Koridor dan lorong by CO:interior

10 Ide Cemerlang untuk Mendekorasi Area Masuk Rumah

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jalan masuk merupakan area yang seringkali diabaikan, namun memiliki nilai yang penting. Orang yang Anda undang masuk ke dalam rumah akan secara langsung melihat area jalan masuk dan menilai rumah Anda dari sana, karenanya, penting bagi Anda untuk mendesain area pintu masuk sehingga nampak nyaman dan mengundang, meninggalkan kesan yang baik. Untuk inspirasi, berikut ini 10 inspirasi jalan masuk yang bisa Anda aplikasikan dalam rumah Anda.

1. Gaya elegan dan klasik dengan sentuhan warna

Dalam gaya yang berikut ini, terdapat kesan elegan nan klasik yang dibuat semakin menonjol dengan sentuhan warna yang selalu berhasil menciptakan kontras. Dengan lantai kayu warnanya, karpet dan kombinasi tanaman hidup, area masuk ke dalam rumah menjadi hangat dan mengundang.

2. Serba putih

Gaya serba putih merupakan gaya desain pintu masuk yang cocok untuk siapa saja yang menyukai sesuatu yang tersusun rapi, dengan garis-garis yang terpoles sempurna dan gaya minimalis. Area jalan masuk tidak akan terkesan terlalu mengundang, namun tetap hidup dan menarik dengan tambahan ornamen warna atau tumbuhan.

3. Dekorasi dinding

Jika Anda tidak terpikirkan untuk meletakkan furnitur pada jalan masuk, seperti gaya klasik yang mengundang, Anda bisa selalu mengandalkan dekorasi dinding dengan menggantung foto, hiasan atau gambar karya Anda.

4. Cermin satu set

Cermin dapat menjadi dekorasi tambahan yang membantu membuat ruangan terkesan lebar dan lebih terang. Perhatikan dalam inspirasi yang berikut ini, cermin berhasil membuat tampilan area masuk menjadi lebih elegan bukan? Disandingkan dengan lantai marbel, terciptalah kombinasi elegan yang sempurna.

5. Sedikit sentuhan warna

Dengan sendirinya, warna merupakan taktik yang baik untuk memberikan kehidupan pada sebuah ruangan, termasuk area jalan masuk menuju rumah. Tambahan warna memungkinkan adanya perwujudan tempat dengan atmosfer yang paling disukai penikmatnya dan memberikan karakter tersendiri.

6. Pola geometris

 Koridor dan lorong by Equipe Ceramicas
Equipe Ceramicas

Caprice DECO Wave Colours 20x20

Equipe Ceramicas

Cara lain untuk mempersonalisasi area jalan masuk adalah dengan menyesuaikan desain lantai, seperti dalam gambar ini. Lantai yang dipilih dengan warna, pola geometris serta tema hydraulic memberikan efek menarik bagi area jalan masuk, terkesan seperti ada karpet menyambut Anda.

7. Furnitur berkualitas

 Corridor, hallway & stairs by AD2P

Entah itu produksi masal maupun buatan tangan, furnitur berkualitas selalu mampu menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Sekarang, ada banyak sekali pilihan yang pastinya tepat untuk area jalan masuk ke rumah dan sesuai dengan budget Anda.

8. Ruangan fungsional

 Koridor dan lorong by Chase Furniture
Chase Furniture

Innovative storage solutions.

Chase Furniture

Ketika memasuki rumah, diperlukan sebuah area untuk meletakkan jas, tas, sepatu, di antara banyak barang-barang lainnya. Untuk itulah, di bawah tangga dalam gambar ini dibangun lemari penyimpanan tersembunyi, diletakkan di area pintu masuk, sehingga menjaga agar ruangan tidak tampak penuh sesak dan tetap teratur sehingga sedap dipandang.

9. Kesan keabuan

Abu-abu merupakan warna yang merefleksikan keanggunan modern, dan hal itu tampak dalam gambar berikut. Kombinasi lantai dengan pola keramik heksagonal terdiri dari beberapa elemen warna abu-abu, memberikan kesan dinamis dan menyenangkan pada area masuk.

10. Gaya elegan klasik

Jika Anda ingin mengesankan tamu, jangan takut bermain gaya kontras dan mengombinasikan garis. Anda dapat bermain dengan langit-langit yang melekuk dengan memasang sistem lampu yang mencuat.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!