Ruang Keluarga by VelezCarrascoArquitecto VCArq

14 Ide Dinding Berlapis Batu yang Menakjubkan!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Anda berniat untuk hadirkan tampilan trendi pada rumah? Maka, dinding berlapis batu adalah solusinya! Walaupun terkesan sederhana, dinding dari batu dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama dan juga menciptakan efek besar pada rumah. Di artikel kali ini, homify tampilkan kepada Anda 14 ide dinding berlapis batu yang menakjubkan dan mudah untuk diterapkan sendiri. Semoga Anda semua terinspirasi!

1. Dinding batu di koridor yang terlihat sangat menarik dan hidup!

Ide pertama ini sangatlah menarik dan serbaguna, karena sangat cocok untuk digunakan pada ruangan dengan nuansa yang berbeda. Lapisan batu yang digunakan menciptakan komposisi visual yang menarik dan juga unik dengan bebatuan tidak beraturan yang digunakan. Untuk mendapatkan efek seperti gambar berikut, pilihlah berbagai jenis batu yang paling cocok bagi rumah Anda. Sehingga, kepribadian rumah dapat terekspos dengan lebih maksimal!

2. Efek lembut di dinding berlapis batu berdimensi rendah

modern Corridor, hallway & stairs by BRODA schody-dywanowe
BRODA schody-dywanowe

NOWOCZESNE SCHODY DYWANOWE Z SZKLANĄ BALUSTRADĄ

BRODA schody-dywanowe

Bagi Anda yang lebih suka dengan gaya minimalis, maka homify rekomendasikan untuk menggunakan batu berbentuk piringan kecil yang dilengkapi dengan warna cat yang sedikit natural dan elegan, yaitu warna abu-abu.

3. Memasang ubin berwarna kontras untuk menciptakan taman yang elegan

Jika Anda memiliki kebun atau juga area terbuka, menempatkan cladding berbahan batu sangat cocok untuk digunakan. Nuansa krem dan putih adalah pilihan warna yang cocok untuk gaya ini, karena dapat meningkatkan efek hijau dari pohon dan juga rerumputan di luar. Pada gambar berikut ini, warna putih murni dipilihan, dan hasilnya juga sangat menakjubkan!

4. Menempatkan lampu di dasar dinding untuk ciptakan keindahan lebih!

Jangan pernah meremehkan kekuatan cahaya! Dengan menempatkan cahaya pada dasar lantai, dinding Anda dapat menciptakan efek visual yang sungguh menarik dan menjadikan ruangan sekitarnya lebih terekspos dengan cara yang berbeda. Tentunya, jika Anda kesulitan memasang sendiri lampu tersebut, arsitek interior dari homify siap membantu!

5. Ciptakan ruangan ala sampul majalah dengan cahaya di langit-langit

Menempatkan lampu pada langit-langit dapat menciptakan ruangan menjadi tampak lebih cantik dan juga hidup. Khususnya, jika Anda menempatkan lampu tersebut di ruang keluarga. Bayangan dan tekstur pada dinding juga dapat ditekan oleh cahaya yang Anda, menjadikannya seperti ruangan di dalam majalah!

6. Dinding tunggal yang ditutupi batuan alam

Cara ini sangat bagus jika Anda ingin menyoroti rumah dengan sistem terpusat. Dengan adanya dinding tunggal, Anda dapat membuat ruangan tersembunyi untuk mendapatkan privasi lebih di kamar. Menarik untuk dicoba!

7. Bebatuan dan warna pastel untuk hadirkan nuansa ceria dan dinamis

Ruangan bisa diubah secara radikal berkat kombinasi dinding yang ditutupi dengan batu dan beberapa detil berwarna-warni di dalam ruangan. Kombinasi dengan warna berani kemungkinan akan membuat ruangan tidak seimbang, tapi akan menciptakan kepuasan tersendiri bagi Anda yang menyukai keceriaan tambahan.

8. Tekstur dan kontras, dua hal penting bagi dinding rumah!

Dinding berlapis batu adalah cara yang bagus untuk mengekspos sudut ruangan terbaik di rumah Anda! Dengan dinding ini, pesona atau karakter ruangan dapat ditampilkan dengan lebih sempurna. Namun, jika ternyata anggaran Anda terbatas, memasang wallpaper sederhana dan terjangkau juga dapat menciptakan efek visual yang signifikan, apalagi jika dibantu dengan dekorasi interior yang senada.

9. Tempatkan cermin untuk ciptakan efek visual yang menarik pada dinding di sudut ruangan

Penggunaan cermin adalah trik yang benar-benar cerdas dalam membuat gaya country lebih keluar di rumah. Cermin ini dapat memperkuat karakter pada ruangan sekitarnya, sehingga ukuran rumah terlihat lebih luas dan ringan.

10. Ingin nuansa kantor yang berbeda? Gunakan saja bebatuan di dalamnya!

Bagi Anda yang menginginkan kantor untuk pekerjaan profesinal yang lebih stylish, menempatkan bebatuan adalah ide yang bagus. Seperti misalnya, memasang dinding bertekstur batu seperti pada gambar berikut ini, yang membuat atmosfer ruangan lebih luas dan juga natural. Jangan lupa pula untuk menempatkan furnitur dengan warna senada, agar kantor Anda terlihat nyaman saat dilihat dan juga digunakan.

11. Paduan warna putih dan cahaya

 Ruang Keluarga by EKIDAZU

Kombinasi indah berikut tidak akan lekang dimakan zaman! Berani coba sendiri di rumah?

12. Kombinasi fungsional yang menggoda

 Ruang Keluarga by ROIMO INTEGRAL GRUP
ROIMO INTEGRAL GRUP

Reforma parcial casa rustica

ROIMO INTEGRAL GRUP

Membuat bagian bawah dinding menjadi kasar dan tidak teratur dapat membuat ruangan terbebas dari noda. Lengkapi bagian atas dinding dengan plester dan cat putih, agar perpaduan kasar dan halus ini dapat membuat suasana hati Anda lebih baik saat bersantai di dalamnya!

13. Gaya rustic nan alami dengan bebatuan

Gaya rustic dengan menggunakan kayu tetaplah salah satu pilihan terbaik jika disandingkan dengan dinding berlapis batu di dalam rumah. Kombinasi keduanya akan selalu terlihat indah dan nyaman saat dipandang.

14. Bebatuan warna abu-abu pada eksterior rumah

 Rumah by Casas Cube
Casas Cube

Casa prefabricada Cube 75 m2 – Fachada y porche

Casas Cube

Ingin mencoba paduan batu berbentuk lempengan yang lainnya? Coba tempatkan saja material batu ini pada fasad depan rumah dengan menggunakan warna abu-abu, dan keindahan instan pun langsung terasa di rumah Anda! Wow!

Ingin ide lainnya yang tak kalah indahnya? Yuk coba baca artikel berikut ini dan siap-siap terinspirasi!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!