langsung yang menyilaukan. Selain itu, area teras menjadi lebih luas dan kita tetap bisa duduk-duduk di luar meski sedang hujan deras. 

Denah rumah

  by Apriori Albero

Dari sini kita bisa melihat bahwa interior rumah ternyata cukup luas. Memiliki ruang-ruang lengkap meski tidak seberapa luasnya. 

Ingin membangun rumah kayu di atas lahan sempit? Lihat denahnya di sini: 

5 Rumah Kayu Kecil Dengan Denah yang Dapat Anda Tiru

3. Rumah segitiga

 Rumah by Apriori Albero
Apriori Albero

Dom 2 (VS_Italy)

Apriori Albero

Bentuk rumah prefabrikasi ini sedikit melawan arus gaya rumah prefabrikasi yang kita kenal selama ini. Atap pelana yang memanjang sampai menyentuh halaman memiliki beberapa keuntungan. Selain bisa menghalangi sinar matahari, privasi penghuni rumah juga lebih terjaga. Atap memanjang membuat rumah tampak luas jika dilihat dari luar. Benarkah demikian? 

Denah rumah

  by Apriori Albero
Apriori Albero

Dom 2 (VS_Italy)

Apriori Albero

Ternyata memang benar! Meski denah lantai rumah ini tidak berbeda dari 2 rumah di atas, rumah menjadi luas berkat adanya lantai dua dengan balkon berpagar kaca. Menarik bukan? 

Rumah berikut ini juga rumah prefabrikasi lho: 

Rumah Cantik Ini Selesai Dibangun Dalam 5 Bulan!

Apakah Anda tertarik memiliki rumah pedesaan yang dibangun dengan teknik prefabrikasi? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!