Ruang Makan by 一級建築士事務所 想建築工房

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ala Jepang

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Rumah dengan desain ala Jepang saat ini banyak diminati. Hal tersebut sangat beralasan, karena rumah jepang terkenal sangat praktis dan minimalis. Budaya menggunakan tatami yang minim perabot menjadi sebuah gaya hidup minimalis yang disukai masyarakat jaman sekarang yang praktis dan dinamis.

Selain itu penempatan pintu geser dan garis sederhana yang selalu muncul pada rumah jepang menjadi poin tersendiri dan sangat inspiratif bagi mereka yang memiliki lahan tidak terlalu luas untuk rumah mereka.

Buku ide kali ini homify akan menyajikan sebuah rumah Jepang yang minimalis dengan gaya modern. Sang desainer mampu membuat lahan sempit menjadi rumah yang fungsional, menarik, nyaman dan enak dilihat.

Gaya industri yang minimalis

Fasad dengan potongan yang sederhaan dengan gaya industri yang ditunjukkan dengan warna kromatik serta garis tegas dan lurus yang terkesan maskulin. Pagar dinding dengan finishing acian juga sebuah penggambaran gaya industri yang sangat minimalis.

Tampak malam hari

Saat malam menjelang, sinar kuning yang dipasang dalam rumah memberikan nuansa yang dramatis pada rumah jepang ini. Dengan potongan yang sederhana namun mampu membuat siapa saja penasaran bagaimana interior di dalam rumah yang unik ini.

Tanpa sekat

Tanpa sekat, selain menajadi tren interior saat ini juga menjadi jurus jitu untuk mensiasati  ruang sempit ini. Warna-warna netral seperti putihm krem dan kayu menjadi pilihan yang mendominasi rumah jepang ini.

Ruang kerja

Rumah kecil ini juga mnyediakan ruang kerja yang cukup representatif untuk penghuni saat membutuhkan tempat mengerjakan pekerjaan kantor dalam rumah. Penempatan ambalan panjang di tembok juga merupakan ide cerdas untuk meletakaan pajangan atau koleksi buku yang sedang dibaca.

Kamar tidur dengan tatami

Kamar tidur dengan tatami adalah salah satu budaya khas dari jepang yang sangat inspiratif untuk Anda yang menyukai kerapian. Kamar terlihat bersih dan rapi. 

Tips homify: Untuk menambahkan efek dramatis dan dekoratif pada kamar, jangan lupa memberikan pencahayaan pada beberapa sudut dengan kombinasi warna yang berbeda seperti putih dan kuning seperti pada kamar tidur ini.

Lemari besar

Kamar dalam rumah jepang juga selalu dilengkapi dengan lemari besar untuk menyimpan perkakas kamar tidur. Hal ini juga berlaku untuk semua pernak-pernik yang Anda koleksi termasuk baju. 

Jangan lewatkan inspirasi rumah jepang lain dalam buku ide berikut.

Desain Rumah Jepang Modern Minimalis

Inspirasi Penataan Ruang Tamu Minimalis Ala Jepang

Bagaimana menurut Anda tentang desain rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!