Kamar Tidur by 디자인브리드

Renovasi Mencengangkan Rumah Berusia 20 Tahun

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Pasangan yang baru menikah pasti punya hak untuk menghias rumah seperti yang mereka inginkan. Meski di awal pernikahan biasanya kondisi keuangan tidak terlalu bagus, tapi keinginan seperti ini masih terbilang wajar dan bisa dicapai. Meski tidak semua pasangan tidak bisa membeli bangunan baru, tapi mereka masih bisa mengubah rumah lawas menjadi hunian modern dengan bantuan imajinasi dan kecerdikan. 

Baca Juga: Desain Apartemen Gaya Skandinavia

Seperti rumah yang sudah berusia 20 tahun ini, telah direnovasi oleh desainer interior dalam negeri Design Brides. Mereka mengubah apartemen yang usang menjadi karya seni yang maha indah. Cocok untuk dijadikan rumah yang bernuansa bulan madu. Ingin tahu seperti apa perubahannya?

Sebelum: Dapur

Ruang gelap seperti ini jelas bukan pemandangan yang ingin dilihat pasangan setelah pulang bulan madu. Wallpaper yang suram, lemari yang sudah terlalu lawas dan kekacauan apalagi yang bisa terjadi lebih dari ini?

Adanya furnitur yang diletakkan acak di sembarang tempat di seluruh ruangan, tempat sampah yang penuh hingga meledak adalah sangat menyebalkan. Dekorasi macam ini mungkin sangat wajar di tahun 90-an, tapi tidak di jaman sekarang.

Sebelum: Kamar tidur

Kamar tidurnya sih sudah diperbaiki tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan! Ada balkom kecil yang terletak di sebelah kanan ranjang, tapi tidak digunakan dan penuh sampah sebelum Design Brides melakukan pekerjaannya. 

Warna yang suram dan tenggelam, plus banyak kekacauan berdesakan di setiap sudut. Pastinya tidak ada pasangan muda yang akan betah tinggal di sini. Tapi setelah diubah, mari kita cari tahu bagaimana mereka bisa tinggal seperti itu.

After: Lorong

Desain lorong baru ini terasa segar, cerah dan modern. Warna putih yang bersih juga digunakan pada dinding, yang mana sangat kontras dengan pintu depan yang berwarna hitam dan juga lampu gantung dengan gaya trendi. 

Tambahan baru paling cerdas di sini adalah lemari mengintip di sisi kanan, kami rasa Anda butuh beberapa waktu untuk akhirnya melihatnya! Lemarinya sangat berkilau dan tanpa gagang, yang mana membantu ini untuk membaur secara mulus dan menawarkan sejumlah ruang besar penyimpanan rahasia. Ini adalah tips yang bisa ditiru bahkan di lorong kecil sekalipun.

Baca Juga: Jangan Pakai Furnitur ini di Ruangan Sempit

Sesudah: Ruang tamu

Ruang tamu yang baru terlihat lebih ramping dan rapi, dengan ruang yang cukup dan tempat penyimpanan yang bisa membuat penghuni baru menyimpan dan memamerkan barang-barang berharga mereka. Modern tapi tidak terlalu berlebihan yang berarti bahwa gaya ini bisa bertahan hingga waktu yang lama dan tidak butuh banyak renovasi atau perbaruan selama bertahun-tahun.

Pintu geser yang besar terbuka hingga menutupi balkon yang fungsinya bisa menutup atau membiarkan pemandangan terlihat, tergantung dari posisi tirainya. Pintu ini membiarkan aliran cahaya masuk ke rumah, membuat furnitur baru dan lantai kayu yang baru dipoles terlihat cemerlang.

Sesudah: Dapur yang bisa dibanggakan

Benar-benar sebuah perubahan yang menakjubkan! Dapur ini terlihat seperti tempat makan khas Denmark, lengkap dengan ubin ala kereta bawah tanah, pencahayaan berseni yang minimalis dan furnitur dengan kayu pucat. Segala kekacauan sudah dihilangkan dan digantikan dengan perabotan dan furnitur yang mengkilap. 

Rak tunggal segaris di dinding kiri menyediakan ruang kecil tapi canggih untuk meletakkan minuman dan gelas. Pencahayaan tersembunyi yang halus juga sudah ditambahkan ke langit-langit untuk membuat ruangan jadi lebih terang.

Sesudah: Ruangan dengan pemandangan

Balkon lama yang tertutupi sudah dibersihkan, menawarkan perpanjangan ruangan yang kita lihat sebelumnya. Pintu-pintunya sekarang juga lebih cantik dan selali terbuka, membuat ruangan lebih besar dan lebih hangat. 

Ranjang ganda sudah menggantikan ranjang tua tunggal yang menyedihkan, cocok untuk pasangan yang baru menikah. Perubahan yang paling besar adalah ruang penyimpanannya, dengan panel ekstra yang dibangun di ranjangnya, membagi seperempat ruangan dan membuatnya menjadi lemari baju tersembunyi.

Sesudah: Tambahan baru

Lekat dengan tema minimalis pada renovasi kali ini secara keseluruhan, lemari kayu walk-in baru ini punya tumpukan penyimpanan tersembunyi dan cukup ruang untuk Anda yang ingin mencoba dulu pakaian sebelum keluar bekerja atau jalan-jalan. Lampunya diletakkan di 3/4 dinding dan panel kaca, dan tambahan pencahayaan ala Skandinavia juga sangat menawan di ruangan ini. 

Lemari tanpa gagang dan mudah digeser ini juga sangat menghemat ruang dan membuatnya jadi lebih mudah untuk dipindahkan ke ruang yang terbatas, ceruk untuk tas dan sepatu juga ada sebagai tambahan. Tuh, bahkan rumah yang kecil pun juga bisa sekeren ini dengan ruang ganti dari ruang yang terlupakan. Yang Anda butuhkan hanya sedikit imajinasi dan bantuan dari tim mengagumkan seperti Design Brides untuk membuatnya jadi nyata.

Baca Juga: Renovasi Rumah Reot jadi Artistik

Mengubah apartemen yang usang menjadi karya seni yang maha indah? Bukan Hal Mustahil!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!