Ruang Keluarga by makasa

7 Inspirasi Ruangan Berwarna Berani yang Akan Menghilangkan Keraguan Anda!

Evelyn Evelyn

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Memilih warna ruangan pada dasarnya adalah aktivitas yang menarik dan menyenangkan. Bayangkan kontraktor anda memberikan katalog warna cat dengan ratusan pilihan warna, yang mana semuanya terlihat bagus dan menarik. Keputusan bagaimana rumah anda tampil sekarang berada di tangan anda.

Ketika menelaah ratusan pilihan warna yang ada, tidak jarang terlintas pikiran untuk mencoba warna – warna cerah dan berani. Namun, kerap kita selalu berakhir pada pilihan warna netral yang itu itu saja. Salah satu alasannya adalah ketakutan akan dominasi warna yang menjadi terlalu kuat dan berakhir pada suasana yang tidak diharapan sebelumnya.

Kami setuju bahwa warna berani adalah warna unik yang perlu ditangani secara hati-hati. Namun apabila diaplikasikan dengan cermat dan kreatif, rangkaian warna berani seperti Deep Turquoise and Emerald Green dapat menciptakan suasana yang segar untuk rumah idaman anda.

Penggunaan warna berani tidaklah selalu harus diterapkan pada setiap sisi ruangan anda. Salah satu dari beberapa rahasia aplikasi warna berani yang akan kami bagikan kepada anda pada kesempatan kali ini adalah aplikasi warna berani sebagai aksen ruangan. Terlebih dari itu, aplikasi ini tidak terbatas hanya pada ruangan tertentu saja, namun dapat diterapkan pada setiap ruangan mulai dari ruang tidur sampai dengan kamar mandi. Sudah tidak sabar lagi dan ingin tahu bagaimana caranya? Yuk kita lihat selengkapnya dibawah ini.

1.Warna Berani sebagai Warna Latar di Ruang Tamu

 Ruang Keluarga by makasa
makasa

Wohnwelt Vintage

makasa

Penggunaan warna berani pada seluruh area dinding juga dapat menjadi sangat manis dan menarik. Meski kebanyakan dari kita cenderung ragu dengan pilihan ini, strategi ini menjanjikan suasana ruangan yang menyegarkan jika disertai dengan pemilihan perabot dan pemanis ruangan yang cermat. Memilih satu atau dua elemen dominan yang senada dengan warna dinding adalah salah satu cara untuk menyeimbangkan tema warna dalam ruangan. Misalnya dalam proyek ini, desainer memilih elemen karpet dan kursi makan sebagai elemen dengan warna senada. Selebihnya anda dapat fokus dengan warna – warna natural dan alami.

2. Kombinasi Warna Berani pada Ruang Tidur

 Kamar Tidur by homify

Berikutnya adalah contoh penggunaan warna berani sebagai latar pada ruang tidur. Paduan yang harmonis antara warna Deep Mangenta dan Emerald Green menciptakan suasana ruang tidur yang sejuk nan manis. Tentunya hal ini juga diseimbangkan dengan adanya elemen – elemen pemanis yang berwarna netral, dalam proyek ini desainer memilih warna putih sebagai pemersatu.

3. Mendefinisikan Area Tidur dengan Warna

Pilihan untuk mengaplikasikan warna berani hanya pada area tidur di ruang tidur adalah salah satu contoh aplikasi kreatif yang patut dipertimbangkan. Dalam proyek rumah ini, desainer bahkan berani untuk mengaplikasikan warna tidak hanya pada bidang dinding saja, namun juga pada lantai dan langit – langit. Strategi ini kemudian menciptakan efek ruang dalam ruang, membedakan area lemari baju dan persiapan lainnya dengan area tidur yang lebih tenang. Tidak hanya memberikan definisi ruang, pilihan warna yang tepat juga dapat memberikan efek psikologis ketenangan yang tentunya semua orang butuhkan sebelum beristirahat setelah hari yang panjang.

4. Menciptakan Pusat Perhatian di Ruang Keluarga

 Ruang Keluarga by Ayuko Studio
Ayuko Studio

Sesja dla JT Grupy

Ayuko Studio

Bingung memilih tema warna untuk furniture dan pemanis ruangan di ruang keluarga seperti karpet, sofa serta bantalnya? Aplikasi warna berani pada salah satu dinding ruangan adalah alternatif yang dapat anda lakukan untuk menghindari kebingungan ketika memilih perabot nantinya. Penggunaan warna berani pada Built-In Furniture (Furniture yang dibuat permanen) seperti lemari TV pada proyek ini juga sangat membantu dalam menciptakan pusat perhatian di dalam ruang keluarga anda. Dengan demikian, anda tidak perlu terlalu banyak khawatir lagi ketika memilih pemanis ruangan, karena warna netral dan natural adalah pasangan yang akan selalu tepat untuk ruang keluarga anda.

5. Mempermanis Ruang Makan dengan Warna Berani

Variasi lain yang menarik untuk dipertimbangkan adalah aplikasi warna berani hanya pada bagian tertentu saja dari dinding. Jika sebelumnya kita sudah membahas aplikasi warna pada dinding secara keseluruhan baik satu sisi maupun beberapa sisi, tentunya tidak tertutup kemungkinan untuk mengaplikasikan warna berani hanya pada sebagian kecil dari dinding. Dengan menggunakan strategi aplikasi minimalis, desainer dalam proyek ini berhasil menciptakan aksen yang manis untuk ruang makan. Tentunya kecantikan ruang makan ini juga menambah keinginan anda untuk rajin memasak juga, bukan?

6. Warna Berani Sebagai Elemen Penyatu di Kamar Mandi

 Kamar Mandi by Insides

Bagi anda pencinta motif, warna berani juga bisa menjadi pilihan untuk menyatukan motif – motif kesukaan anda. Salah satu contoh konkritnya terpapar dalam proyek hunian ini. Pada dasarnya, proyek ini menggunakan 2 macam motif yang berbeda yang diaplikasikan pada lantai dan salah satu sisi dinding kamar mandi. Untuk menyatukan kedua motif yang berbeda ini desainer tidak segan menggunakan warna berani yaitu deep turqoise blue yang identik dengan warna laut. Hasilnya tidak lain adalah suasana segar seperti di tepi pantai di dalam kamar mandi anda.

7. Warna Berani sebagai Aksen di Kamar Mandi

Selain dapat diterapkan sebagai warna dasar, ide lain penerapan warna berani pada kamar mandi adalah sebagai aksen. Pada contoh proyek di atas desainer menggunakan warna kuning telur sebagai warna dasar untuk area meja wastafel. Pada contoh proyek lain di bawah, desainer menggunakan warna kuning sebagai aksen pada dinding dan wallpaper. Keduanya dalam kesempatan kali ini menggunakan warna abu – abu sebagai pemersatu.

Masih ragu untuk menggunakan warna berani untuk rumah anda? Jangan lewatkan ide menarik lainnya di sini.

Ide manakah yang paling menarik untuk anda? Bagikan dengan kami di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!