Transformasi Apartemen Tua Kosong jadi Modern dan Penuh Gaya

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
VOYEUR, OTTOTTO OTTOTTO Ruang Keluarga Minimalis Kaca
Loading admin actions …

Transformasi ajaib dari rumah lama ke gaya yang baru sudah sering sekali terjadi, dan setiap kali, hal yang menakjubkan orang banyak adalah perubahan total yang bisa menjadikan rumah lebih berkarakter dan indah. Di dalam buku ide ini, kita akan melihat transformasi luar biasa dari sebuah ruangan apartemen kosong tanpa karakter yang menjadi kompartemen dinding kaca dalam ruangan mungil penuh gaya. Proses perubahan yang dipimpin oleh para ahli menggunakan elemen kaca sebagai kompartemen agar ruangan mungil terasa luas. Selain itu, terdapat pula lantai kayu dan furnitur gaya, menciptakan adanya kesan hangat dan mengundang pada ruangan.

1. Transformasi dari bentuk awal

VOYEUR, OTTOTTO OTTOTTO

Sebelum transformasi berlangsung, kondisi apartemen sendiri sebenarnya tidak buruk dan para penanggung jawab renovasinya sebenarnya hanya perlu menata ulang dinding dan memperbaiki kondisi lantai. Penambahan pola yang sesuai untuk ruangan apartemen juga sudah cukup untuk memberikan tampilan baru dan segar.

2. Setelah transformasi di area koridor

VOYEUR, OTTOTTO OTTOTTO Koridor & Tangga Minimalis Kayu Buatan Transparent

Dari gambar berikut, para ahli renovasi tampak memenuhi apartemen dengan lantai kayu dan area lalu-lalang juga tidak dibiarkan begitu saja, dengan para ahli yang sengaja memenuhi dinding agar berfungsi menjadi ruang penyimpanan.

3. Kepintaran penggunaan blok-blok

VOYEUR, OTTOTTO OTTOTTO Kamar Tidur Minimalis Kaca

Di dalam apartemen tanpa kompartemen, hal terpenting adalah membagi berdasarkan blok ruangan yang tersedia tanpa menghancurkan kesan ruangan yang leluasa. Untuk mencapai tujuan ini, pilihan yang tersedia adalah memasangkan pintu kaca geser dalam membatasi kamar tidur dan ruang tamu, dan melupakan pilihan dinding tebal.

4. Furnitur bernuansa retro

VOYEUR, OTTOTTO OTTOTTO Ruang Keluarga Minimalis Kaca

Menempatkan furnitur bergaya retro yang unik di ruang tamu menghadirkan kesan unik dan mengubah total wajah desain interior. Anda dapat membeli furnitur retro bekas dan membuat ruangan makin gaya.

5. Kamar tidur

VOYEUR, OTTOTTO OTTOTTO Kamar Tidur Minimalis Kaca

Terakhir, ruangan yang jadi fokus adalah transformasi di dalam kamar tidur. Warna utama dalam kamar tidur ini sendiri terkesan elegan, dan sebagian dindingnya pun dicat hitam pekat, menunjukkan sisi lembut yang justru penuh karakteristik?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah