Ingin Punya Rumah yang Bersih? Buang 6 Benda Ini Dari Rumah Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey
ほんとのいえ, スズケン一級建築士事務所/Suzuken Architectural Design Office スズケン一級建築士事務所/Suzuken Architectural Design Office Ruang Keluarga Modern Kayu Wood effect
Loading admin actions …

Siapa sih yang nggak ingin punya rumah yang bersih dan rapi? Tapi percaya tidak kalau sekeras apapun kita mencoba, kekacauan dan berantakan masih juga tak terelakkan. Kita memang cenderung punya tendensi untuk mengoleksi barang-barang baru tanpa membuang barang yang lama. Jadi, bagaimana kita bisa meminimalisir kekacauan? Hari ini kami akan memberikan Anda daftar 6 barang yang harus Anda buang karena sebenarnya Anda tidak terlalu butuh. Buang barang-barang ini dan Anda akan dapatkan rumah yang cantik dan rapi.

1. Spons dan lap lama

homify Rumah Modern Homewares

Spons lama mungkin tidak terlihat mengancam rumah Anda. Tapi ini adalah barang yang paling kotor yang bisa Anda temukan di dapur. Spons yang kotor bisa jadi sarang bakteri dan harus diganti secara berkala. Lap pun mungkin bisa dicuci dan digunakan kembali, tapi bukankah lebih baik kalau digantikan ketika sudah benar-benar usang? Jadi buang benda-benda ini agar Anda bisa memiliki dapur seperti dalam gambar yang dipersembahkan oleh Architect Show Co. Ltd ini.

2. Alas kaki berumur

Closet Space homify Ruang Ganti Modern

Alas kaki yang sudah tua adalah benda lain yang selalu menumpuk di sembarang tempat. Kita sering merasa bahwa kita akan memakainya suatu saat nanti, tapi nyatanya tidak. Jika alas kaki Anda sudah tidak pernah lagi dipakai selama beberapa bulan, mending buang saja deh ketimbang jadi sarang debu.

3. Majalah yang menggunung

Majalah dan koran yang menumpuk tinggi terlihat wajar saja bahkan malah seperti menyatu dengan furnitur. Tumpukan ini nih yang akan menjadi sia-sia karena ruang yang dipakai itu bisa lho untuk ditempati barang penting lainnya ketimbang tumpukan benda tidak terpakai. Jangan tunda lagi, buang saja tumpukan kertas tak terpakai itu.

4. Peralatan Lawas

Berapa sih dari kita yang tetap menyimpan panci lama bahkan setelah memberi yang baru? Atau tetap menjajarkan set gelas baru dengan set lama yang sudah usang? Ya, kita memang sering sekali menimbun barang-barang lama karena itu waktunya kita berubah. Pilih dan pilah peralatan dapur mana saja yang harus dibuang setiap dua tahun sekali. Atau jika masih layak pakai, donasikan atau hibahkan saja ke orang yang membutuhkan.

5. Makanan basi

Bespoke oak larder homify Dapur Gaya Country

Mengumpulkan bahan-bahan makanan memang kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan, sayangnya kebanyakan dari kita sering lupa. Bumbu, kue, mayonais, selai dan lainnya sering kita acuhkan hingga akhirnya entah kadaluarsa atau basi. Jangan pikir dua kali, buang saja makanan-makanan yang tak layak kunyah itu.

6. Kain yang mulai melar atau rusak

Handuk, sprei dan selimut sudah tentu punya umur. Suatu saat jalinan benangnya pastilah melar atau juga rusak. Kenapa harus disimpan kalau bisa digantikan dengan yang lebih nyaman dan juga enak dipandang? 

Nah itu dia 6 barang yang harusnya Anda buang jika ingin rumah terlihat bersih dan rapi. Jangan ragu untuk ikuti 6 tips di atas agar rumah tampak jauh dari kekacauan.

Baca Juga: Rumah Mungil yang Nyaman

Buang barang-barang ini dan Anda akan dapatkan rumah yang cantik dan rapi.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah