by 坤儀室內裝修設計有限公司

Renovasi Rumah Berusia 30 Tahun Jadi Hunian dengan Tiga Kamar

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Harga tanah dan properti yang meningkat drastis memaksa Anda untuk berpikir ulang dan cerdik mengenai pemanfaatan rumah lama Anda dan merombaknya, daripada membeli rumah baru. Dekorasi dan struktur rumah lama dapat diperbaharui sehingga memiliki citarasa modern. Kali ini, proyek renovasi rumah ini menghadirkan sebuah rumah tua di Taipei dengan usia 30 tahun sebagai inspirasi Anda. Setelah transformasi, rumah ini berubah menjadi area dengan tiga kamar dua kamar yabg nyaman ditinggali.

1. Sebelum transformasi: kabel yang berantakan

Sebelum transformasi berlangsung, rumah tua ini dipenuhi oleh kabel yang berantakan, lampu dan jalur-jalur sirkuit yang berserakan di tiap sudut, dengan dinding yang masih menyisakan bekas penghancuran sebelumnya sehingga atmosfer bangunan terasa rusak dan kacau.

2. Setelah renovasi: rapi dan memancarkan kehangatan dari lobinya

Dinding tua dan berbagai kabel yang melintang ke sana kemari digantikan dengan kombinasi bebatuan dan ubin yang bersandar pada dinding lobi penyambut tamu serta pada lantai. Dekorasi ulangnya tampak jelas pada jendela dan posisi pintu masuk yang menjadi lebih modern dan furnitur penuh gaya, sehingga rumah yang tadinya kuni seketika menjadi baru.

3. Sebelum transformasi: kamar mandi tua dan rusak

Kamar mandi di rumah tua ini selalu dipenuhi dengan gas akibat jamur serta ubin tua dan peralatan kamar mandi usang, begitu juga dengan area yang sempit. Waktu mandi pun tidak menjadi waktu relaksasi yang menyenangkan.

4. Setelah transformasi: desain kamar mandi yang terang dan bergaya

Para ahli yang bertanggung jawab atas transformasi rumah ini berhasil menyulap kamar mandi yang berantakan tadi menjadi kamar mandi nyaman yang sederhana dengan pencahayaan terang dan dengan ruang shower yang dibatasi kaca berikut dengan loker penyimpanan di wastafel untuk menghemat tempat dengan gaya unik.

5. Sebelum transformasi: dinding berjamur

Rumah tua ini memiliki jejak usia dengan dinding lembab dipenuhi bintik kehitaman, jendela yang lecet dengan lantai yang tidak terawat. Awal melihatnya, siapapun akan pesimis dengan potensi perubahan yang mungkin terjadi jika rumah direnovasi.

6. Ruang lebar serbaguna ala Jepang

Setelah transformasi, cat dan desain interior dari ruangan langsung menjadi tampak indah dan nyaman, dengan penggunaan lantai kayu tepat di bawah ruang penyimpanan rahasia sehingga ruangan menjadi lebih praktis dan hemat tempat.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!