Ruang Makan by yesHome

Cara Mudah Menjadikan Interior Putih jadi Lebih Menarik

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mendekorasi rumah dengan warna putih memiliki beberapa kelebihan. Warna putih mudah dipadupadankan dengan warna lain, baik gelap maupun terang. Jika digunakan dalam ruang sempit akan menghasilkan efek visual lebih luas. Ruangan bercat putih juga tampak lebih terang dan cerah, karena warna putih memantulkan sinar matahari. Menurut ilmu psikologi warna, putih melambangkan kemurnian dan menghasilkan efek tenang. Jadi mengapa harus ragu menggunakan warna putih? 

Sebuah apartemen yang didesain ahli homify asal Italia, YesHome, merupakan contoh bagaimana mengelola penggunaan warna putih tanpa mengakibatkan interior rumah tampak pucat atau membosankan. Selain warna furnitur, pemilihan warna elemen hias sebaiknya seksama. Begini caranya. 

1. Ruang keluarga rustic minimalis

 Ruang Keluarga by yesHome

Atap miring dengan balok kayu mirip dengan bentuk atap rumah yang dibangun di masa lalu. Baik atap, dinding dan kusen pintu semua bercat putih sebagai warna dasar ruangan ini. Lantai kayu vertikal beraksen coklat tua menjadi alas sofa putih tulang besar di tengah ruangan. Sofa menghadap sebuah perapian modern, lengkap dengan cerobong asap dan bercat ungu tua. Sedangkan di sebelahnya ada televisi LED yang dikelilingi kotak kayu yang berfungsi sebagai lemari sekaligus rak dinding. Kotak-kotak ini dicat menggunakan warna yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda agar keseimbangan warna tetap terjaga. Anda juga bisa lho membuat lemari/ rak dinding semacam ini dengan memanfaatkan kotak kayu bekas. 

Ruangan ini tampak lebih hidup dengan adanya tanaman hias berdaun merah di dekat pintu kaca. Elemen penarik perhatian yang simpel dan mencerahkan ruangan putih ini. 

2. Area makan di seberang

 Ruang Makan by yesHome

Tak jauh dari area nonton televisi terdapat seperangkat meja dan kursi makan gaya industrial yang ramping. Meja makan kayu tampak serasi dengan kursi makan geometris warna ungu, sama dengan warna panel di sekitar perapian modern. Dinding di dekat area makan merupakan dinding beton berhias mural tanaman hijau di atasnya. Elemen hias ini juga simpel, tapi luar biasa efeknya bukan? Dua pintu pada dinding ini merupakan area pribadi milik penghuni apartemen ini. Mari kita lihat ada apa di baliknya. 

Baca juga: 

Memperbaiki Suasana Hati Dengan Warna Biru dan Putih di Rumah

3. Kamar tidur berhias bunga

 Kamar Tidur by yesHome

Wow. Di balik pintu bercorak beton tersembunyi ruang tidur yang cantik ini. Wallpaper bunga membuat kamar tidur ini menyolok meski tiada banyak hiasan di dalamnya. Warna coklat perunggu dipilih agar serasi dengan sandaran tempat tidur. Sedangkan meja di samping tempat tidur simpel tetap berwarna putih agar perhatian tetap tertuju pada satu titik, yaitu dinding bergambar bunga-bunga. 

Ingin mempercantik dinding kamar tidur? Bacalah: 

14 Ide Cemerlang Hiasan Untuk Dinding Kamar Anda 

4. Serba putih di kamar mandi

 Kamar Mandi by yesHome

Sama dengan ruangan lainnya, kamar mandi juga didominasi warna putih. Agar tidak lembab dinding kamar mandi dilapisi marmer dengan semburat abu-abu. Furnitur kamar mandi modern sebagai sarana membersihkan diri lengkap tersedia di sini. Mulai dari wastafel, sampai dua kloset modern. Kamar mandi ini juga menggunakan lantai kayu beraksen coklat tua. Sederhana tapi tidak membosankan bukan? 

Berencana merenovasi kamar mandi tapi biaya terbatas? Inilah artikel yang wajib Anda baca: 

10 Ide Renovasi Kamar Mandi Kurang Dari 665 Ribu Rupiah 

Apa warna yang Anda suka sebagai cat dinding kamar tidur? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!