by 横浜リノベーション

20 Tahun Kosong, Kini Menjadi Rumah Modern dan Manis Bergaya Barat!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Saat ini, masalah rumah kosong semakin meningkat dengan cepat, sementara di sisi lain, kekurangan lahan, juga menjadi problem yang semakin parah. Itu sebabnya, telah tiba waktunya untuk mengadakan renovasi yang dapat meningkatkan nilai bangunan, sembari memanfaatkan lokasi dan bekas rangka, agar dapat berdiri berdampingan bersama gaya hidup masa kini. 

Kali ini, kami akan memperkenalkan sebuah proyek renovasi rumah yang dikerjakan oleh Yokohama Renovation – rumah yang telah ditinggalkan selama lebih dari 20 tahun dengan kondisi menyedihkan, yang kini berubah menjadi manis, dengan gaya dekorasi Barat.

Sebelum: Area Masuk Sebelum Diperbarui

Noda-noda yang menyebar di lantai – juga spot merah di tengah – sudah dapat memberikan gambaran betapa menyedihkannya area (dan juga keseluruhan bangunan!) ini.

Sesudah: Terang, Alami dan Lembut

Tapi setelah diperbaiki, area ini telah menjadi terang, dengan kehadiran elemen-elemen kayu seperti butiran gandum, yang membuat rumah menjadi cantik, membawa atmosfir country yang kuat. Semua pintu telah diganti dari pintu geser bergaya Jepang menjadi pintu terbuka, dan dinding diberikan warna gading pucat, menciptakan suasana yang alami dan lembut, dan area ini, juga telah menyediakan tempat untuk meletakkan furnitur. Selain itu, pintu berjendela dengan hiasan besi juga dapat memasukkan cahaya dari luar, yang overall, membuat area ini benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Sebelum: Dapur Umum Tua

Sudah lama sekali kita tidak melihat apalagi menggunakan konsep dapur umum seperti ini, dengan tingkat ketinggian, kedalaman dan juga pintu-pintunya, berbeda dari dapur-dapur masa kini.

Sesudah: Cerah dan Menyegarkan!

Dan setelah direnovasi, dapur kini terlahir kembali dengan nuansa yang cerah dan bersih! Lemari gantung yang terpasang di dinding atas, secara efektif disatukan dengan exhaust udara yang juga berwarna putih. Berpindah ke wastafel besarnya, area kerja dapur dibangun dengan sistem kompor built in, yang membuat semuanya menjadi lebih mudah dibersihkan – dan kompor gas, tidak lagi terpisah seperti sebelumnya. Ada area outdoor yang dihubungkan dengan jendela di samping, yang bisa memberikan sarana perputaran udara dan juga penyerapan cahaya yang baik. Masalah yang membuat stress di dapur kini telah terpecahkan, berubah menjadi ruang yang terang, nyaman dan menyegarkan.

Sebelum: Lemari dan Interior yang Tidak Terpelihara

Ruang keluarga benar-benar terlihat tidak terpelihara, karena memang sudah kosong selama kurang lebih 20 tahun. Lemari yang dalam dan besar memang dapat memasukkan banyak barang, tapi di zaman modern, ada juga sisi-sisi yang tidak nyaman untuk digunakan. Ya, seperti ini.

Sesudah: Seolah-olah Baru Dibangun!

Digarap ulang, kini interior tempat bekas tatami telah dihiasi dengan lantai kayu bergaya Barat. Di ujung kanan atas, lemari dalam dan besar telah dihilangkan, dan dinding dicat putih, menghasilkan kesan yang luas. Perputaran udara menjadi terasa lega, dengan suasana ruangan yang menyala terang, siap untuk menampung furnitur baru apapun. Semuanya lantas dibungkus dengan kehadiran lampu gantung bak liontin, dengan cahaya oranye-nya yang menghasilkan nuansa manis bak di kafe, baik di siang maupun malam hari. Kehidupan baru kini telah terlahir setelah dua puluh tahun berlalu, dengan nafas yang dihembuskan kembali oleh para arsiteknya. 

Bagaimana menurut Anda hasil renovasi rumah ini? Tolong berikan komentar Anda di bawah.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!