by 坤儀室內裝修設計有限公司

Renovasi Fenomenal Apartemen Studio Tua dengan Gaya Industrial

Evelyn Evelyn

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kali ini kita akan berkunjung ke Taiwan, sebuah negara sangat terkenal akan makanan jajanannya, salah contohnya adalah Shilin Crispy Chicken yang sering kali kita lihat cabangnya di pusat perbelanjaan di Jakarta. Taiwan pada dasarnya memiliki banyak apartemen tua dengan kondisi yang kurang baik. Sering kali hanya dengan menginjakkan satu langkah ke dalam apartemen bersangkutan, pengunjung langsung mendapatkan kesan pertama yang kurang menyenangkan sehingga membuat mereka enggan untuk melihat lebih lagi. Melalui buku ide ini, kami ingin membagikan pengalaman dan strategi untuk memperbaiki keadaan kurang menyenangkan seperti ini yang kerap kali juga terjadi pada hunian di Indonesia. 

Sebelum renovasi, kondisi dapur ataupun kamar mandi pada apartemen studio yang berukuran 86 meter persegi ini terkesan sangat tua dan ketinggalan jaman, akibatnya tidak hanya kurang sedap untuk dipandang, tetapi juga membuat orang-orang yang tinggal didalamnya kurang nyaman. Ketika pemilik apartemen yang adalah seorang pria lajang, meminta bantuan dari kami, para profesional kami langsung beraksi untuk segera mengakhiri dilema ini. Salah satu ide utamanya adalah membantu pemilik rumah untuk mendapatkan kembali kenyamanan dalam apartemen miliknya melalui gaya desain industrial, yang sesuai dengan kepribadian pemilik apartemen tersebut.

Apakah anda juga sedang dalam pertimbangan untuk merenovasi apartemen atau rumah lama Anda? Saksikan dari proses transformasi total dalam artikel ini yang akan membuat Anda terpana sekaligus terinspirasi untuk membuat keputusan!

Area Dapur Sebelum Renovasi

Pertama-tama, mari kita lihat area dapur yang terlihat kusam dan kuno sebelum renovasi. Material asal untuk lantai dapur adalah keramik yang tidak memiliki nilai estetis yang essensial. Ditambah dengan keadaan lemari dapur yang sudah lapuk dan hampir runtuh, sangatlah wajar bagi penghuni untuk merasa khawatir. Dengan keadaan yang seperti ini, tentunya akan sangat sulit bagi penghuni untuk dapat menikmati proses memasak apalagi benar-benar menikmati hasil masakannya dengan enak dan nyaman.

Area Kamar Mandi Sebelum Renovasi

Sebelum renovasi, kamar mandi pada apartemen ini tidak memiliki pemisahan area basah dan kering, yang tergolong kondisi umum dan tipikal di Taiwan. Model wastafel yang digunakan juga tergolong terlalu tua untuk standard hidup di Taiwan sekarang. Ditambah dengan kualitas penerangan yang kurang dan warna material yang monoton, suasana yang tercipta dalam kamar mandi menjadi sangat membosankan dan terlihat kurang higienis.

Area Ruang Keluarga Sebelum Renovasi

Meskipun area ruang keluarga sebelum renovasi tergolong cukup baik dibandingkan dapur dan kamar mandi, pilihan perabot yang ditambah dengan wallpaper bermotif Polka Dots dengan sentuhan oriental membuat baik penghuni maupun pengunjung sangat sulit untuk mengagumi ruangan ini.

Area Balkon Sebelum Renovasi

Sebelum direnovasi, area balkon digunakan sebagai area penampungan hewan peliharaan dan juga ruang penyimpanan barang atau gudang. Bukankah itu merupakan suatu bentuk pemborosan ruang yang patut disayangkan?

Area Dapur dan Ruang Makan Setelah Renovasi

Sekarang saatnya kita melihat hasil renovasi dari proyek apartemen ini!

Area Dapur yang dibuat dalam bentuk L, tidak hanya untuk memberikan sentuhan modern, namun juga ditujukan agar ruangan yang sempit terlihat lebih leluasa. Ruang makan yang berada didekatnya memberikan kenyamanan dalam bergerak sehingga penghuni atau pemilik apartemen bisa menikmati hidangan lezat yang langsung tersajikan dari dapur di sini.

Area Wastafel Setelah Renovasi

Salah satu strategi yang ditawarkan untuk area kamar mandi adalah pemisahan area kering seperti wastafel dengan area basah seperti area mandi. Dinding pada area wastafel yang baru dibalut dengan material batu bata yang ketika diaplikasikan memberikan kesan sederhana sekaligus modern.  Pilihan wastafel yang lebih besar juga diharapkan dapat membuat pemilik rumah merasa lebih nyaman.

Area Kamar Mandi Setelah Renovasi

Setelah renovasi, kamar mandi didominasi dengan gaya desain industrial, yang ideal untuk pria lajang. Pilihan perlengakapan sanitasi yang modern memberikan kenyamanan tersendiri yang bagi pemilik rumah sehingga ia dapat menikmati waktunya di dalam kamar mandi.

Area Ruang Keluarga Setelah Renovasi

Pilihan material lantai bermotif kayu dan dinding bata putih memberikan suasana nyaman dan santai pada ruangan ini. Jendela yang besar di belakang sofa memberikan akses bagi cahaya matahari agar dapat masuk ke dalam area ruang keluarga serta menjadikannya sangat cerah dan luas.

Area Balkon Setelah Renovasi

Akhirnya, kita sampai pada area balkon setelah proses renovasi. Pilihan warna putih yang mendominasi dinding, balkon, dipadu dengan langit biru membuat orang merasa seperti berada di Mediterania. Area ini sekarang tidak ada lagi menjadi gudang tempat penyimpanan barang-barang, tetapi menjadi sebuah area dimana pemilik rumah dapat bersantai dan menikmati pemandangan.

Jangan lewatkan ide lain untuk renovasi dari Renovasi Apartemen 30 Meter Persegi.

Terinspirasi dengan proyek ini? Bagikan pendapat anda di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!