Dapur by (주)그린홈예진

Rumah Dua Tingkat dengan Sentuhan Klasik dan Modern

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Drama Korea membuat kita melihat banyak rumah dengan gaya Asia Timur yang menarik. Kebanyakan dengan desain modern dan fungsional. Mari menuju ke Gyeongnam di Korea Selatan untuk menyaksikan kemegahan arsitektur sebuah rumah berlantai dua yang memadukan detail klasik dengan kecanggihan modern.

Baca Juga: Rumah Minimalis Idaman

Kuat dan Halus

Rumah model ini memiliki desain siku di semua jendela, pola, dan juga garis persegi panjang. Semua geometri ini dilengkapi dengan pijakan batu yang mengarah ke teras plus area berumput di luar. Desain ini mengajarkan kepada kita bahwa sebuah rumah besar masih bisa berkelas dengan menggunakan warna monokromatik, namun pada saat bersamaan menarik dengan bermain pada tekstur seperti pada penggunaan batu bata untuk lantai satu.

Parkir Terbuka

Rumah itu tidak dibangun dengan garasi tertutup yang menjadi satu. Sebagai gantinya, kendaraan ini memiliki tempat terbuka khusus untuk mobil dengan mengikuti langkah-langkah dari jalan setapak batu yang mengarah ke pintu utama. Mengetahui bahwa tempat parkir yang terbuka ini bisa menyesatkan, para arsitek mengikatnya kembali ke rumah dengan membangun sebuah benteng batu kecil yang berfungsi ganda sebagai penghalang medan dataran tinggi properti tersebut. Warna netral pada batu-batu ini juga membangkitkan nuansa pedesaan.

Pintu masuk yang elegan

Pintu utama cukup tersembunyi namun tetap elegan dengan warna abu-abu yang lembut dan desain panel yang dipoles sehingga terlihat sangat ramping berkat struktur hitam dan putih ini.

Luas dan bersih

Karena tidak memiliki perabotan, interiornya tetap saja dibuat dengan desain minimalis tanpa cela. Putih di dinding dan langit-langit di sini langsung memberi rasa cerah dan energi positif di seluruh ruang. Alih-alih memakai warna putih 100% di lantai, mereka memilih ubin abu-abu yang tetap memiliki kemewahan kontemporer.

Baca Juga: 10 Tips Jitu Berkebun

Kilauan warna metalik

Dilihat dari dekat, dapur mengungkapkan detail tembaga seperti pada lampu di atas. Meski halus, efek romantisnya metalik bercampur secara alami dengan warna putih. Anda bahkan bisa mencari pink keemasan atau mungkin warna perunggu. Selain itu, area ini dilengkapi dengan fasilitas memasak dan penyimpanan yang penting meski terlihat terlalu minim. Nah, itu cara cerdas menyembunyikan banyak peralatan atau barang di dapur.

Kamar mandi pertama

Yang menarik, kamar mandi terbuka langsung ke dapur yang cukup nyaman apalagi saat anda sedang memasak untuk acara khusus. Bagaimanapun, kamar mandi melengkapi dan memberikan nuansa abu-abu dari ubin interior. Di sini anda akan melihat kombinasi mulus dan bersih dengan elemen putih.

Inilah tampilan kamar mandi yang dilengkapi dengan shower untuk sesi toilet yang nyaman. Tentunya, anda sudah jatuh cinta dengan kamar mandi ini sekarang.

Langkah ringan

Tangganya adalah kombinasi indah dari besi tempa untuk pagar, kayu untuk anak tangga, dan warna putih yang mengelilinginya. Penampilannya mengingatkan pada rumah-rumah Skandinavia, tapi anda juga akan mencatat bagaimana meminjam sedikit nuansa besi tempa Mediterania. Bagaimana pun, tangga ini tampak seperti tempat yang diinginkan agar dilihat tamu saat anda turun dari sana. Mereka juga menjadi sistem penyimpanan yang cerdas, dengan menggunakan bagian bawahnya untuk menyimpan barang.

Kamar mandi kedua

Di lantai dua, Anda akan menemukan pintu geser yang terbuka ke kamar mandi kedua di rumah. Menggunakan pintu geser juga cukup cerdas dan berkelas, apalagi saat dipadukan dengan interior putih dan kayu. Perhatikan lebih dekat lampu yang tergantung di atas tangga juga! Ini cukup industrialis dengan besi tempa dan bohlam combo.Di dalam kamar mandi ini ada dua pasang shower, dengan yang lainnya lebih rendah tingginya. Bukankah ini seperti pengaturan yang aneh? Sebenarnya, yang lebih rendah bisa menguntungkan anak Anda!

Ruang geometris

Sebelum diisi perabotan lengkap, ruangan ini masih memberi kita efek geometris yang sejuk karena garis dan kota sama yang menyapa anda dari luar. Tapi ruangan ini sepertinya cocok untuk kamar tidur atau ruang belajar. Manfaatnya mencakup pemandangan 180 derajat yang indah ini.

Ruang berpikir

Dari luar tadi, Anda mungkin telah memperhatikan balkon yang terdistorsi. Ternyata, itu hanya slot terdistorsi di dinding yang membentuk balkon. Sesuai dengan kombinasi hitam dan putih, area ini menyatu dengan nuansa pedesaan melalui pagar dan sekaligus modern dengan pintu kaca ramping dan ubin hitam yang dipoles. Bukankah itu terlihat seperti tempat yang bagus untuk berpikir atau minum segelas anggur?

Baca Juga: 5 Tips Agar Rumah Lebih Menyenangkan

Arsitektur sebuah rumah berlantai dua yang memadukan detail klasik dengan kecanggihan modern.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!