Dapur by ARTHUR&MILLER

18 Lemari Dapur yang Fungsional

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Lemari dapur tampaknya tidak begitu penting. Padahal berpengaruh pada estetika rumah, dan tentu saja bikin betah saat memasak. Jika Anda ingin memiliki hunian yang sempurna hingga ke detilnya, maka contekan lemari dapur ini wajib dibaca. Tidak hanya cantik tapi juga fungsional:

Baca Juga: Rumah Ramah Anak

1. Lemari sempit

Contoh ke dua adalah dapur cantik yang didekorasi dengan gaya pedesaan. Lemari dapur terbuka hadir dengan warna hijau pucat. Beberapa rak paling atas berisi gelas dan interiornya tampil dengan nuansa hijau. FItur yang menarik dari lemari ini adalah bentuknya yang sangat kecil dan piring-piring dapat ditata secara vertikal.

2. Laci memanjang ke dinding

 Dapur by Ansidecor
Ansidecor

Arrumação de cozinha

Ansidecor

Pada contoh pertama, kita melihat dua rak berwarna putih yang menempel memanjang hingga ke langit-langit. Laci dibuat hingga mencapai ujung rak ini. Kelebihan dari laci seperti ini adalah mereka tidak menutupi interior sepenuhnya dan menunjukkan isi lemari tersebut.

3. Rak di dalam meja

Dalam contoh yang sangat kreatif ini, sebuah meja yang menjadi bagian dari peralatan dapur dirancang dengan kreatif. Dua buah papan kayu dipasang di bagian dalam meja berwarna hijau tua. Rak dengan ukuran dan bentuk yang bervariasi sangat ideal untuk penggunaan dekoratif.

4. Lemari dengan pintu yang membuka ke atas

Jika bagian atas lemari dapur anda tidak terlalu besar, model yang membuka ke atas akan lebih sesuai. Model yang seperti ini akan lebih cocok untuk lemari berukuran besar.

5. Sistem rak

modern Kitchen by Urban Myth
Urban Myth

Magic Corner Solution

Urban Myth

Metode yang paling berguna untuk lemari sudut adalah lemari dengan rak pagar. Jadi akan sangat mudah untuk menempatkan barang dan menjangkau titik yang paling jauh.

Baca Juga: Pagar Taman yang Menarik

6. Rak kecil

Ide kreatif lainnya adalah dengan menempatkan rak kayu yang dipasang ke bagian atas lemari putih yang dipasang menempel ke dinding.

7. Lemari tanpa tutup

Kita tadi sudah melihat model lemari yang terbuka ke atas. Kali ini, lemari dipasang dengan model yang terbuka sepenuhnya.

8. Model yang seru

Rancangan lemari yang ada di gambar di atas bukanlah model yang biasa saja. Lemari dapur ini didesain dengan penuh warna, kreatif, juga berfungsi tinggi.

9. Lemari sudut

Bukan hal yang mengejutkan bahwa bagian bawah dari meja konter digunakan sebagai lemari. Namun, bagian sudut, yang lebih sering menjadi pojok yang tidak nyaman digunakan, ternyata juga cukup inovatif.

10. Rak lemari dalam

modern Kitchen by Lisa Melvin Design
Lisa Melvin Design

Countryside Retreat – Living Space

Lisa Melvin Design

Desain lemari tidak harus standar. Anda bisa menemukan model yang sangat berbeda tergantung ukuran dapur anda. Contoh yang sangat menarik dari konsep ini adalah rak lemari dalam yang tidak terlihat dari luar.

11. Dapur yang tersembunyi di balik penutup

modern Kitchen by SIZEDESIGN SMART KITCHENS & LIVING
SIZEDESIGN SMART KITCHENS & LIVING

MiniCucina monoblocco a scomparsa da cm.185 con ante – aperta

SIZEDESIGN SMART KITCHENS & LIVING

Apakah anda memerlukan lemari dapur untuk tujuaan lain selain menyimpan cangkir-cangkir anda? Mau memasukkan semua dalam lemari dapur? Mengapa tidak?

12. Laci mewah bergaya pedesaan

Di foto di atas, kita melihat contoh menakjubkan tentang dapur bergaya desa dengan detail mewah. Laci berwarna hitam dengan ukuran yang berbeda sangat ideal untuk menyimpan mangkuk.

13. Piring Vertikal

Karena desain standar lemari dapur, kita biasanya menyimpan piring dengan cara ditumpuk. Pada gambar, desain lemari yang cantik dibuat agar piring bisa ditata secara vertikal.

14. Pintu geser.

Jika anda tidak suka tampilan peralatan dapur yang berantakan, bagaimana menurut anda jika kita sekalian menghancurkannya saja? Sangat mungkin menyediakan lingkungan dapur yang luas dengan menyembunyikannya di bali pintu geser.

15. Desain penuh dengan kayu

Dapur yang cantik dengan rak terbuka dirancang dengan gaya antik. Jika anda ingin semua barang-barang yang dibutuhkan mudah diraih, rak terbuka cocok untuk anda.

16. Solusi kreatif

Jika anda memiliki dapur yang kecil, tidaklah bijak mengisinya dengan lemari dapur. Sebaliknya, anda bisa meletakkan botol-botol anda di depan konter sebagai ruang tambahan.

17. Ceruk kosong

Mari kembali ke dapur yang antik. Kali ini dapur cantik hadir dengan desain yang terbuat dari kayu, bagian paling atas dihiasi dengan ceruk kosong yang berfungsi untuk tujuan dekoratif. Dapur akan tampak makin cantik berkat pencahayaan.

18. Penuh laci

 Dapur by Schmidt Küchen
Schmidt Küchen

Maryville: Wenn die Natur ins Haus kommt

Schmidt Küchen

Contoh terakhir kita berisi rak yang langsung akan menarik perhatian berkat rak terbukanya dan dinding serta lemari yang penuh dengan warna biru cerah.

Baca Juga: Baca ini Dulu Sebelum Mendesain Fasad Rumah

Jika Anda ingin memiliki hunian yang sempurna hingga ke detilnya, maka contekan lemari dapur ini wajib dibaca.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!