Teras by fried.A - Büro für Architektur

Rumah Modern dengan Segudang Ide Kreatif

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Kali ini kita akan membahas sebuah hunian modern yang berlokasi di Chemnitz, Jerman. Rumah bercorak abu-abu ini dirancang senyaman mungkin dengan menggabungkan unsur modern dan alami lewat dukungan nuansa hijau seperti elemen taman dan tanaman-tanaman hias dalam pot, yang tertata rapih dibeberapa sudut rumah. Kombinasi konsep tersebut sengaja dihadirkan, agar rumah beton tersebut tetap terlihat asri sekalipun nuansa modern begitu kental didalamnya. Untuk mengetahuinya lebih detail lagi, mari kita ikuti penjabarannya dalam list berikut ini.

Akses masuk rumah

Proyek rumah ini terdiri dari dua bangunan yang saling terhubung. Bangunan pertama adalah bangunan satu lantai yang difungsikan sebagai garasi dan ruang teknik. Dan bangunan yang satunya lagi adalah bangunan dua lantai yang difungsikan sebagai bangunan utama rumah. Kedua konstruksi berbeda level tersebut saling terhubung dengan fungsi entrance semi outdoor yang hadir diantara keduanya. Selain itu, pemandangan entrance juga terlihat asri berkat sematan tanaman-tanaman hijau yang hadir didepannya.

Teras belakang

Sebelum masuk ke rumah, mari kita bahas dulu area teras di rumah ini. Area terbuka ini dapat diakses melalui salah satu pintu geser berkaca lebar yang terletak pada area belakang rumah. Di teras tersebut terdapat satu area duduk outdoor yang sangat nyaman, dengan suguhan view hijau menghadap taman yang cukup asri. Ruang duduk tersebut dibekali dengan lima kursi, satu meja, satu kursi santai dan satu payung lipat yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika panas terik atau hujan mengguyur teras tersebut.

Interior bernuansa galeri

Jika bisa dibilang, rumah ini tampak berhasil mengkolaborasikan makna modern dan stylish. Seperti yang terlihat pada gambar, nuansa cerah dan garis-garis tegas tampak senada memenuhi interior rumah bernuansa galeri ini. Selain itu, pemanfaatan warna-warna lembut seperti putih dan cokelat kayu yang hadir pada list pagar tangga, lantai dan pintu adalah cara unik lain yang dapat dijadikan sebagai media untuk menghangatkan suasana di sebuah hunian modern.

Ruang makan dengan konsep terbuka

Sekalipun tidak benar-benar berada di luar ruangan, namun ruang makan ini seolah mampu menyatu dengan teras yang berada didekatnya. Hal itu dapat terwujud berkat pengaplikasian pintu geser berkaca lebar yang sudah kita bahas dibagian teras sebelumnya. Seperti yang sudah dijelaskan, pintu tersebut memanglah satu-satunya akses utama untuk menuju teras belakang. Berkat bukaan tersebut, ruang makan bergaya simpel ini dapat tercukupi sisi pencahayaannya. Selain itu, berkat penataan yang tak ramai juga membuat ruang makan ini terasa lapang dan lebih leluasa untuk dijadikan sebagai ruang transit keluar-masuk orang yang ingin menuju teras belakang.

Ruang baca favorit dengan view taman belakang

Selain ruang makan, bukaan lebar lain juga hadir dalam ruang baca ini. Dengan konsep menyudut, ruang ini diberikan tiga celah jendela lebar dengan view langsung ke taman belakang. Diantara ketiga celah jendela lebar tersebut diaplikasikanlah rak-rak buku bermaterial kayu yang dipenuhi dengan berbagai bahan bacaan menarik. Ruang ini dikonsep secara sederhana dengan meniadakan fungsi kursi dan meja. Sekalipun meja deret masih hadir disepanjang pinggiran jendela, namun meja tersebut tak membutuhkan kursi, sehingga membaca buku akan terasa santai dengan cara lesehan menghadap taman. Jika diperkirakan luasnya, maka sudut baca ini dapat pula dijadikan sebagai ruangan multifungsi, mengingat minimnya penggunaan furnitur di ruang bercorak putih, hitam dan cokelat kayu ini.

So, sudahkah Anda mendapatkan ide baru dari penjabaran rumah modern tersebut. Jika sudah, segera tentukan konsepnya, agar Anda dan keluarga dapat merasakan pula nuansa modern dan alami dihunian baru Anda berikutnya. Untuk lebih detailnya lagi, Anda dapat pula menghubungi para profesional di kota Anda. Anda dapat konsultasikan konsep Anda kepada mereka, agar mereka dapat mengakomodir semua kebutuhan Anda menjadi satu konsep rumah yang utuh dan sesuai dengan minat Anda. Hal ini nampaknya memang perlu untuk Anda lakukan agar semua rincian data yang dibutuhkan dapat sesuai dengan bujet yang Anda miliki. Jika tidak, maka rumah impian Anda bisa saja tak terealisasi secara sempurna, karena adanya ketimpangan bujet dibeberapa aspek.

Apakah Anda tertarik dengan ide rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!