by Bartolucci Architetti

Inspirasi Pemanfaatan Loteng untuk jadi Ruangan yang Super Indah

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Banyak sekali konsep dan ide untuk memanfaatkan ruangan di atap atau loteng menjadi ruangan yang nyaman walau kadang kita sering skeptis dengan dinding miring dan ketakutan panas menyengat di musim panas. Tapi proyek yang kami bawa kali ini akan menunjukkan bahwa dengan cara yang tepat ANda bisa merasakan betapa gaya dan nyaman bisa Anda dapatkan meski berbicara tentang ruang di bawah atap. Di Italia seorang arsitek BARTOLUCCI diberi tugas untuk merenovasi sebuah loteng suram menjadi apartemen modern yang cerah. Selama rekonstruksi, apa harus dibenahi seluruhnya dan banyak kayu baru digunakan. Serta ide-ide cemerlang tak boleh terlewatkan termasuk salah satunya membuat teras. Ah jadi ingin beristirahat dan bersantai disana. Seperti apa ya jadinya?

Pandangan pertama

  by Bartolucci Architetti
Bartolucci Architetti

Mansarda open space

Bartolucci Architetti

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran adalah di satu sisi, cahaya indah yang jatuh ke dalam apartemen melalui kaca besar dan di sisi lain harus dipikirkan pula material berkualitas tinggi untuk atap dan balok atap terbuka. Akhirnya para ahli memutuskan untuk mengecat dinding, balok dan langit-langit dengan warna putih sehingga cahaya dapat terpantul dengan optimal dan menciptakan suasana yang lega dan sejuk. Lantai kayu ek yang hangat juga memancarkan kealamian dan memberi sentuhan nyaman pada apartemen. Dengan desain ulang atap yang lengkap dan restruktuisasi lahan yang dihasilkan, jadi ada ruang untuk membuat teras yang mana memperluas ruang hidup dan meningkatkan kualitas hidup.

Untuk tinggal dan tidur?

Berbelok 180 derajat Anda akan melihat bahwa apartemen ini sebenarnya hanya terdiri dari satu ruangan saja tapi masih layak digunakan. Setiap jengkal dan sudut mendapat perannya sendiri sehingga banyak hal yang bisa dimaksimalkan. Sebagai pembatas antara kamar tidur dan ruang tamu ada dinding pendek yang juga berfungsi sebagai perapian dan rak buku.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis

Pesona yang nyaman

  by Bartolucci Architetti
Bartolucci Architetti

soggiorno con camino

Bartolucci Architetti

Dari sudut pandang ini kita bisa melihat lebih dekat perapian modern di ruangan. Ini jelas makin melengkapi apartemen dengan gaya yang nyaman. Di balik pintu di kaki ranjang adalah kamar mandinya yang mana juga akan kita lihat nanti. Desain dari loteng ini mengikuti desain modern, ,berfungsi praktis dan memiliki sentuhan romantis lawas yang menarik.

Kamar mandi modern

Kamar mandinya memang kecil tapi menawarkan semua yang Anda butuhkan bahkan memiliki gaya modern minimalis loh. Garis jelas dan warna serta bahan yang alami menegaskan konsep yang ada, melalui jendela cahaya bisa masuk. Pun ada kaca besar yang membuat ruangan jadi tampak menyenangkan.

Teras

  by Bartolucci Architetti
Bartolucci Architetti

terrazza a tasca sul tetto

Bartolucci Architetti

Dan akhirnya, ini dia daya tarik paling menawan dari loteng ini, teras. Di sini Anda bisa menanam sayuran, berjemur, melihat-lihat pemandangan atau mengadakan barbekyu dengan teman. Furnitur di balkon putih ini terlihat mewah dengan hiasan perabotan apartemen yang romantis. Cocok juga dengan tanaman hijau dan tanaman pot yang tumbuh subur. Ah ingin rasanya berjemur di sini, pasti menyenangkan. 

Jika Anda memiliki spot kosong di loteng, jangan melulu dijadikan gudang. Ubah jadi ruang pribadi nan santai dengan ide yang Anda baca di atas. Tertarik?

Baca Juga: Buang Barang Tak Penting ini Dari Rumah Anda

Di Italia seorang arsitek BARTOLUCCI diberi tugas untuk merenovasi sebuah loteng suram menjadi apartemen modern yang cerah.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!