Kamar Tidur by Opera s.r.l.

12 Inspirasi Kamar Tidur untuk Suasana Baru

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan terpenting di dalam rumah karena merupakan area beristirahat, bersantai dan bersiap-siap setiap pagi. Kamar tidur merupakan tempat di mana Anda memulihkan diri Anda dari padatnya kegiatan sehari-hari dan mempersiapkan diri Anda menghadapi sisa hari. Meski penting, namun kamar tidur kadang masih saja dilupakan dan tidak diperhatikan secara seksama desainnya.

Kamar tidur yang sesuai seharusnya merefleksikan seperti apa orang yang meninggalinya dan apa saja yang jadi nilai-nilai yang dipegang sehari-hari, gaya, dan karakter orang yang menempatinya. Kamar tidur haruslah menjadi sumber inspirasi sekaligus menjadi tempat menenangkan diri. Jika Anda merasa kamar tidur Anda belum memenuhi prasyarat yang demikian, cobalah contak 12 gaya desain kamar tidur ini.

1. Kamar tidur yang terang dan cukup ventilasinya ini menggunakan lantai kayu gelap dan dikombinasikan dengan dinding putih sehingga merefleksikan cahaya dan memantul ke seluruh ruangan.

2. Kamar tidur yang sangat nyaman dan inovatif ini mengombinasikan sisi terbaik dari gaya rustic dan gaya industrial sehingga kamar terasa hangat dan mengundang.

Anda dapat menciptakan tampilan kamar seperti ini dengan melepaskan kertas dinding sehingga susunan bata terlihat dan memasang papan kayu silang-menyilang di langit-langit sehingga mendapatkan kesan rumah pertanian.

3. Ruangan di dalam ruangan ini tercipta bagi kamar bergaya kontemporer dalam sebuah apartemen berukuran studio dengan warna biru yang menenangkan untuk membantu memudahkan jatuh tertidur.

4. Tidur ditemani dengan ruangan serba putih ini jadi impian siapapun yang terkesan dengan penggunaan warna putih dan abu-abu.

5. Gaya chic seperti ini sangat digemari oleh para penghuni kamar yang hanya tidur dan tidak melakukan hal lainnya di dalam kamar. Penggunaan pola hitam dan putih pada kanvas hitam untuk menciptakan ketajaman mencirikan karakter unik penghuninya.

6. Pencahayaan merupakan kunci terciptanya atmosfer yang tepat untuk beristirahat. Pastikan pencahyaan kamar dapat diatur menjadi remang dan nyaman untuk beristirahat.

7. Pecinta cahaya alami akan menyukai kamar terang ini dengna adanya akses jalan masuk cahaya di langit-langit sehingga kamar terasa hidup dan segar.

8. Manfaatkan langit-langit rendah dalam kamar dengan menggunakan wallpaper batu bata kasar untuk menciptakan tampilan kamar berikut dan berikan kesan kontras dengan kain kotak-kotak.

9. Gaya minimalis yang merajai ruangan ini menggunakan garis tegas, lemari yang tersembunyi dan pencahayaan kontemporer bagi kamar.

Jika Anda ingin menciptakan kesan ruangan seperti yang satu ini, Anda dapat membangun tempat tidur Anda dengan menciptakan cekungan sesuai ukuran tempat tidur Anda dan membangun penutup untuk menyembunyikannya. Hal ini cocok diberlakukan di rumah yang kecil ukurannya.

10. Berikan sentuhan khas gaya Timur dalam ruangan dengan menggambar desain kontemporer Jepang dengan tempat tidur bertiang empat yang inovatif dan nyaman.

11. Jika gaya klasik lebih memenuhi selera Anda, gunakan wallpaper seperti dalam gambar ini, dengan garis-garis biru dan gaya furnitur serupa.

Hanya, pastikan corak yang Anda pilih tidak bertabrakan satu dengan yang lain dan pilihlah warna yang serasi.

12. Ciptakan nirwana berwarna netral dengan menggunakan kayu dan warna putih sebagai kombinasinya di dalam ruangan berukuran medium.

Penggunaan tempat tidur bertiang empat ini terkesan mewah namun tetap tidak mencolok, dan pencahayaan yang diatur memastikan mood kamar tetap terjaga.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!