10 Inspirasi Gaya dan Bentuk Rumah yang Cepat Dibangun 10 Inspirasi Gaya dan Bentuk Rumah Prefabrikasi

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

10 Inspirasi Gaya dan Bentuk Rumah yang Cepat Dibangun

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
 Rumah by KitzlingerHaus GmbH & Co. KG
Loading admin actions …

Rumah prefabrikasi memang tak ada habisnya dibicarakan. Di Eropa dan Amerika Serikat rumah ini diminati karena metode konstruksi yang dapat mengurangi biaya pembangunan, lebih ramah lingkungan, dan menghemat waktu. Rumah prefabrikasi juga tampil dengan berbagai desain eksterior inovatif dan memuaskan saat dipandang. Beberapa di antaranya bisa Anda lihat di sini. 

1. Sentuhan rustic

Ada beberapa orang membayangkan rumah prefabrikasi tidak mengandung aspek estetis karena semua bagiannya dibuat di pabrik. Sebaliknya, Anda bisa bebas berkreasi dengan desain rumah pilihan Anda. Pada contoh ini dek kayu dan batu-batuan di sekitarnya merupakan sentuhan rustic di rumah ini. 

2. Plafon tinggi

Membangun rumah berplafon tinggi bisa memakan waktu dan tenaga. Metode prefabrikasi adalah solusinya. Plafon tinggi bisa membuat rumah tampak lebih luas, lebih sejuk, dan nyaman di segala cuaca. 

3. Sentuhan modern

Aksen gerbang di area masuk rumah merupakan sentuhan modern dan menampilkan keanggunan. Ini juga bisa dimiliki rumah prefabrikasi. 

4. Variasi warna

Rumah prefabrikasi bisa dibangun menggunakan berbagai material dalam tekstur dan warna berbeda. Contoh ini adalah rumah prefabrikasi yang mengkompisisikan garis tradisional dengan warna abu-abu, warna tren saat ini. 

5. Finishing cemerlang

Rumah prefabrikasi ini mempesona berkat fasad yang berlapis batu, marmer dan kayu. Kesan mewah pun terpancar dari rumah ini. 

6. Ultra modern

Rumah prefabrikasi bisa tampil dengan banyak gaya. Desain minimalis ini dirancang agar penghuni rumah dapat menghemat penggunaan energi listrik sebagai sumber penerangan dan pemanas ruangan. 

7. Minimalis tradisional

 Rumah by in2home

Atap pelana tradisional juga bisa dipadukan dengan gaya minimalis yang berciri khas atap datar, seperti contoh ini. Hal ini tidak sulit dilakukan karena rumah ini dibangun dengan teknik prefabrikasi.

8. Rumah tingkat

Siapa bilang rumah prefab hanya memiliki satu lantai? Asal tahu saja, ini juga rumah prefab lho. Para ahli merancangnya berdasarkan pesanan pemilik rumah yang ingin membangun rumah dua lantai dalam waktu singkat. 

9. Minimalis modern

Rumah kubus merupakan salah satu varian dari gaya minimalis modern. Bentuknya yang simpel dan kekinian membuatnya diminati oleh banyak orang. Gaya ini juga bisa diterapkan pada rumah prefab. 

10. Natural

 Rumah prefabrikasi by Maqet

Dari semua contoh rumah prefab di atas, inilah rumah prefab yang paling mudah dan cepat didirikan. Semua elemen terbuat dari kayu yang difurnish natural. Ramah lingkungan sekaligus menyatu dengan alam. 

Baca juga: 

Desain Rumah Seharga Rp 117 Juta Dengan Teknik Prefabrikasi 

3 Rumah Ini Dibangun Sekitar 3 Bulan Saja 

Rumah Cantik Ini Selesai Dibangun Dalam 5 Bulan!

Rumah prefab tradisional atau modernkah yang Anda pilih? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!