Jendela by homify

10 Ide Cemerlang untuk Area Depan di Rumah Anda

Evelyn Evelyn

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Area pintu masuk pada rumah adalah bagian yang dominan dari eksterior rumah. Bagian ini tentunya juga mewakili keseluruhan rumah Anda serta membentuk kesan pertama pada benak pengunjung tentang kepribadian Anda. Oleh karena itu, dekorasi keseluruhan rumah Anda adalah sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan karena dari situlah karakter Anda terpancar.

Bagi anda yang pernah berkunjung ke Turki tentunya sudah merasakan kombinasi unsur budaya barat dan timur yang kental. Sungguh mempesona. Pada kesempatan ini, kami akan mengumpulkan ide – ide area penerima tamu dengan dekorasi menarik dari proyek – proyek professional kami di Turki.

Berbagi iklim yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia, contoh – contoh proyek ini dapat langsung anda terapkan pada rumah anda. Namun, tidak tertutup kemungkinan juga untuk melakukan sedikit revisi dan penyesuaian dengan model dan gaya rumah Anda. Pada dasarnya, kami ingin berbagi tips dan trik untuk menciptakan dekorasi visual yang berkesan terbuka dan ramah. 

Yuk, mari kita lihat lebih lanjut cara – caranya dalam buku ide ini.

1. Adanya Unsur Estetika dan Harmoni

Jika Anda memiliki area taman di depan rumah, Anda dapat belajar dari contoh proyek di atas yang sempurna dalam menata unsur – unsur estetis dengan baik. Anda dapat membuat kesan yang tak terlupakan untuk tamu Anda dengan menggunakan jalan setapak dari batu yang menciptakan harmoni dan kesatuan dalam rumah anda. Dengan pemilihan material ini, anda juga dimungkinkan untuk mempunyai area penerima tamu dengan keindahan estetika pada musim yang berbeda.

2. Perhatian pada Dekorasi Interior

Hiasan pada area pintu masuk di interior rumah Anda dapat berkontribusi untuk dekorasi keseluruhan rumah Anda. Salah satunya dengan cara memanfaatkan perabot anda. Menciptakan area masuk yang sempurna adalah juga salah satu langkah untuk menciptakan kecintaan Anda pada rumah sendiri. Pemilihan pola dekorasi yang berbeda pada ubin lantai juga merupakan salah satu strategi menciptakan area masuk yang unik.

3. Memanfaatkan Keanggunan Elemen Batu

Tanpa perlu repot dengan rumput hijau yang membutuhkan perawatan lebih di area pintu masuk rumah, Anda dapat membuat daerah pintu masuk sempurna dengan material batu. Material ini akan memancarkan keanggunan pada rumah Anda dan membuat kesan pertama yang sempurna.

4. Kombinasi Material Kaca, Batu dan Rumput

 Rumah by Emrah Yasuk
Emrah Yasuk

Dış cephe

Emrah Yasuk

Jika Anda ingin membuat dekorasi yang berbeda di rumah Anda, buatlah desain yang merupakan kombinasi dari bahan yang berbeda. Contohnya, dapat dilihat pada proyek di atas, dimana rumah ini memiliki jalan masuk yang meningkatkan keanggunan rumah dan membuat area pintu masuk terlihat sangat menarik.

5. Kesederhanaan dalam Dekorasi

Sentuhan sederhana dan minimalis juga dapat membuat dekorasi yang mengesankan di area pintu masuk rumah. Anda kami jamin tidak akan kekurangan decak kagum dari teman-teman Anda yang berkunjung ke rumah dengan adanya area masuk yang sempurna nan minimalis seperti proyek diatas.

6. Pemilihan Aksesoris yang Tepat

 Jendela by homify

Menggunakan aksesoris yang tepat dapat membuat area pintu masuk rumah Anda terlihat berbeda, salah satu contohnya adalah dengan memilih vas besar yang mewah. Pilihan ini akan menunjukkan dan memproyeksikan keanggunan pada rumah Anda. Pemilihan aksesori ini tentunya dapat bervariasi sesuai gaya, selera, dan karakter Anda.

7. Area Masuk yang Bersih

Jika Anda peduli dengan kesan bersih serta keanggunan pada rumah Anda, Anda dapat menggunakan ide pada proyek di atas. Dengan strategi ini, area pintu masuk akan terlihat sebagai bagian yang penting pada rumah anda tanpa menggangu visualisasi bagian lainnya dari rumah anda.

8. Area Jalan Masuk yang Sederhana

Jika rumah idaman anda berada di dekat laut seperti terlihat pada gambar di atas, paduan area jalan yang panjang dan lebar dengan daerah rumput hijau, dapat menjadi sebuah area masuk yang sempurna dengan pemandangan yang menawan.

9. Desain Pencahayaan yang Berani

Desain pencahayaan pada area pintu masuk adalah elemen yang penting. Anda dapat menyempurnakan area masuk menuju rumah anda dengan pemilihan desain pencahayaan yang sangat baik seperti terlihat pada proyek di atas.

10. Pemilihan Warna Polos dan Gelap

Dengan memilih warna-warna polos dan gelap yang senada dengan dekorasi interior Anda, Anda menggunakan cara yang sedernana namun berdampak mengesankan secara visual. Dengan demikian anda secara tidak langsung juga menunjukan ciri khas karakter Anda dengan cara yang spesial.

Simak juga buku ide ini untuk tambahan inspirasi mengenai area pintu masuk.

Tertarik untuk menerapkan ide – ide ini pada rumah anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!