Taman by Loyola Arquitectos

Rumah Minimalis Modern dengan Open Plan Inspiratif

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Kami mengundang Anda berkunjung ke Querétaro, Mexico, di mana Casa Olivos berdiri. Sebuah rumah bercita rasa Meksiko asli, lengkap dengan sentuhan kolonial hacienda (rumah tradisional Meksiko) yang didirikan di era modern. Gaya kontemporer, nyaman, desain mutakhir, material terbaik dan finishing sempurna, semua dimiliki rumah ini. Dengan ruang-ruang yang lapang, kecerahan dan aksesibilitas interior dan eksterior yang luas, Anda akan mengagumi rumah ini di setiap langkah. Bukan hanya itu, sebuah kejutan akan menanti Anda di akhir kunjungan. Penasaran? Mari kita jalan-jalan ke Meksiko sekarang! 

1. Fasad menarik

 Rumah by Loyola Arquitectos
Loyola Arquitectos

Fachada Principal

Loyola Arquitectos

Penampakan luar rumah sepertinya menjanjikan. Ada bentuk geometris, datar, volume kedalaman dan ketinggian yang terjalin. Fasad rumah ini terbuka dan ramah, menonjolkan keindahan tiap tekstur dan warna yang mengelilinginya. Siapapun yang memandang akan memahami gaya arsitektur Meksiko yang melegenda.  

Baca juga: 

10 Fasad Rumah Kayu Paling Cantik 

2. Panorama di malam hari

 Rumah by Loyola Arquitectos
Loyola Arquitectos

Fachada Principal

Loyola Arquitectos

Sentuhan kolonial menjadi kontemporer yang dipadukan dengan bangunan geometris khas gaya minimalis. Dua bangunan kubus mengapit jalan masuk ke rumah yang terletak di bawah bangunan kayu dan pagar batu. Saat malam tiba, area ini tampak semakin gagah di bawah sorotan lampu. 

3. Halaman belakang

Halaman belakang adalah area penuh kejutan. Lengkap dengan kolam renang, ruang makan terbuka, arena barbekyu, taman, air mancur, kursi taman, bak-bak tanaman dan teras. Di malam hari, area ini bermandikan cahaya. Bayangan yang terbentuk pada permukaan dan tekstur mengandung keindahan misterius. 

4. Integrasi

Tiap area di rumah terhubung secara langsung dan tidak langsung dengan halaman belakang. Gambar ini menampakkan suasana di area bawah tangga, di mana sebuah dinding kaca memisahkan eksterior dan interior. Ruangan pun jadi lebih cerah dan keindahan halaman belakang bisa dinikmati di cuaca panas maupun hujan. 

Baca juga: 

10 Inspirasi Ruang Bawah Tangga yang Spektakuler

5. Dapur yang hidup

Dapur melimpah dengan sentuhan gaya dan modernitas, namun masih mempertahankan kenangan akan hacienda masa lampau. Meja tengah dapur dikelilingi furnitur dan lemari, area lalu lalang, dan taman kecil. Tanaman hias hijau mengelilingi ruangan ini, menggantung di atas area makan, rak, dan lemari dapur. Ada kontras antara kayu cerah dan gelap, semua tampak hidup di bawah cahaya lampu spot. 

6. Ruang makan klasik

Aroma nostalgia begitu kental di ruang makan. Furnitur ruang makan gaya kolonial, lengkap dengan meja makan kayu dan kursi-kursi berlapis kulit. Lampu gantung di atas meja makan menjadi detil menarik dan bercahaya. 

7. Ruang tamu penuh kehangatan

Sebuah ruangan yang memancarkan kehangatan dan kenyamanan dari segala sisi dan sudut. Paduan warna coklat dan abu-abu, perapian, sofa besar lengkap dengan bantal kursi, karpet bernuansa kecoklatan, membuat ruangan ini sempurna untuk berbincang-bincang semalam suntuk. 

8. Bar mini mewah

Setelah melihat-lihat semua ruangan, pasti Anda ingin mengumpulkan semua keluarga dan kerabat untuk berkumpul di rumah ini. Waktu anak-anak telah tidur lelap, ini saatnya para orang dewasa menikmati saat santai. Di ruangan ini ada meja permainan, lengkap dengan asbak built-in di sudutnya. Di Meksiko (dan beberapa negara lain) ada kebiasaan melewatkan saat santai sambil menikmati minuman beralkohol. Tidak suka dengan kebiasaan ini? Tidak masalah! Anda bisa menggantinya dengan secangkir kopi atau teh. Di bawah cahaya lampu temaram, jalinan kekeluargaan semakin kuat apabila masing-masing anggota keluarga berbincang secara terbuka, tanpa ada yang disembunyikan. 

Dapatkan ide rumah untuk keluarga besar lainnya di: 

Rumah Peristirahatan Dengan Fasad dan Interior Terindah 

Idealkah rumah ini sebagai tempat untuk mengumpulkan seluruh anggota keluarga besar menurut Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!