Rumah by 小栗建築設計室

Rumah Kayu ini Membuat Anda Merasa di Alam Bebas

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika rumah yang menjadi tempat untuk pulang bisa terasa seperti tubuh dan hati anda sendiri, seberapa kaya kehidupan sehari-hari anda? Di tengah wilayah perbukitan kecil, dibangun sebuah rumah dengan kesan seperti itu untuk pasangan. Ide pasangan tersebut adalah memiliki suasana outdoor dan bersama-sama mereka bisa beristirahat sepenuh hati ketika pulang dan menyelaraskan diri dengan lingkungan sekitarnya. Awalnya, wilayah tersebut adalah area hutan yang dikembangkan menjadi perumahan, dan masih ada wilayah pepohonan yang tersisa tidak jauh dari tempat itu. Dalam lingkungan seperti itu, rumah yang didesain oleh Kantor Desain Bangunan Oguri ini, berawal dari pemikiran untuk membuat rumah sambil tetap menjaga hubungan dengan hutan, bangunan ramah yang menjadi bagian dari alam dengan banyak menggunakan kayu padat.

Penampilan rumah satu lantai sederhana yang menggunakan atap hijau

 Rumah by 小栗建築設計室
小栗建築設計室

道路からエントランス部分を望む

小栗建築設計室

Dibangun sebagai rumah satu lantai yang sederhana, bangunan rumah ini memiliki tampilan yang menyegarkan dengan warna-warna cerah. Hunian ini didesain untuk tampak mengambang di sisi yang berdekatan dengan jalan, memberikan kesan ringan tanpa terlihat membebani sekelilingnya. Bagian atap yang dipasang sesuai dengan bentuk eksterior rumah menggunakan kayu-kayu pilihan sebagai strukturnya sehingga menghasilkan atmosfer yang alami dan lembut serta serasi dengan tampilan warna putih. Rerumputan juga diletakkan di atap untuk mengurangi beban panas dan menyesuaikan dengan pemandangan. Pada musim ketika matahari bersinar, rerumputan yang subur akan memberi warna pada bangunan ini sehingga menghasilkan kesan menyatu dengan alam.

Interior yang kaya dengan aroma kayu

 Dinding by 小栗建築設計室
小栗建築設計室

玄関から居間を望む

小栗建築設計室

Anda bisa merasakan pemandangan dalam rumah yang terisi cahaya terang dari jendela besar di ruang tamu yang terlihat dari pintu masuk. Langit-langitnya yang tinggi ditopang oleh balok yang menjadi struktur atap dengan memanfaatkan struktur rumah satu tingkat yang menggunakan banyak bahan kayu. Kayu gelondongan, bentuk-bentuk melengkung dan bahan-bahan pengikat yang merupakan bentuk alami kayu juga digunakan untuk pilar dan balok yang menampilkan kesan pas dan serasi untuk mata, jadi anda bisa merasakan atmosfer yang menenangkan. Hunian untuk pasangan ini bisa memberikan kesan alam yang sempurna seperti di luar rumah, anda bahkan bisa merasakan aroma pepohonan begitu anda masuk rumah dan akan mendapatkan ketenangan tersendiri.

Ruang tamu yang terkesan luas dengan menggunakan struktur rumah satu tingkat

 Ruang Keluarga by 小栗建築設計室
小栗建築設計室

居間造りつけ棚

小栗建築設計室

Interior berisi banyak bahan kayu dengan warna lembut yang cerah termasuk untuk bagian lantai dan balok yang terlihat paling banyak, dan diperkuat dengan struktur berwarna cokelat tua dan didekorasi untuk memberikan atmosfer yang menenangkan. Di ruang tamu, dibangun rak yang memanfaatkan permukaan dindin, dan beberapa buku ditempatkan di sana. Anda juga bisa menggunakannya sebagai area untuk diberi sentuhan warna dengan menempatkan interior dan warna hijau. Furnitur kecil dan rak buku terkadang membuat ruangan yang terbatas menjadi terlihat penuh, namun jika ditempatkan dengan cara yang santai seperti menempatkannya di dinding yang luas akan membuatnya terlihat harmonis. Ketika bersantai di ruang tamu yang nyaman, anda akan diingatkan kembali bagimana menghabiskan waktu santai berikutnya, atau bermain dengan pasangan sambil bercerita tentang kenangan berdua.

Taman tempat anda menikmati musim

 Taman by 小栗建築設計室
小栗建築設計室

庭 古い瓦を埋め込んで

小栗建築設計室

Di ruang tamu, terdapat sudut yang lebar dengan atap yang langsung mengarah ke taman. Dengan tampilan berbentuk huruf L, taman yang luas bisa terlihat dari manapun di dalam rumah. Dibangun dengan menambahkan aksen lantai memberikan kesan harmonis dengan beragam bahan yang berbeda seperti bebatuan dan rumput. Selain itu, taman ini juga ditata untuk memberikan atmosfer khas Jepang, dan anda bisa melihat pohon dan petak-petak bunga yang akan memanjakan penikmatnya ketika bunga tersebut mekar. Setiap hari, penghuni rumah akan merasakan transisi perubahan empat musim di taman ini yang menunjukkan beragam ekspresi sesuai dengan musim yang datang dan tinggal di dalam ruangan berbahan kayu sehingga meningkatkan esensi perubahan musim yang begitu terasa dan memberikan perasaan yang segar serta menyehatkan.

Kamar mandi yang memberi efek menyegarkan

 Kamar Mandi by 小栗建築設計室
小栗建築設計室

坪庭に面した浴室

小栗建築設計室

Berbicara tentang waktu yang sibuk dan melelahkan memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan orang Jepang sehari-hari. Kayu juga yang banyak digunakan di kamar mandi, dan jendela besar terpasang di sisi bathtub. Tatanan ini memberikan kesan menyegarkan tidak peduli seberapa lelah yang anda rasakan. Cukup menikmati mandi berendam sambil melihat pemandangan hijau seperti kolam air panas dan mencium aroma hutan yang segar. Tidak hanya di malam hari, anda pasti juga ingin menikmati kamar mandi ini di siang hari. Tempat ini membuat siapa saja merasakan alam secara langsung dengan memanfaatkan lingkungan yang dekat dengan hutan dan pasti akan menjadi tempat yang menakjubkan untuk menenangkan hati dan jiwa.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!