by RLA | RICHARD LOUREIRO ARCHITECTS

5 Solusi Jitu Mengatasi Kamar Mandi Kecil

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Kesalahan kecil di kamar mandi kecil bisa tampak seperti masalah yang sangat besar, terutama jika anggota keluarga di rumah Anda cukup sibuk. Tetapi, ada banyak sekali hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah yang muncul di kamar mandi berukuran kecil tersebut. Anda pun tidak perlu khawatir, karena desainer kamar mandi kami di homify sudah mengumpulkan berbagai tips dan juga kesalahan umum yang biasaya dilakukan di kamar mandi dengan lahan terbatas.

Sudah waktunya Anda berhenti mencemaskannya dan bersiap menyimak beberapa tips berikut ini. Mari kita mulai!

1. Kesalahan: bekas sidik jari di seluruh ruangan

Solusi: Rekatkan semua furnitur ke dinding! Membebaskan lantai dari berbagai objek akan menciptakan kesan yang lebih besar pada kamar mandi, apalagi dengan meniadakan setiap hal seperti alas atau karpet dari kamar mandi. Untuk menyelesaikan masalah seperti ini, rak penyimpanan dan perlengkapan kamar mandi tempel di dinding adalah kuncinya. Sebagai bonus tambahan, cara ini menjadikan kamar mandi sangat kontemporer!

2. Kesalahan: tidak adanya ruang mandi terpisah

Solusi: Buat bilik basah atau shower  mandi di atas bak mandi! Bilik basah di dalam kamar mandi adalah cara yang bagus untuk mengubah kamar mandi terkecil sekalipun menjadi lebih ramah dan nyaman digunakan. Tetapi, jika Anda ingin opsi lain yang sederhana, memasang pancuran atau shower  ke dinding juga tidak ada salahnya.

3. Kesalahan: terlalu banyak kekacauan di dalamnya

Solusi: Rak yang dapat digunakan menyimpan berbagai benda atau perlengkapan.  Sebenarnya, di dalam kamar mandi terdapat banyak lokasi yang cukup besar untuk menaruh rak serbaguna, khususnya jika kamar mandi di rumah Anda cukup kecil. Misalnya, di atas bak mandi, di sudut ruangan, bahkan mungkin di balik dinding kamar mandi! Tetapi, Anda perlu memperhatikan jumlah perlengkapan mandi yang Anda dan keluarga miliki, sehingga rak tersebut akan muat nantinya.

4. Kesalahan: kurangnya kedalaman wastafel untuk cuci tangan

Solusi: unit ruang cermin yang built-in! Jika kamar mandi Anda berukuran cukup besar untuk instalasi wastafel yang rumit, maka ide ini tidak perlu diperhatikan. Akan tetapi, jika kamar mandi berukuran terbatas, maka cobalah untuk mempertimbangkan untuk memasang wastafel beserta instalasi saluran air yang terintegrasi di satu tempat. Ibaratnya, Anda sedang melempar dua burung dengan satu batu, cara ini sangat fantastis dan terorganisir sekali! Pasang seluruh kebutuhan ruang cermin ke dinding, dan Anda pun langsung menciptakan ruangan tambahan di kamar mandi.

5. Kesalahan: tidak adanya cahaya matahari yang masuk

 Kamar Mandi by AR Design Studio
AR Design Studio

AR Design Studio- The Medic's House

AR Design Studio

Solusi: pencahayaan LED yang mengagumkan! Kamar mandi kecil akan diperparah kondisinya jika tidak dilengkapijendela di dalamnya. Suasana yang gelap seringkali akan memuakkan dan membosankan. Untuk itu, memasang beberapa titik penerangan dengan lampu LED super terang adalah kuncinya! Jangan lupa untuk menempatkan cermin juga di sana, sehingga cahaya tersebut dapat memantul ke seluruh ruangan!

Anda ingin ide kamar mandi lainnya? Yuk simak artikel lain yang tak kalah inspiratifnya hanya di sini!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!