Jendela by Dorrington Atcheson Architects

20 Desain Pintu Depan Untuk Rumah Minimalis

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Selain sebagai sarana keluar masuk rumah, pintu memiliki peranan penting dalam desain dan dekorasi rumah. Saat ini telah tersedia berbagai desain, bahan, warna dan ukuran pintu. Kita bisa memilih mana yang sesuai dengan gaya desain rumah kita. 

Pintu depan berestetika tinggi bisa menjadi titik perhatian di area fasad rumah. Dapat juga menunjukkan cara kita menyambut tamu yang berkunjung ke rumah. homify memiliki beberapa desain pintu depan terbaik yang cocok untuk rumah minimalis. Inilah selengkapnya. 

1. Sewarna dengan dinding

 Rumah by 08023 Architects
08023 Architects

Herrero House – Main Door

08023 Architects

Warna pintu depan sebaiknya serasi dengan keseluruhan fasad rumah. Pintu depan yang sewarna dengan warna dinding menciptakan kesan seragam. Di sinilah para tamu akan terpana setelah mengetahui ada apa di balik pintu abu-abu ini. 

2. Tekstur berbeda

Perpaduan berbagai material sebagai sentuhan akhir akan memperkaya komposisi area depan rumah. Dinding batu dengan pintu kayu di sampingnya menjadikan area ini pusat perhatian yang mencerminkan kekuatan dan kehangatan. 

3. Pintu dengan jendela kaca

Fasad rumah yang didominasi dinding kaca merupakan tampilan mutakhir dan penuh cahaya. Pintu yang paling tepat bersanding bersama dinding ini adalah pintu kayu warna hitam dengan jendela vertikal, sesuai bentuk pintu. 

4. Hitam dengan sentuhan aluminium

Warna hitam adalah warna yang mencerminkan kekuatan, keanggunan, dan misteri. Pintu depan warna hitam akan terlihat lebih elok dengan finishing logam, persis seperti contoh berikut ini. 

5. Pintu kayu

Pintu kayu cocok diletakkan di luar atau di dalam ruangan. Pintu kayu dapat mengisolasi hawa dingin, panas, dan kebisingan. Pintu kayu vertikal ini mengesankan kemisteriusan, dan dilengkapi juga dengan finishing logam. 

6. Kombinasi kayu dan kaca

Pintu berbahan kayu sempurna untuk segala gaya rumah. Sedangkan kaca akan memudahkan sinar matahari menjangkau seluruh bagian rumah. 

Baca juga: 

6 Inspirasi Kaca Artistik Untuk Interior Rumah 

7. Pintu dengan jendela di atasnya

 Jendela by Maxlight
Maxlight

Linkside : Outsized Culmax Oriel Bay Windows

Maxlight

Paduan pintu dan jendela akan menonjolkan dimensi serta keunikan bahan yang digunakan. Dalam contoh ini sebuah jendela kaca diletakkan tepat di atas pintu kayu horizontal. Sebuah jendela kaca lain di sebelahnya menciptakan kesinambungan antara eksterior dan interior, membuat fasad rumah lebih memukau. 

8. Jika fasad depan kecil

 Rumah by Tony Santos Arquitetura
Tony Santos Arquitetura

Residência Unifamiliar Royal Boulevard Residence & Resort Rolândia Paraná

Tony Santos Arquitetura

Jika fasad depan rumah tidak terlalu lebar, maka pemilihan warna, pelapis dan garis arsitektural pintu wajib diperhatikan. Pintu kayu selalu sesuai untuk segala kondisi. 

9. Bermain dengan garis

 Jendela by Agraz Arquitectos S.C.
Agraz Arquitectos S.C.

Fotografía: Mito covarrubias

Agraz Arquitectos S.C.

Pintu kayu akan tampak dinamis dengan adanya garis kaca vertikal seperti contoh. Selain membuat ruangan lebih cerah, aksen kaca ini membuat pintu kayu terlihat tidak kaku.

