Ruang Keluarga by Atelier ARI

15 Pintu Geser untuk Menghemat Ruangan di Rumah Kecil

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Saat ini, rumah kecil, mungil, telah menjadi norma -  dan bukan pengecualian – saat pasar properti berjuang untuk mengikuti pertumbuhan pusat kota, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di saat yang sama, semua orang layak untuk mendapatkan rumah yang luas dan nyaman, dan rancangan rumah kecil, tentu saja membuat tujuan ini lebih sulit untuk dicapai, bahkan, ada yang mengatakan tidak mungkin. Tapi hari ini, kami akan membalikkannya

Terkadang, yang Anda butuhkan hanyalah berusaha untuk membuat rumah kecil terasa dua kali lebih besar dari ukuran sebenarnya, dengan cara mengaturnya dengan hati-hati, menentukan pilihan furnitur yang pintar, dan dekorasi yang kreatif. Dan, ada lagi satu hal yang juga bisa memberikan perbedaan atau dampak besar, yaitu, pintu geser. 

Ya. Pintu engsel tradisional, memakan banyak ruang untuk area ayunan atau dorongan pintu yang selain akan membuat ruangan terasa lebih sempit saat pintu dibuka, juga mengurangi area untuk menempatkan furnitur. Tapi pintu geser, dapat menghilangkan semua masalah itu, dan melakukannya dengan tampilan yang menarik, cantik. Lihat saja contoh-contohnya di bawah ini.

1. Bilah Kayu Tipis

Di sini, kita menemukan sebuah pintu geser yang dibangun dari bilah kayu tipis, yang memungkinkan masuknya cahaya dan udara yang membuat sirkulasi di dalam rumah menjadi baik, dan secara fungsional, memisahkan area ini dari lorong.

2. Pintu Geser Kaca

Pintu geser kaca adalah ide yang bagus, karena mereka tidak hanya menghemat ruangan tetapi juga membuka kontak visual dengan area lainnya, membuat ruangan terasa jauh lebih besar.

3. Desain Luar Biasa

Pintu geser tidak lain adalah salah satu solusi interior yang menakjubkan, yang digunakan untuk membuat ruangan terasa jauh lebih besar dari ukuran sebenarnya, termasuk sebagai pemisah sebagian ruangan dalam arsitektur interior yang unik, contohnya, misalnya yang dibentuk oleh kayu yang indah di atas.

4. Trendi dan Stylish

Pintu geser dengan kaca buram memungkinkan cahaya masih bisa melewatinya, dan tetap menjaga privasi – membuat mereka menjadi ide yang bagus untuk diletakkan di kamar tidur di rumah yang kecil, apalagi jika terlihat trendi dan stylish seperti ini. 

5. Interior Jendela

Tangga, sering menjadi tempat yang gelap dan dingin, namun dengan menggunakan pintu geser kaca sebagai dinding, Anda bisa membuatnya menjadi terang, dan menciptakan sebuah rumah yang hangat dan ramah.

6. Konstruksi Sederhana

 Kamar Tidur by iDiD點一點設計
iDiD點一點設計

寓子空間設計

iDiD點一點設計

Pintu geser ini memiliki mekanisme yang sangat sederhana, yang sangat baik untuk menjaga suhu ruangan dan meredam kebisingan.

7. Pure White

 Ruang Makan by Lilian H. Weinreich Architects
Lilian H. Weinreich Architects

Open Plan Kitchen with Sliding Doors in Mid-Way Position

Lilian H. Weinreich Architects

Tabir putih ini sesuai dengan dekorasi putih ruangan, dan karena tampil dengan ukuran besar, juga bisa menggantikan fungsi dinding secara efektif, membuat rumah menjadi satu ruangan besar jika diperlukan atau diinginkan.

8. Kayu yang Menawan

 Ruang Keluarga by Atelier ARI
Atelier ARI

Xtra Room

Atelier ARI

Dengan dinding kaca yang dihiasi dengan pot tanaman yang rimbun, sebuah pintu geser kayu yang sangat sederhana, telah menciptakan sebuah menciptakan tampilan yang alami, organik.

9. Untuk Kamar Tidur Kecil

 Kamar Tidur by sorama me Inc.
sorama me Inc.

A residence in Shibuya

sorama me Inc.

Kamar tidur seringkali menjadi ruangan terkecil di rumah, saat Anda memiliki ruang lantai yang terbatas. Namun pintu geser yang besar seperti ini, dapat benar-benar membuka ruangan, sehingga tidak terasa sesak.

10. Desain Tradisional Timur

 Kamar Tidur by 築築空間
築築空間

有涯齋

築築空間

Rumah ini terinspirasi oleh arsitektur tradisional Jepang, dengan area duduk dari tikar tatami yang ditutupi oleh pintu geser berbingkai kayu, yang menjadi hasil update yang fantastis pada desain klasik ini.

11. Untuk Kamar Terpadu

Ruang selalu menjadi hadiah di kamar tidur, jadi dengan menggunakan pintu geser untuk sebuah kamar terpadu yang tersambung dengan kamar mandi foto di atas, akan memberikan banyak area lantai yang berharga.

12. Kaca Tembus Cahaya

Dengan bingkai tipis yang elegan, pintu geser ini menggunakan kaca bening dengan pola persegi yang menambahkan elemen dekoratif, dan memberikan privasi serta penetrasi cahaya.

13. Ruang Terpadu yang Mandiri

Jika Anda tidak memiliki ruang terpadu di kamar tidur Anda, mengapa tidak membangun atau membuatnya sendiri seperti contoh di atas? Hampir tidak lebih besar dari lemari kamar, ruang mandi mandiri di kamar ini tampil menakjubkan dengan pintu geser kayu bercorak alami.

14. Dekorasi Berkelas

 Koridor dan lorong by Archifacturing
Archifacturing

​Appartamento al Gazometro

Archifacturing

Kami menyukai rumah ini dengan dekorasinya yang sangat berkelas, dan ide lampu mural yang luar biasa. Pintu geser juga menjadi solusi kreatif, di mana sekali lagi kita menemukan kaca buram yang menutup ruangan, tetapi kita masih bisa melihat bayangan buram yang indah dari ruang di seberangnya.

15. Dan Terbuka Lebar

 Ruang Keluarga by Archifacturing
Archifacturing

​Appartamento al Gazometro

Archifacturing

Dan saat Anda menggeser pintu sampai benar-benar terbuka dan lenyap ke balik dinding, Anda akan menciptakan sebuah ruang terbuka tanpa bukti bahwa ruangan ini sejatinya terpisah.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan pintu geser di rumah Anda? Beri tahu kami.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!