Dapur by Architect Show co.,Ltd

Tanpa 6 Benda ini, Rumah Anda Dijamin Bersih!

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Siapa yang tidak ingin punya rumah yang bersih? Walau kadang-kadang sekeras apapun kita mencoba, rumah tidak bisa terlihat selalu bersih. Ini karena kebanyakan dari kita biasanya cenderung membeli barang-barang baru tapi tidak tega membuang yang lama. Kali ini kita akan berdiskusi tentang apa yang bisa membuat rumah jadi terlihat bersih dan rapi:

1. Kain dan spon di dapur yang sudah bernoda dan berlubang

Kadang Anda menyangkal bahwa barang-barang itu tidak sekotor kelihatannya. Jadi tetap menyimpan spons dan kain-kain di dapur dan mencucinya secara teratur seperti biasanya. Tapi Anda harus tahu lho kapan waktu yang tepat untuk membuang barang-barang itu. Percuma punya dapur yang bersih mengkilat tapi kain-kain dan sponsnya kotor.

2. Kapan nih waktu yang pas untuk merelakan sepatu usang?

 Ruang Ganti by homify
homify

Closet Space

homify

Anda memiliki beberapa pasang sepatu kesayagan,  membayar mahal saat membeli, menganggap ini akan ngetren lagi. Tapi  tidak memakainya dalam waktu yang lama, kenapa masih berpikir akan memakainya lagi nanti? Coba saja, nanti pasti merasa lega kalau sudah membuang sepatu usang itu.

3. Tumpukan majalah, buat apa?

Tidak mudah memang merelakan majalah tua tapi yakin akan selamanya begitu? Tumpukan majalah hanya akan jadi tumpukan debu dan masalah, apalagi  jarang membacanya lagi. Pertimbangkan, akan ada lebih ruang kalau Anda membuangnya saja.

Baca Juga: Apartemen Minimalis yang Sempurna

4. Peralatan dapur yang usang

Piring retak, cangkir rusak, periuk yang sudah luntur dan kena noda minyak. Karena alasan penampilan dan kebersihan saja sudah jelas barang-barang ini harus segera disingkirkan. Kadang memang kita merasa banyak kenangan dari barang itu, tapi kita tidak bisa memilikinya selamanya. Apalagi mereka memang benar-benar sudah rusak. Beberapa barang memang masih bisa diperbaiki dan digunakan, tapi tidak semuanya.

5. Makanan basi

Harusnya tidak akan ada yang keberatan jika makanan-makanan yang basi atau tidak layak makan harus dibuang. Bayangkan kejorokan yang bisa terjadi karenanya.

6. Sprei dan handuk lama

Sampai pada poin terakhir, dengan berat hati kami menyarankan untuk membuang seprei, selimut dan sarung bantal yang sudah mulai rusak apalagi jika lainnya sudah berbulu. Sudah saatnya diganti dengan yang baru. Yang lama, Anda bisa manfaatkan didaur ulang menjadi keset, lap dan masih banyak lagi.

Memiliki rumah rapi, dimulai dari membuang barang yang sudah waktunya dieliminasi. Jangan sayang, karena tujuannya agar semuanya bersih bukan?

Siapa yang tidak ingin punya rumah yang bersih? Walau kadang-kadang sekeras apapun kita mencoba, rumah tidak bisa terlihat selalu bersih.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!