10. Kayu dan marmer

Pintu depan bisa lebih menarik jika dipadukan dengan elemen hias pelapis dinding marmer. Sesuai konsep rumah minimalis, fasad rumah ini tampak indah meski tanpa pernak-pernik. 

Baca juga: 

10 Fasad Rumah Kayu Paling Cantik 

11. Putih abu-abu

 Jendela by homify

Ini adalah variasi pintu kayu beraksen kaca, kali ini dengan warna putih. Warna abu-abu pada dinding dan lantai teras berhasil mengurangi efek pucat akibat penggunaan warna putih. 

12. Paduan aluminium dan kayu

 Jendela by woodsun

Pintu aluminium, mengapa tidak? Selain tahan lama, aluminium bersifat ringan, harganya terjangkau, dan menarik secara visual. Bisa digunakan untuk melapisi pintu kayu, dan seperti inilah contoh desainnya. 

13. Putih, abu-abu dan logam

 Jendela by Diemer Architekten
Diemer Architekten

Hauseingangstür mit Wandbeleuchtung

Diemer Architekten

Logam juga bisa dipadukan bersama pintu bercat abu-abu seperti contoh. Efek kedalaman dan keanggunan pintu depan akan terpancar lebih jelas. Agar tidak suram di malam hari, tambahkan lampu teras berwarna putih aksen tegak lurus seperti pintu. 

14. Pintu putar

Pintu putar biasa kita lihat di supermarket. Bagaimana kalau digunakan di rumah? Contoh ini menunjukkan pintu putar kayu yang bercat putih sama dengan fasad rumah. Hasilnya luar biasa bukan? 

15. Warna cerah

Pintu berwarna cerah atau menyolok akan membuat fasad rumah tampak menyolok juga. Padukan dengan dinding berwarna atau bernuansa netral seperti warna putih dan coklat pada contoh ini.  

16. Pintu logam untuk apartemen

Mereka yang tinggal di apartemen pun bisa memiliki rumah berpintu depan memukau. Jika merenovasi area depan apartemen tidak memungkinkan, renovasi saja bagian dalamnya. Melapisi pintu dengan aluminium akan membuat apartemen Anda lebih mengilap. 

17. Pintu kisi-kisi untuk apartemen

 Jendela by MOVI ITALIA SRL
MOVI ITALIA SRL

Patmos porta a battente

MOVI ITALIA SRL

Ini adalah variasi desain yang bisa diterapkan untuk pintu apartemen. Tidak dengan mengganti pintu, melainkan dengan menambahkan daun pintu lain di sisi dalam pintu. 

18. Pintu relief

Relief tidak hanya dipahatkan di batu, di pintu rumah pun bisa! Caranya adalah dengan mengatur papan kayu dengan jarak dan tinggi rendah yang berbeda seperti contoh ini. Nampak seperti buatan masa lalu yang modern. 

19. Komposisi area masuk rumah

 Taman by Modulor Arquitectura
Modulor Arquitectura

Vestíbulo de Recepción Exterior A224

Modulor Arquitectura

Area masuk rumah akan semakin cantik dengan komposisi elemen-elemen di sekitarnya. Pada contoh ini ada bak tanaman dan dinding beton, sedangkan di belakangnya ada kisi-kisi kayu dan dinding batu. Semuanya tampak detil, namun tidak membuat pintu jadi kehilangan pesonanya. 

20. Paduan dari semuanya

Kami menutup buku ide ini dengan desain pintu depan yang memadukan semua hal di atas. Ada jendela kaca, pelapis dinding, logam, pot beton, dinding putih, dan lantai teras berornamen. Sungguh sebuah perpaduan yang membuat kita bahagia! 

Ingin mendapat banyak rejeki sepanjang tahun? Mulailah dari pintu rumah Anda. Baca selengkapnya di: 

7 Trik Feng Shui Untuk Pintu Depan 

Rumah dengan pintu putar cukup jarang ditemui. Tertarikkah Anda mencobanya? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!