Ruang Keluarga by 藤原・室 建築設計事務所

Panduan Merancang dan Membangun Rumah Bertingkat

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Tanah dengan bangunan urban, meski selalu mempesona dengan bangunan menjulangnya, memiliki kekurangan dalam hal bentuk yang memanjang dan menyempit ke atas. Di dalam buku ide yang satu ini, inspirasi bangunan tempat tinggal yang terletak di antara bangunan sempit dan memanjang menjadi gaya proyek arsitektur firma desain Fujiwara sebagai pengarah desain yang sangat pintar dan menarik ini. Salah satu contohnya adalah desain tangga yang tiga dimensi. Lebih lanjut lagi, mari lihat detailnya berikut!

1. Tampilan futuristik

Bangunan ini terletak di area permukiman di kota Osaka, dengan bagian depannya yang ramping dengan ketinggian 17 meter dan lebar sekitar 4 meter. Berhadapan denga pintu depannya adalah jalanan yang tampak keperakan, bangunan ini memiliki struktur kotak dengan total 3 lantai dan desain sederhana yang berkesan.

2. Terbuat dari tirai rantai baja

Rantai baja menjadi pembentuk tirai, yang merupakan fitur utama dari wajah depan rumah ini. Saat menutupnya, privasi akan didapatkan oleh mereka yang tinggal di dalamnya. Tariklah untuk membukanya, dan Anda akan mendapatkan cahaya terang yang menerobos masuk. Sepanjang siang hari, fitur ini tidak hanya memberikan ventilasi yang bebas dan sejuk, namun juga cocok sebagai jalan masuk pencahayaan alami.

3. Konfigurasi ruangan yang tidak sesuai

Fitur utama lainnya dari rumah ini adalah adanya anak-anak tangga yang lebih unik dari rumah kebanyakan. Dengan lantai yang meninggi dan merendah ini, terdapat berbagai variasi ruangan dengan kesan nyaman. Berjalan di atas anak-anak tangga ini, dapat terasa atmosfer pencahayaan alami dan aliran udara yang membuat ruangan tidak terasa monoton.

4. Ruang tamu terbuka

Arsitek dari rumah pada bangunan memanjang dan menyempit ini menggunakan desain ruangan terbuka dan tidak memiliki partisi maupun pintu sama sekali sehingga ruang tamu lebih terbuka dan bebas. Dari ruangan ini, siapa saja dapat melihat ruangan lainnya sehingga komunikasi antar penghuni menjadi lebih leluasa. Lantai cokelat dengan sedikit sentuhan warna merah, selaput putih dari dinding putih, menambah kesan elegan dan gaya ruangan ini.

5. Indahnya matahari terbenam

Menjelang malam, rumah ini mendapatkan atmosfer matahari terbenam impian. Komposisi dari rantai baja sebagai tirainya seakan menjelma kelambu tipis dan menciptakan ruangan yang bagaikan mimpi karena adanya cahaya lembut yang masuk ke dalam ruangan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!