Kamar Tidur by The Lady Builder

Transformasi Luar Biasa dari Apartemen yang Mengerikan!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Hari ini, kita akan menuju sebuah apartemen di London, tepatnya di area Bayswater, tidak jauh dari Hyde park yang sangat terkenal di pusat kota London. Pasca terjadinya perang dunia kedua, kota ini terus melakuka perbaikan, khususnya di daerah pelosok yang kurang tersentuh pembangunan. Salah satunya adalah apartemen di area Bayswater ini, yang membutuhkan banyak sekali bantuan para arsitek dan juga desainer interior agar menjadikan hunian di sana tidak hanya indah, tetapi juga mengakomodir semua kebutuhan pemiliknya.

Apartemen tersebut terletak di lantai dasar bangunan, dan seperti bangunan di London pada umumnya, tempat ini terdaftar sebagai salah satu tempat eye catching yang membutuhkan restorasi dan transformasi total. Berkat bantuan dari The Lady Builder, perusahaan profesional yang bergerak di bidang desain interior dan konstruksi, apartemen tersebut pun berhasil diubah tampilannya, dari yang awalnya terlihat mengerikan dan bobrok berubah menjadi elit dan menawan semua mata. Simak selengkapnya di bawah ini!

Sebelum: dapur yang melelahkan

  by The Lady Builder
The Lady Builder

Before – Kitchen

The Lady Builder

Jika Anda melihat bagian dalam, terdapat dapur terbuka yang dilengkapi lounge dan juga ruang makan. Sayangnya, kondisinya sudah sangat mengenaskan. Oleh karena itu, renovasi pun dilakukan dengan memanfaatkan ruang sempit yang ada dan melakukan inovasi sesuai dengan denah dapur. Penasaran bagaimana hasilnya?

Sesudah: dapur profesional dan praktis

Wow! Renovasi dapur terlihat sangat indah sekali! Seperti yang dapat Anda lihat, tidak ada satu pun detil ruangan yang dapat diabaikan dari dapur baru ini! Pencahayaan LED yang menyilaukan di dapur yang dilengkapi countertop dari granit, serta perlengkapan elegan dan rak built-in ruangan ini terlihat menyatu dengan sempurna. Keseluruhan ruangan dan dinding yang dicat dengan warna putih pun menciptakan kesan luas bagi dapur yang sempit ini. Dengan begitu, pemilik pun dapat memasak dan beraktivitas dengan lebih nyaman di sini.

Sebelum: ruang tengah yang menyedihkan

  by The Lady Builder
The Lady Builder

Before – Living Room

The Lady Builder

Beralih ke ruang tengah, Anda akan menemukan ruangan yang terlihat bobrok dan sudah tidak layak dihuni. Padahal, apartemen ini memiliki satu lantai yang memiliki potensi luar biasa ketika pertama kali dibeli. Anda pun dapat melihat jika ruangan ini terlihat telanjang, tanpa adanya pemanas ruangan, jendela sudah rusak, soket listrik tergantung di lantai, dan dinding yang sudah rapuh dan hampir roboh. Lantas, bagaimana caranya mengubah ruangan ini?

Sesudah: lebih cerah dan juga ramah!

 Ruang Keluarga by The Lady Builder
The Lady Builder

Living Room

The Lady Builder

Hanya dalam enam bulan saja, perubahan besar dapat terlihat dengan jelas di ruangan ini! Setelah sebelumnya terlihat bobrok, kini ruang keluarga dari apartemen ini menjelma menjadi lebih modern dengan sistem pemanas ruangan yang dilapisi kayu ek. Tidak hanya itu, langit-langit juga dipasangi sound system yang memungkinkan pemilik memperdengarkan musik atau juga lagu kesukaannya.

Warna netral dipilih untuk ruangan ini, yang terlihat lewat pemilihan cat dinding, furnitur, dan juga lantai yang keseluruhannya menggunakan paduan antara coklat kayu, abu-abu, dan juga putih. Selain itu, ruangan ini juga dilengkapi dengan pencahayaan yang lebih menarik pada beberapa titik, sehingga ruangan terlihat lebih menawan dari segi estetika. Sempurna!

Sebelum: kamar mandi dengan banyak kerusakan

  by The Lady Builder
The Lady Builder

Before – Bathroom

The Lady Builder

Kamar mandi pun ternyata dalam kondisi yang tidak kalah buruknya Ubin sudah lepas dari tempatnya dan membutuhkan bantuan tangan agar dapat digunakan kembali. Caranya?

Sesudah: kamar mandi super nyaman!

Kamar mandi diubah menjadi sama sekali berbeda. Ruangan privat ini dibiarkan tidak tersentuh di bagian sudutnya, dengan adanya bantuan The Lady Builder yang menciptakan kamar mandi sangat mewah yang mengesankan tamu pemilik. Menempatkan shower kepala yang tergantu di atas di dalam bilik kaca khusus mandi dengan saluran televisi yang tahan air juga membuat kamar mandi jauh lebih nyaman! Tidak perlu lagi jauh-jauh mencari hiburan.

Sebelum: kamar tidur lembab dan tidak layak pakai

  by The Lady Builder
The Lady Builder

Before – Bedroom

The Lady Builder

Akhirnya kita sampai juga ke kamar tidur yang letaknya di belakang rumah. Kesan lembab, gelap dan juga kusam langsung terlihat ketika Anda masuk ke dalamnya. Gantungan baju juga dibiarkan begitu saja di dinding. Sedangkan stop kontak sudah tidak layak lagi digunakan. Sudah saatnya arsitek turun tangan membantu renovasi ruangan yang satu ini!

Sesudah: kamar tidur ekstra nyaman dan terang

Hasilnya pun tidak kalah bagusnya! Kamar tidur berhasil diubah oleh tim arsitek menjadi lebih layak untuk dihuni Tidak hanya bagus, pemilik kamar pun mendapatkan kamar layaknya raja, dengan adanya lemari dan ruang penyimpanan yang cukup di dalamnya dan juga jendela yang langsung memperlihatkan pemandangan indah dari kota London. Hal ini menjadi poin penting, mengingat di rumah yang kecil susah sekali untuk menyimpan barang dan juga pakaian.

Dengan berakhirnya proses renovasi apartemen ini, homify berharap Anda pun dapat melakukan renovasi sendiri di apartemen atau rumah Anda. Dengan sedikit kreativitas, rumah idaman pun siap Anda dapatkan!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!