Dapur by Jacek Tryc-wnętrza

11 Desain Kabinet Dapur Modern nan Cantik

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Jika Anda dapat memilih satu hal yang penting di dapur, tidak peduli bagaimana bentuk dan ukurannya, tempat penyimpanan adalah hal yang sellau dibutuhkan. Hal ini dikarenakan, dapur sangat mudah berantakan, khususnya jika semua barang berserakan dan tidak tertata dengan rapi. Pastinya, Anda akan kesulitan membersihkannya dan juga merasa tidak nyaman ketika memasak. Solusinya sangatlah mudah, yaitu menyediakan LEMARI!

Dalam memilih lemari penyimpanan untuk dapur Anda, pilihannya juga tidak terbatas. Anda dapat memilih bentuk, warna, dan juga gaya yang sesuai dengan kepribadian rumah. Mulai dari yang stylish, minimalis, hingga berwarna cerah. Bagaimana jika Anda kebingungan? Tidak perlu khawatir! Berikut adalah 10 desain kabinet atau lemari dapur modern nan cantik yang dapat Anda contek sendiri. Namun, jika Anda kesusahan untuk membuatnya sendiri, para profesional di homify sudah siap membantu. Yuk simak selengkapnya!

1. Kabinet panel datar

Kabinet panel datar saat ini sudah semakin populer dan memiliki banyak sekali penggemar. Hal ini dikarenakan, kabinet jenis ini menggunakan magnet, sehingga Anda tidak membutuhkan lagi pegangan konvensional. Dengan demikian kabinet pun terlihat ramping dan futuristik. Sangat cocok untuk Anda yang suka dengan konsep minimalis dan fungsional. Mau coba?

2. Desain minimalis maksimal

Seperti yang kita ketahui, kabinet adalah kebutuhan 'wajib' setiap dapur. Tanpanya, dapur Anda dapat terlihat berantakan dan kurang fungsional. Selain itu, kabinet juga dapat berperan sebagai dekorasi bagi rumah Anda.

Desain yang satu ini adalah salah satu contohnya. Dengan tetap mengusung konsep kabinet panel, desain minimalis ini begitu besar hingga mencapai langit-langit. Akan tetapi, ruangan tidak terlihat penuh dikarenakan dimensi kabinet didesain tidak terlalu lebar. Pencahayaan ambien ungu mudah juga menciptakan kesan estetik yang tidak mungkin Anda lupakan!

3. Kabinet shaker yang tak lekang dimakan zaman!

Furnitur bekonsep shaker sudah bertahun-tahun lalu diciptakan, akan tetapi popularitas dari konsep ini tidak pernah pudar. Hal ini disebabkan, kabinet shaker selalu diasosiaikan dengan panel tersembunyi dengan pegangan sederhana yang terlihat bagu di jenis dapur apapun, terutama jika dipadukan dengan warna monokromatik seperti pada desain berikut ini!

4. Memanfaatkan tiap ruang yang tersedia

Anda tidak akan pernah bisa bilang TIDAK pada banyaknya lemari di dapur rumah. Untuk itu, alangkah baiknya jika Anda mengundang desainer dapur yang mampu mendesain kabinet khusus yang dapat disesuaikan dengan ruangan yang tersedia. Misalnya, dengan membuat rak dan kabinet dari lantai hingga ke langit-langit, yang membuat semua kebutuhan dapur Anda dapat tertata dengan baik. Simpel bukan?

5. Integrasi antara kabinet dan desain

Desain lain yang tampaknya sangat bagus untuk Anda pertimbangkan adalah dengan mengintegrasikan kabinet dapur dengan dekorasi rumah lainnya. Anda dapat mencocokkan warna kabinet dengan dinding, atau juga mengecat frame dan meja kayu dengan warna natural yang senada dengan rak buku dan meja. Terlihat artistik sekali bukan?

6. Kabinet multifungsi

Salah satu masalah yang selalu dihadapi terkait dengan ruang penyimpanan di dapur adalah ukuran peralatan yang terkadang terlampau besar dan tidak muat disimpan bersamaan dengan wadah bumbu yang lebih kecil.

Jika sudah begini, berarti Anda memerlukan jenis tempat penyimpanan yang berbeda, contohnya seperti pada desain berikut ini. Kabinet dapur pada gambar ini memiliki beberapa jenis laci dengan ukuran berbeda, yang dapat Anda gunakan untuk menaruh botol dan juga wadah bumbu. Sementara laci yang tertutup, dapat digunakan untuk menyimpan peralatan lain dalam jangka waktu yang lebih lama.

7. Kayu natural yang sejuk

 Dapur by Davonport
Davonport

Grosvenor | Walnut And Marble Elegance

Davonport

Terkadang, pilihan warna terbaik untuk kabinet dapur adalah warna natural dari alam, contohnya seperti kayu. Desain yang mengusung tema rustic ini, tetap elegan walaupun tidak dicat dengan warna yang cerah. Efek visual yang ditampilkan juga tak kalah indahnya!

8. Kabinet shaker berbahan kayu yang elegan

Desain kabinet yang satu ini menggabungkan dua desain pada poin sebelumnya, yaitu kabinet shaker dan tampilan kayu natural. Ternyata, kabinet dengan desain ini menciptakan efek yang fantastis dan memukau di semua jenis dapur. Variasi warna kayu pun dapat Anda sesuaikan dengan keinginan, sehingga pilihannya sangat banyak!

9. Kabinet kaca transparan

Jika Anda adalah tipe orang yang pelupa, maka desain kabinet dari kaca transparan adalah pilihan terbaik. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengingat secara detil tempat menyimpan wadah atau alat masak. Cukup melihat sekilas, dan barang yang Anda cari pun ditemukan dengan mudah.

10. Sedikit egois juga tidak ada salahnya

 Dapur by FEDGO
FEDGO

Cocina 2

FEDGO

Jika Anda terlalu takut memiliki kabinet kaca yang terlalu banyak, khususnya karena Anda memiliki anak kecil, maka Anda dapat menggunakan desain bergaya dengan fitur yang lebih minim. Masalah terselesaikan, bukan?

11. Warna yang lebih berani!

Bosan dengan warna itu itu saja? Tambahkan sedikit percikan warna-warna berani pada kabinet dapur Anda! Gunakan warna seperti kuning atau oranye yang ceria untuk disatukan dengan dekorasi lain dengan warna yang lebih netral. Warna berani seperti ini dapat Anda tempatkan pada rak bawah, kabinet utama di dinding, dan juga rak penyimpanan alat dan bumbu masakan.

Bagaimana? Apakah desain tersebut sudah cukup untuk Anda? Jika Anda masih menginginkan tips seputar dapur lainnya, silahkan langsung klik artikel berikut ini dan siap-siap belajar ilmu berguna lainnya!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!