Kamar Tidur by Home & Haus | Home Staging & Fotografía

Apartemen Indah Idaman Semua Keluarga!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Saat kita akan merenovasi rumah, atau hanya sekedar mengubah dekorasi di dalamnya, akan selalu ada faktor yang membatasi keinginan dan kreativitas kita, yaitu anggaran! Siapa yang ingin perusak satu ini datang ke rumah Anda? Tentunya tidak ada yang menginginkannya!

Bagi Anda yang menginginkan lantai batu, terpaksa haru berpuas diri dengan lantai linoleum yang murah. Sedangkan, jika menginginkan marmer, eh karena uang adalah kendalanya, terpaksa diganti jadi batu bata. Begitu pun dengan furnitur idaman Anda, yang harus diganti dengan yang lebih murah dengan bentuk yang tidak sesuai keinginan. Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk mengakali anggaran yang terbatas? Atau setidaknya bisa menambah kualitas dari rumah kita? Tidak perlu khawatir lagi! Kali ini, kami membawa Anda menyusuri beberapa ide untuk apartemen atau rumah idaman dengan biaya terjangkau namun dengan detil dan finishing yang menakjubkan dan bisa dipertanggungjawabkan. Mulai dari gaya minimalis, hingga yang mewah dan tampak kaya. Yuk simak selengkapnya proyek apartemen indah idaman keluarga berikut ini!

1. Jalan masuk yang eklektik

Kita mulai tur kali ini dengan bagian rumah yang paling awal, yaitu pintu dan juga jalan masuk! Pada apartemen berikut ini, Anda dapat merasakan kemawahan yang langsung terpancar di dalamnya. Gaya eklektik yang penuh dengan kesederhanaan pun terlihat di sini dengan jelas.

Tetapi, jangan lupakan detil menarik di dekat pintu masuk yang sangat menarik, yaitu meja bufet lengkap dengan aksesoris berkilauan di atasnya. Selain itu, lantai marmer berwarna gelap juga tidak kalah mengkilapnya! Dari segi anggaran, ruangan seperti ini pun dapat Anda jadikan pilihan yang lebih terjangkau lho! Tertarik?

2. Ruang pertama di sebelah kiri pintu masuk

Hanya sejengkal dari jalan masuk, Anda dapat mengintip ke sebuah pintu kamar yang terbuka di sebelah kiri. Ada apa di dalamnya? Ternyata kamar tidur dengan corak yang bewarna-warni dengan ukuran yang tidak terlampau besar dan cocok untuk remaja! Tema dekorasi yang digunakan pada kamar ini adalah biru, yang ditambahkan dengan corak bergaris lucu pada selimutnya. Namun, jangan tertipu dengan suasana ceria dan muda pada ruangan ini, karena ternyata tempat tidur di tengah ruangan itu menggunakan bahan beludru pada bagian bedside-nya! Selain itu, ruang kerja yang dilengkapi meja dan furnitur lainnya juga didesain dengan sangat unik, lengkap dengan lampu berbahan tembaga yang menambahkan kesan industrial pada ruangan.

Detil menarik lainnya terletak pada meja samping yang dapat digunakan untuk meletakkan aksesoris atau juga dekorasi bergaya rustic atau industrial, yang menyatu bersama dengan ruangan!

3. Ruang makan yang elegan

Marmer selalu identik dengan kesan mewah, sensual, dan pastinya mengkilap! Pada bagian ruangan ini, tingkat kecerahan ruangan berhasil ditingkatkan dengan lampu sorot yang dibagung di langit-langit. Sehingga, ketika memasuki ruangan ini, ruangan terlihat lebih fungsional dan juga luas.

Pintu geser besar berbahan kaca juga tidak kalah menakjubkannya, karena menghasilkan kesan luas dan tanpa hambatan penglihatan ke dalam ruang makan. Dengan begini, bagian ruangan yang satu ini akan terlihat elegan dan juga fungsional. 

4. Dapur bersih dan tahan banting

Perlatan dan perlengkapan terbaru dengan sentuhan modern dan industrial juga tersedia di dapur. Tidak hanya indah, seluruh perlengkapan juga tahan lama karena menggunakan material stainless steel, yang secara langsung juga menghadirkan karakter tegas di dalamnya.

Dapur dan ruang makan didesain dengan bentuk huruf 'U' yang tradisional. Walaupun begitu, ruangan tetap terlihat nyaman untuk digunakan. Di dalam dapur berbentuk huruf 'U' ini juga terdapat furnitur dan meja yang membentuk dapur. Warna putih dan abu-abu dipilih oleh sang arsitek karena diasosiasikan dengan udara yang bersih dan juga rapi pada dapur. Tetapi, dapur tetap meriah lho berkat adanya detil kecil berwarna hijau apel! Wow!

5. Kamar mandi bersama

Tepat di seberang dapur, kita dapat menemukan sebuah kamar mandi khusus tamu yang terlihat sangat menarik ini, dengan kondisi yang benar-benar tertutup dan ubin krem besar yang memeriahkan lantai. Pada bagian dinding, terlihat ubin berpola yang menciptakan kesan etnik, modern, dan juga praktis pada kamar mandi. Selain itu, aksesoris tambahan juga membuatnya tetap indah tanpa menghilangkan sisi praktisnya.

