by Azienda agricola Vivai Romeo

15 Tren Taman Rumah yang Wajib Dicontek

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Apakah yang membuat taman rumah lebih indah untuk dinikmati? Para pembaca setia homify mengatakan pendapat mereka, dan berikut adalah ringkasannya. 

1. Petak tanaman di depan rumah

Barisan tanaman di sekitar teras atau dinding depan rumah merupakan taman sederhana yang mudah perawatannya. Petak tanaman juga mudah dihias dengan memadukan berbagai jenis tanaman dan hiasan lainnya. 

2. Petak tanaman gaya Asia

Pembaca kami mengakui, mereka merasakan ketenangan dan kesejukan yang terpancar dari taman kecil gaya Asia. Keharmonisan antar elemen adalah hal yang harus diperhatikan saat membuat taman ini. 

3. Api unggun

 Rumah by Eugene Chekhov
Eugene Chekhov

Коттедж в Венгрии

Eugene Chekhov

Malam di musim kemarau adalah saatnya bersantai di luar rumah sambil menatap bintang. Lebih lengkap lagi jika ditemani api unggun yang menggunakan perapian modern seperti contoh. 

4. Elemen alami

Furnitur taman berbahan plastik mulai ditinggalkan. Kini banyak pembaca yang lebih memilih furnitur dan hiasan taman berbahan kayu, batu, baja corten, atau besi tempa. 

5. Gaya country modern

Gaya country modern mengkombinasikan elemen polos dengan detil yang menarik, perpaduan antara unsur alami dengan sentuhan rustic. Contohnya adalah tanaman hias semak dan batu-batuan yang berpadu dengan fasad rumah putih polos ini. 

6. Taman di teras

Suhu udara hangat membuat hawa di dalam rumah sedikit panas. Orang banyak yang memilih bersantai di teras di sepanjang siang dan sore hari. Berbagai bunga, furnitur, karpet dan bantal kursi warna senada ditata di sini agar area ini terasa sejuk sepanjang hari. 

Butuh ide taman dalam ruangan? Silakan baca: 

16 Desain Taman Indoor Kecil dan Indah 

7. Memasak di luar

Bukan hanya bersantai, para pembaca homify juga menyukai aktivitas memasak di luar ruangan. Memiliki dapur di taman atau halaman belakang memungkinkan mereka menikmati hari di tengah suasana alami. 

8. Tradisional dan kontemporer

Memadukan dua hal dari dua dunia yang berbeda bisa membuat taman semakin cantik. Garis modern berpadu dengan tanaman tradisional dan bahan kontemporer dengan detil klasik, perpaduan harmonis masa lalu dan masa kini. 

9. Pengaruh Mediterania

Seperti taman gaya Jepang atau Asia, taman gaya Mediterania juga disukai para pembaca homify. Taman Mediterania umumnya dihiasi tanaman lavender, pohon lemon, dan sejenisnya. Sedangkan hiasan yang umum digunakan adalah terakota dan bangku besi tempa. 

Dapatkan ide taman Mediterania selengkapnya di: 

12 Inspirasi Taman Kecil Untuk Dicontek

10. Bunga warna putih dan pastel

 Garden  by ELLA JAMES
ELLA JAMES

Zinc Planter with Candle Holders

ELLA JAMES

Para pembaca kami kini cenderung menyukai taman yang menghijau, dihiasi bunga-bunga berwarna putih dan pastel lembut. 

11. Tanaman berdaun tebal

Tanaman berdaun tebal seperti sansevieria dan sukulen benar-benar diminati pembaca tahun ini. Selain itu, pembaca juga menyukai berbagai jenis rumput dan bunga heather. 

12. Merespon sekitarnya

Sustainabilitas atau kemampuan memanfaatkan hal di sekitar adalah isu penting di dunia saat ini. Para pembaca homify menyadari hal ini dan menerapkannya di lingkungan terdekatnya. Menanam tanaman dalam peti palet bekas, gerobak yang sudah tak terpakai, botol atau kaleng bekas menjadi tren di beberapa tempat, termasuk Indonesia. 

13. Taman urban

Meski tinggal di apartemen dan tidak punya halaman, tidak berarti kita tak bisa punya taman. Taman urban memanfaatkan setiap sela yang tersisa di padatnya kota. Mulai dari balkon, gang-gang sempit, bahkan atap rumah. 

14. Menanam sayur-sayuran

Menanam buah atau sayuran di balkon atau halaman belakang sedang digemari masyarakat di berbagai belahan dunia. Hobi menyenangkan dan menyehatkan, juga menghemat pengeluaran. 

15. Taman vertikal

Taman vertikal merupakan bagian dari taman urban, solusi bagi mereka yang tinggal di hunian tanpa halaman namun mendambakan kesegaran. Taman vertikal memanfaatkan dinding dan tanaman bisa dipilih sesuai selera. 

Baca juga: 

9 Inspirasi Taman Vertikal Menakjubkan

Manakah tren taman rumah di atas yang paling cocok untuk Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!