Ruang Keluarga by 夏沐森山設計整合

Setiap Sudut Rumah Modern ini Sangat Inspiratif!

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Sesuai dengan namanya, rumah yang dirancang di daerah Yunlin yang indah di Taiwan ini adalah harmoni antara arsitektur dan alam yang sempurna.

Rumah itu adalah bangunan dua lantai dan nyaman yang menampung keluarga dengan lima orang. Sekitarnya terdiri dari lahan pertanian, jalan pedesaan, dan kebun bambu. Salah satu gagasan inti di balik pengembangan desain adalah mempertahankan pepohonan dan bentang alam yang ada, terutama pohon pusat setinggi 30 kaki. Ruang umum seperti ruang tamu, ruang makan, dan dapur terletak di lantai dasar sedangkan kamar tidur dan ruang belajar terletak di lantai satunya. Arsitek telah merancang semua ruang dengan mengingat bahwa penghuni memilih ditemani dengan cahaya alami yang memadai dan selalu berhubungan dengan pemandangan sekitarnya. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut…

Pintu masuk utama

Pintu masuk rumah,  tak salah lagi harus dengan daya tarik elegan yang berbeda. Struktur didominasi warna putih yang dilengkapi dengan halaman rumput terawat indah dan sayap vertikal yang ramping, terlihat sangat mengundang dan menarik pada pandangan pertama. Rumah itu juga dilengkapi dengan garasi besar yang cukup memadai untuk menampung dua mobil keluarga.

Langkah pertama masuk rumah

Desain elegan dilanjutkan pada interior juga. Kami disambut di lobi pintu masuk oleh tangga terbuka yang sangat indah ini dan membawa kami ke lantai atas. Nuansa ganda dari lantai kayu dan batu terlihat sangat menawan sementara kami juga menyukai kaca dan metal indah yang memisahkan lobi dari area tangga. Untuk lebih meningkatkan suasana ruang, para arsitek telah menyediakan dinding di belakang tangga dengan kain penutup berwarna putih tipis yang menjauhkan sinar matahari, namun pada saat bersamaan memungkinkan cahaya lembut menyebar.

Ruang tamu

Ruang tamu terlihat sederhana namun tidak kurang akan kemewahan. Palet warna putih, abu-abu dan krem memastikan suasana yang tenang namun tetap elegan, sementara jendela Prancis yang besar memastikan bahwa ruang tamu dilengkapi dengan penerangan alami yang memadai.

Televisi

Secara fisik, ruang tamu dan ruang makan adalah ruangan yang sama namun secara spasial keduanya dipisahkan oleh partisi berwarna krem yang tipis. Meskipun tingginya pendek, dinding partisi cukup memadai untuk membentuk pembagian antara dua ruang. Dengan cara ini arsitek memastikan bahwa volume spasial terasa besar namun pada saat bersamaan menawarkan fungsionalitas yang sangat baik. Selanjutnya, dinding tersebut juga dimanfaatkan untuk mendukung layar televisi dan lemarinya untuk tempat peralatan elektronik lainnya.

Ruang makan

Di sisi lain dinding partisi adalah ruang makan. Ruang nyaman yang menampung meja makan tipis, cocok untuk enam pengguna. Meja makan berwarna coklat gelap sangat sempurna, dilengkapi dengan lantai abu-abu dan dinding partisi krem. Bagaimanapun, fitur terbaik dari ruang adalah tiga lampu gantung yang menambahkan dinamisme yang indah ke seluruh area.

Kamar mandi

Untuk kamar mandi, para arsitek telah pindah dari palet putih abu-abu dan memilih latar belakang ubin batu hitam yang sangat berani. Bak mandi duduk yang nyaman di sepanjang dinding luar dengan banyak cahaya alami untuk meningkatkan mood penghuninya. Namun, yang paling kita cintai adalah meja cekungan marmer hitam yang brilian dan menambahkan daya tarik mewah yang baru ke seluruh ruang.

Ruang belajar

Alih-alih menyediakan ruang belajar yang terpisah, para arsitek secara kreatif telah membuat area studi kecil di belakang tempat tidur. Dengan cara ini, tidak hanya menghemat biaya yang tidak perlu, tetapi juga memberi penghuni sebuah area studi yang fungsional dan luas dengan pemandangan luar yang indah.

Kamar tidur utama

Dekorasi ruang ini tetap sederhana agar bisa menjaga ketenangan dan privasi. Tempat tidurnya dilengkapi dengan kasur besar yang tidak hanya terlihat nyaman tapi juga melengkapi elemen lainnya di kamar tidur.

Teras pribadi

Teras dan halaman adalah ruang yang sangat baik untuk tetap berhubungan dengan alam. Agar penghuni rumah memiliki tempat yang bagus untuk menyerap sinar matahari, para arsitek telah menciptakan ruang terbuka mungil ini, yang bisa dimasuki dua kursi nyaman untuk bersantai.

Pada malam hari

Kami mengakhiri tur kami dengan tampilan eksterior yang diambil pada malam hari. Tidak sampai matahari terbenam kita menyadari keajaiban yang terbentang dengan desain pencahayaan eksterior. Lampu ini tidak hanya menerangi ruang namun juga memberikan pesona yang sangat mewah dan elegan ke seluruh rumah.

Arsitek telah merancang semua ruang dengan mengingat bahwa rumah haruslah memiliki makna yang istimewa.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!