Dinding by CUSTOMS handmade

​ 10 Dekorasi Kamar Tidur yang Anda Sukai

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Jika bisa diibaratkan, kamar tidur adalah surga kecil yang akan sering Anda diami diantara ruangan lain di rumah Anda. Oleh karena itu, maka tak heran jika ruang privasi yang satu ini kerap dihiasi oleh berbagai dekorasi unik untuk mendukung kenyamanan didalamnya. Namun jika Anda masih bingung menentukan temanya, maka dalam buku ide kali ini kami telah merangkumnya kepada Anda dalam 10 pilihan dekorasi kamar tidur berikut

1. Bernuansa abu-abu

Kesan lembut dan nyaman sangat terasa lewat dominasi beragam tone abu-abu yang hadir di kamar ini. Keberadaan warna lembut tersebut terasa semakin hidup berkat kombinasi warna-warna lain seperti yang terlihat pada corak kayu di bagian lantai dan warna putih dibeberapa komposisi pendukung lain seperti meja rias, rak, frame cermin dan pintu.

2. Bergaya mewah

 Kamar Tidur by homify
homify

Metropolitan Heights | High-End Apartment by London

homify

Hiasan bahan beludru mewah, brokat tebal dan lampu kristal adalah beberapa unsur yang akan membuat tampilan kamar Anda terlihat layaknya kamar di sebuah kerajaan. Untuk menghadirkan nuansa tersebut, pastikan Anda memiliki luas kamar yang cukup, agar kamar impian Anda terlihat megah dan mewah.

3. Sesuaikan dengan pribadi Anda

Identitas personal terkadang juga kerap dihadirkan dalam dekorasi sebuah kamar tidur. Seperti yang terlihat pada gambar, sisi personal si pemilik kamar sangat terlihat lewat hiasan bingkai-bingkai The Beatles yang memenuhi kamar tersebut. Seiring dengan itu, corak senada hitam-putih juga tak lupa dihadirkan didalamnya, agar keseimbangan corak di elemen bingkau senada dengan keseluruhan sudut kamar.

4. Terlihat sedikit romantis

 Dinding by CUSTOMS handmade
CUSTOMS handmade

Espacios decorados by Wallart

CUSTOMS handmade

Menghadirkan sedikit nuansa romantis di kamar tidur nampaknya bukan hal yang sulit. Anda dapat hadirkan efek tersebut dengan cara mengaplikasikan corak-corak pastel, unsur lilin dan material selimut berbahan lembut, agar suasana romantis yang sebenarnya dapat terasa didalamnya.

5. Tunjukkan warnamu

Kamar Anda akan terlihat eksklusif jika Anda berani menambahkan salah satu atau beberapa warna favorit Anda kedalamnya. Sematkan warna-warna khas Anda tersebut dalam berbagai elemen kamar, baik itu pada seprai maupun elemen lainnya, agar kamar tidur Anda terlihat ceria dari sebelumnya.

6. Padukan dua tema unik di kamar Anda

Kamar tidur Anda harus terlihat spesial dibandingkn ruang lainnya. Untuk itu, maka ada baiknya Anda tegaskan tema tertentu di ruang istirahat tersebut. Seperti yang terlihat pada gambar, kamar bernuansa kayu tersebut sengaja dihadirkan secara eksklusif dengan dukungan berbagai komposisi kamar hitam putih yang elegan.

7. Hadirkan nuansa hitam putih

Jika Anda merasa bahwa nuansa hitam putih terkesan serius dan kaku, maka anggapan Anda tersebut sedikit keliru. Sebab jika Anda mampu memadupadankannya, maka nuansa hitam putih tersebut akan terlihat apik dan asik untuk dikulik seperti yang terlihat pada gambar di atas. Sekalipun hitam dan putih yang hadir terwakili lewat berbagai macam elemen komposisi, namun berkat corak yang seragam, akhirnya kamar tersebut mampu menunjukkan kelasnya sebagai sebuah kamar tidur eksklusif yang pernah ada di sebuah hunian modern.

8. Maksimalkan keseluruhan ruang

Jika ruang kamar Anda memiliki luas yang terbatas, maka jangan ragu untuk memaksimalkan area istirahat tersebut, agar komposisi yang ingin Anda aplikasikan ke kamar tersebut dapat tertata dengan baik sesuai dengan fungsinya masing-masing.

9. Bermain dengan warna gelap

Ingin tampil beda? maka hadirkanlah corak-corak gelap di kamar tidur Anda. Tak harus banyak, cukup hadirkan aksen tersebut pada salah satu dinding kamar seperti terlihat pada gambar, agar kamar tidur Anda terlihat eksklusif dari sebelumnya.

10. Cobalah gaya skandinavia

Jika Anda belum menemukan gaya yang pas untuk kamar tidur Anda, maka tak ada salahnya jika Anda mencoba gaya skandinavia di ruang istirahat Anda. Gaya yang umumnya menggunakan warna-warna pucat, dan material alami ini terlihat sederhana dan segar, sehingga suasana istirahat yang nyaman akan mudah dirasakan berkat penataannya.

So, sudah siapkah Anda menata ulang tampilan kamar Anda? Jika sudah, segera konsultasikan konsep Anda ke para profesional, agar konsep kamar yang Anda inginkan dapat terealisasi secara sempurna.

Ide nomor berapa yang Anda pilih?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!