Rumah by Architektur Jansen

Awas! Ini 5 Hal yang Bisa Menarik Perhatian Pencuri!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Isu keamanan dan keselamatan di rumah, memang menjadi topik besar di sekitar musim liburan seperti sekarang ini – meski resiko pencurian, selalu ada di sepanjang tahun. Anda harus memastikan bahwa Anda tidak akan kembali dari liburan atau bepergian jauh, hanya untuk mendapati kejutan yang tidak menyenangkan. Dan hari ini, kita akan membahas lima kesalahan dasar, yang bisa membuat rumah Anda lebih rentan terhadap perampokan. 

Watch closely!

1. Meninggalkan Kesan Rumah Kosong

 Rumah by Architektur Jansen
Architektur Jansen

Eingangsbereich Nachtaufnahme

Architektur Jansen

Jika Anda pergi dalam jangka waktu lama, jangan matikan semua lampu dan menutup tirai-tirai hingga ke bawah, karena ini adalah tanda yang jelas bagi pencuri, yang selalu mengintai dari rumah ke rumah. Dan yang lebih penting lagi, jangan biarkan surat-surat menumpuk di dalam boks surat. Minta bantuan teman atau tetangga untuk mengumpulkan surat-surat yang datang ke rumah Anda.

2. Tidak Memiliki Sistem Detektor Gerak atau Alarm Pencurian

 Rumah prefabrikasi by FingerHaus GmbH
FingerHaus GmbH

Frei geplantes Kundenhaus – Nachtansicht

FingerHaus GmbH

Hanya sedikit dari kita yang memasang sensor gerak di halaman atau alarm pencurian di rumah, padahal, ini yang harusnya kita lakukan. Hal ini, dapat mengurangi resiko pencurian secara signifikan.

3. Pintu dan Jendela Tidak Ditutup dengan Benar

Mengamankan atau menutup semua pintu dan jendela, adalah hal terpenting yang bisa kita lakukan, untuk menjaga keamanan rumah. Penting untuk memeriksa apakah semua pintu sudah tertutup dengan baik di gudang, dapur, balkon atau area lain, yang jarang digunakan. Selain itu, penting untuk memiliki pintu yang tidak dapat dibuka dari dalam tanpa menggunakan kunci. Terutama, jika ada jendela di dekatnya yang dapat dipecahkan dan dapat dijangkau oleh penyusup.

4. Tidak Ada Kontak dengan Tetangga

 Rumah by Finnscania Blockhausfabrik
Finnscania Blockhausfabrik

Blockhaus Minimal Japan Takao

Finnscania Blockhausfabrik

Selanjutnya, memiliki hubungan yang baik dengan tetangga, adalah hal yang penting, tidak hanya untuk kehidupan sosial dan komunitas Anda, tetapi karena ini juga dapat menjamin bahwa rumah Anda akan terjaga selama Anda tidak ada. Sebelum meninggalkan rumah, Anda bisa meminta tetangga untuk sesekali memeriksa keamanan rumah Anda, dan (lagi!) mengumpulkan surat-surat yang datang ke rumah Anda.

5. Membiarkan Pencuri Window Shopping

Sebuah rumah yang terlalu mencolok dengan elemen-elemen yang mewah yang menghiasi bagian depannya, atau bahkan yang lebih buruk lagi; memajang benda-benda berharga di jendela, sama saja seperti memberi tahu kepada pencuri, bahwa rumah Anda bisa menjadi sasaran yang bagus. Jauhkan barang-barang antik, perhiasan dan barang-barang berharga Anda dari jendela, dan tidak terlihat.

Hal lain apa yang Anda lakukan untuk kemanan rumah?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!