by BOOK A TIGER

5 Trik Jitu untuk Membersihkan Rumah Kecil

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tinggal di rumah kecil atau besar itu tidak masalah. Yang penting adalah bagaimana cara kita menghabiskan waktu di dalamnya. Seperti rumah lainnya, rumah kecil membutuhkan perawatan dan perhatian pemiliknya. Ini bisa kita lakukan dengan membersihkan rumah kecil kita secara teratur. Ketahuilah tips membersihkan rumah kecil berikut ini agar istana mungil Anda semakin nyaman ditinggali. 

1. Jangan lupakan piranti elektronik yang sering disentuh

  by BOOK A TIGER
BOOK A TIGER

Achtung Rutschgefahr!

BOOK A TIGER

Coba ingat kembali, kapan terakhir kali kita mencuci tangan sebelum memegang remote control televisi? Sudahkah kita mencuci tangan sebelum membalas pesan chat di smartphone? Tahukah Anda bahwa keyboard dan mouse komputer mengandung kuman lebih banyak daripada toilet Anda? Bersihkanlah perangkat-perangkat elektronik ini malam menjelang tidur menggunakan tisu basah. Penting dilakukan sekarang juga jika Anda tidak ingat kapan terakhir kali membersihkan layar telepon pintar!

2. Searah jarum jam

  by BOOK A TIGER
BOOK A TIGER

Unversiegeltes Parkett braucht Öl

BOOK A TIGER

Bersihkan rumah searah jarum jam akan mengurangi beban pikiran tentang bagian rumah mana yang perlu dibersihkan. Sapu atau pel ruangan dari tepi menuju tengah ruangan agar waktu bersih-bersih jadi lebih efektif. 

3. Mulai dari atas

  by BOOK A TIGER
BOOK A TIGER

Versiegeltes Parkett: immer schön sachte

BOOK A TIGER

Bersihkan plafon, ventilasi dan kisi-kisi jendela terlebih dahulu sebelum Anda membersihkan meja dan kursi. Setelah semua bersih, akhiri dengan menyapu dan mengepel lantai. 

Hobi bersih-bersih? Hindari kesalahan-kesalahan ini: 

10 Kesalahan Membersihkan Rumah yang Pasti Anda Lakukan 

4. Utamakan ruangan yang sering dilalui tamu

  by BOOK A TIGER
BOOK A TIGER

Wir fassen zusammen: Erst die Reinigung, dann die Pflege!

BOOK A TIGER

Ruang tamu dibuat untuk menerima kedatangan para tamu. Jadi wajar jika ruangan ini harus selalu rapi dan bersih. Sesibuk-sibuknya Anda, usahakan agar meninggalkan rumah dengan ruang tamu dalam kondisi tertata. Kita tidak akan pernah tahu kapan tamu datang berkunjung. Selain itu, melihat ruang tamu rapi sepulang kerja membuat perasaan menjadi nyaman.

Kerabat jauh mendadak berkunjung padahal rumah sedang berantakan? Bacalah: 

9 Tips Membersihkan Rumah Dadakan Dalam Lima Menit

5. Jangan menunda

  by BOOK A TIGER
BOOK A TIGER

Schonend säubern, dann pflegen

BOOK A TIGER

Kebiasaan menunda pekerjaan sebaiknya segera diubah. Terutama jika kita sering menunda pekerjaan rumah tangga yang sebenarnya bisa dilakukan dalam waktu singkat. Misalnya, mencuci piring dan gelas di dapur. Semakin ditunda, semakin bertumpuk piring dan gelas kotor di bak cuci! Tumpahan susu atau minuman manis di lantai harus segera dibersihkan agar tidak lengket dan mengundang semut. 

Baca juga: 

5 Cara Ampuh Membersihkan Dapur Kecil

Kapan biasanya Anda membersihkan rumah? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!