Taman by bbprogetto

13 Ide Renovasi Teras Mudah dan Mengagumkan!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Terkadang, merenovasi teras memanglah susah dan membutuhkan banyak sekali uang. Sementara kondisi finansial kita tidak selalu bagus dan butuh diatur sedemikian rupa. Namun, Anda tidak perlu khawatir! Ternyata ada banyak sekali cara untuk membuat teras Anda lebih indah dengan langkah sederhana yang ringkas dan tidak membutuhkan biaya besar. Apa saja yang perlu dilakukan? Langsung saja kita telusuri ide-ide renovasi teras mudah dan mengagumkan berikut ini!

1. Rumput sintetis di teras

Jika Anda terpikirkan untuk menutupi lantai teras dengan ubin atau kayu, maka hal tersebut adalah pilihan yang bagus. Namun, jika Anda tidak memiliki waktu untuk merawatnya, memilih rumput sintetis untuk menambah keindahan teras juga tidak ada salahnya. Solusi yang terjangkau dan mengagumkan!

2. Menempatkan furnitur baru

Seiring berjalannya waktu, furnitur yang Anda tempatkan di taman atau teras pastinya akan rusak dikarenakan cuaca yang buruk. Jika sudah begitu, maka membeli furnitur baru untuk membuat eksterior Anda lebih nyaman adalah pilihan yang baik. Keindahan instan pun akan Anda dapatkan dengan tampilan yang lebih segar.

3. Campuran material yang mengagumkan

 Taman by homify

Jika bagi Anda, rumput di taman terlihat monoton dan membosankan, coba saja menambah material lain yang sekiranya pas dengan warna hijau rumput. Contohnya, menggunakan kayu, bebatuan, atau juga semen yang terlihat serasi dengan rumput. Dengan begitu, paduan warna ini terlihat sangat indah dan juga menghemat tenaga dan biaya untuk perawatan, bukan?

4. Bebatuan di lantai

Menempatkan bebatuan kecil atau kerikil pada pekarangan atau teras akan mengubah tampilannya dengan drastis! Selain cukup mudah, kerikil tersebut juga terlihat serasi dengan batu yang lebih besar untuk membuatnya terlihat menarik.

5. Pergola yang meneduhkan teras atau taman

Cara lain untuk mengubah tampilan teras Anda adalah dengan memasanga pergola. Selain memberikan tampilan baru ke bagian luar rumah, Anda pun dapat menikmati teras setiap saat. Hal ini dikarenakan, pergola tersebut dapat menghindarkan Anda dari sinar matahari jika cuaca panas melanda.

Anda butuh bantuan para ahli untuk memasang pergola? Para ahli di homify siap membantu setiap saat!

6. Bebatuan kecil yang tersebar

Tentunya, sebagian besar dari Anda menyukai ide taman berbatu yang memungkinkan siapa pun berjalan tanpa alas kaki di atasnya. Namun, permasalahan lain akan muncul, karena bebatuan yang kotor akan meninggalkan jejak ketika memasuki rumah. Untuk itu, homify sarankan agar Anda menutup seluruh area bertanah gembur dengan bebatuan. Dengan begitu, Anda pun akan mendapatkan paduan elegan dan praktis di teras tanpa perlu memusingkan tanah yang masuk ke dalam rumah. Sempurna!

7. Pancuran air

Fakta menunjukkan, jika suara air memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kenapa tidak lakukan hal tersebut di rumah sendiri? Cukup tempatkan pancuran air dengan desain yang sesuai dengan kepribadian Anda! Mudah, bukan?

8. Cermin air

 Taman by Arqca

Pastinya Anda telah tahu apa itu 'cermin air' bukan? Bagi yang belum, 'cermin air meruakan tangki air dengan bebatuan yang cukup banyak pada dasarnya. Contohnya dapat Anda lihat pada gambar berikut ini. Menempatkan 'cermin air' di teras dapat mengubah tampilan teras rumah dengan drastis lho! Berani coba?

9. Pot dan tanaman di teras

Kebun kecil di teras rumah dapat mempercantik tampilan teras dengan sentuhan alami. Dengan cara yang sederhana seperti ini pun, rumah Anda dapat terlihat lebih cantik. Anda pun dapat menemukan berbagai inspirasi teras menakjubkan dan sederhana tersebut di homify. Tidak perlu lagi kesusahan menemukan ide untuk ciptakan teras idaman di rumah sendiri!

10. Teras super cerah!

Hiasi teras Anda seolah-olah sedang merayakan hari besar dengan pencahayaan super cerah di rumah! Dengan begini, rumah Anda terlihat sangat menarik dan juga magi baik siang maupun malam! Siapa yang akan menolak jika diajak ke rumah bermandikan cahaya seperti ini?

11. Kotak kecil yang ditanami bunga

 Taman by Vivero Sofia
Vivero Sofia

Jardinera con piedra rosa-naranja de cubresuelo

Vivero Sofia

Mungkin teras Anda tidak memiliki banyak rumput atau Anda yang tidak memiliki waktu untuk merawat tanaman? Jika ini adalah masalahnya, maka menciptakan kebun kecil di bagian depan rumah seperti ini pun sudah cukup indah dan mengubah total tampilan teras rumah.

12. Detil kecil yang membuat perbedaan besar!

Jika Anda telah memiliki tanaman, telah mengubah tampilan teras, dan juga menempatkan furnitur dan dekorasi cantik di dalamnya, mungkin sekarang Anda bertanya-tanya, apalagi yang bisa diubah agar tampilan teras lebih indah. Apa Anda pernah terpikirkan untuk menambahkan dinding di sana? Sebuah dinding dengan lapisan cat atau tekstur baru dapat mengubah tampilan teras Anda menjadi benar-benar baru! Wow!

13. Aksesoris lucu di pohon

Bagian terakhir ini ditujukan untuk seluruh pembaca yang memiliki teras dengan pepohonan di dalamnya! Tambahan keindahan pohon dengan menggantung berbagai jenis dekorasi, seperti pot tanaman buatan sendiri atau juga aksesoris cantik yang membuat pohon lebih menarik. Namun yang terpenting, dekorasi tersebut tetap nyaman dilihat atau dipasang sendiri oleh keluarga Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!