by Bradley Van Der Straeten Architects

3 Hunian Bergaya Eropa dengan Arsitektur Unik

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Semua mata sudah tertuju pada negeri Britania Raya dalam hal tren dan gaya terkini, tidak terkecuali pula dalam hal arsitektur. Negeri asal karakter Mary Poppins ini punya keunggulan tersendiri di bidang arsitektur serta proyek desain dengan ekstensi sehingga terdapat ekstra ruangan dalam rumah. Biasanya, ruangan ekstra hadir dalam bentuk dapur kontemporer yang menambah dinamisnya estetika rumah. Berikut adalah tiga bukti gaya rumah unik dari negeri para pangeran dan putri ini!

1. Rumah Aden Grove

Rumah cantik dan tradisional dengan teras gaya Victoria ini memiliki tambahan ekstra yang indah berkat adanya pelebaran area yang memungkinkan adanya ruang untuk dapur baru yang indah namun dengan area huni yang tetap seimbang, bahkan lengkap pula dengan kamar mandi ekstra. Adanya lebar yang cukup untuk dimasuki oleh cahaya matahari menambah hangat ruangan ini, ditambah lagi dengan material yang digunakan yang juga berjasa menambah spesial tampilan rumah. Batu bata rustic bertemu dengan ubin lantai merah, serta dengan kayu putih dan kayu lapis menjadikan desain makin menarik karena berpadu dengan rumah gaya tradisional.

2. Bowers Way

Proyek yang satu ini murni merupakan proyek inspirasi yang dikerjakan oleh tim arsitek dengan perencanaan ketat yang seharusnya membuat perubahan drastis pada rumah. Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Keindahan rumah tetap terjaga bahkan bertambah. Masalah awal terletak pada area konservasi dalam rumah yang biasanya tidak bisa menahan instalasi modern yang ditambahkan.

Karenanya, di dalam rumah ini pun akhirnya diadakan pelebaran rumah yang sesuai dengan rumah keluarga ini, sampai-sampai tidak terdeteksi perubahannya. Dari depan, Anda bahkan tidak akan menyadari adanya perubahan, dan dari belakang, Anda harus diberitahu dulu untuk bisa mengetahui bagian mana yang berubah. Jika Anda juga ingin mengadakan perubahan kecil pada rumah, maka rumah Britania berikut cocok dengan Anda penyuka interior sederhana!

3. Rumah Victoria Mews

Melengkapi pekerjaan konstruksi dalam rumah London Mews yang tradisional ini bukan pekerjaan mudah. Rumah mungil elegan sejenis ini cenderung memiliki proporsi unik dan penataan yang tidak biasa sehingga cukup menantang untuk merombaknya. Maka dari itu, untuk bisa mengubahnya menjadi rumah yang lebih praktis, renovasi diperlukan termasuk juga insulasi dan tindakan mengatasi lembabnya ruangan. Penyesuaian layout atau penataan ruangan pun harus dilakukan tanpa merubah terlalu banyak eksterior rumah serta tidak mengubah ketinggian langit-langit. Bayangkan betapa jeniusnya desain yang demikian!

Perhatikan juga anak tangga pusatnya yang baru dan terbuat dari kayu, yang berhasil jadi inti rumah ini sekarang. Meski awalnya seperti tidak mungkin, tapi perubahan yang terjadi cukup menakjubkan, bukan?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!