6. Menelusuri lorong

Menyusuri lorong, Anda juga dapat menemukan jendela transparan yang dapat terlihat dari ruang tamu, yang memungkinkan cahaya alami agar masuk ke dalam dan menciptakan suasana yang lebih terang dan jelas.

7. Ruang keluarga yang spektakuler!

Kita memasuki ruangan wajib yang dimiliki oleh setiap apartemen, yaitu ruang keluarga.Jangan salah, alih-alih terlihat seperti ruang keluarga apartemen, ruang keluarga yang satu ini malah terlihat layaknya di rumah mewah! Meskipun begitu, interior di dalamnya tetap dibuat dengan bijaksana, tidak berlebihan dan pastinya terlihat indah dari segi desain dan terjangkau dari segi bahan baku.

Penggunaan warna di ruangan juga tetap menggunakan warna netral, dengan sofa nyaman yang dilengkapi karpet lembut yang menutupi lantai marmer yang dingin. Pada bagian belakang, terlihat ruang makan yang dilengkapi meja dan kursi dari kayu solid dengan paduan warna gelap dan hangat, menjadikannya terlihat ramah dan nyaman. Di tengah ruangan, ditempatkan pula meja tamu berbentuk lingkaran yang saling tindih.

Mau tahu apa yang paling menarik? Coba lirikkan mata Anda ke atas sofa dan lihat lukisan bergambar kuda laut yang terlihat chic dan bernuansa industrial. Paduan ini sungguh harmonis dan sempurna!

8. Kamar mewah untuk pemilik

Mungkin Anda sudah melihat kamar seperti ini sebelumnya, tapi coba perhatikan detil yang menarik perhatian pada kamar tidur berikut ini. Kamar ini memiliki nuansa eksentrik berkat lantai marmer yang terpasang di sepanjang ruangan. Terlihat sangat glamor bukan? Pemilik pun akan merasakan kenyamanan dan ekstra berkat adanya tempat tidur dengan sprei putih dan selimut cokalat mudah. Elemen visual adalah kunci dari ruangan ini, karenanya semua harus ditempatkan dengan proporsi yang pas.

Pada bagian bedside, terdapat lapisan berwarna coklat mudah yang dibingkai dan menciptakan kesan mewah pada tempat tidur, akan tetapi cukup minimalis untuk terlihat terlampau mahal. Jangan lupakan pula meja bulat di samping tempat tidur yang dapat mendukung kebutuhan peletakan barang dari pemilik kamar. Sehingga, mereka tidak perlu khawatir untuk bermalas-malasan sepanjang hari jika sedang hari libur. Apalagi jika sprei putih sedang menggunakan yang baru, kelembutan dan keharumannya akan membuat siapa pun malas untuk bergerak dari kasur.

9. Kamar mandi mewah di dalam kamar

Dan seperti kamar mewah pada umumnya, kamar mandi dalam kamar tersedia di sini! Penggunaan semen di seluruh ruangan menciptakan kesan rustic dan industrial yang kuat, tetapi juga nyaman untuk digunakan. Pemilihan kayu sebagai furnitur pendukung menciptakan kontras yang sangat bagus pada ruangan, sehingga kesan megah dan juga modern cukup menonjol pada area kamar mandi..

10. Detil kecil di kamar mandi

'Mewah' adalah kata yang tidak henti-hentinya kita sebutkan di sepanjang artikel ini. Mengapa? Karena detil mewah nan elegan memang terpancar pada seluruh ruangan. Contohnya pada kamar mandi di dalam kamar ini, yang memperlihatkan kursi kayu di dalam ruangan, yang dapat membantu pemilik kamar saat sedang mandi. Khususnya, ketika pemilik kamar tidak dapat mencapai sudut kamar mandi tertentu.

11. Kamar lain yang tak kalah mengagumkannya!

Kamar yang lain, gaya yang sama, rincian yang berbeda, dengan suasana yang lebih romantis! Pada bagian lantai, digunakan material yang sama seperti yang aada di ruang tamu, ruang keluarga, dan juga lobi. Sehingga, efek seragam pun ditemukan di sekeliling ruangan.

Meskipun begitu, aksen warna biru dan juga furnitur bergaya rustic membuat ruangan terlihat lebih adem dan nyaman. Hal ini membuktikan, jika material lembut seperti beludru pun dapat terlihat elegan bersamaan dengan kayu. Menarik ya?

12. Ruangan mencuci yang mewah dan minimalis

Akhirnya,kita sampai juga ke ruangan yang biasanya dimiliki oleh apartemen mewah, yaitu ruang cuci dengan konsep yang minimalis dan juga menyenangkan untuk digunakan bekerja. Ruangan ini pun dilengkapi dengan segala kebutuhan untuk mencuci, mulai dari mesin cuci, tempat setrika, hingga pengering. Kemudahan dalam satu ruang? Kenapa tidak?

Ingin inspirasi apartemen lainnya yang tak kalah mengagumkan? Yuk simak artikel mengenai '7 gaya interior yang cocok di Indonesia' berikut ini!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!