Rumah by atelier julien blanchard architecte dplg

Transformasi Ajaib Rumah Menyeramkan Menjadi Hangat

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Saat melihat sebuah rumah yang sudah lama berdiri dan tampak tua serta kuno, seringkali muncul pertanyaan seperti berapa umur arsitektur bangunan ini. Terkadang, jawaban yang muncul bisa membuat orang terkagum-kagum karena lamanya sebuah bangunan berdiri dalam kondisi utuh dan kokoh. Dari penampilan rumah tua yang sudah banyak kerusakan dalam buku ide yang satu ini membuat transformasi diperlukan, namun dengan mempertahankan struktur awal dari bangunan yang memang sudah kokoh. Apa saja detail transformasinya?

1. Setelah transformasi, terdapat kontras yang kuat dibandingkan sebelumnya

Penampilan rumah setelah transformasi menunjukkan adanya perubahan besar-besaran! Pilihan warna kopi terang dengan garis putih, kesan elegan nan indah tercipta secara kontras. Sebelum transformasi, sulit membayangkan adanya perubahan drastis seperti ini.

2. Setelah transformasi, sederhana dan baru melawan desain membosankan yang terkungkung

Pada bagian cottage-nya, setelah transformasi, bangunan ini menampilkan gaya yang sederhana dan rapi. Sebelum transformasi, tampilan gedung dikelilingi oleh semacam teralis dan jeruji berwarna hijau yang membosankan dan terkesan mencekik.

3. Sebelum transformasi, bangunan tampak seperti relik prasejarah dengan tembok-tembok rusak! Tanaman rambat hijau membungkus dinding dan seperti hampir menelan habis dindingnya.

Setelah transformasi, tampilan area ini mengingatkan orang pada resort dengan tampilan depan yang terbuka dan fasilitas bak di resort!

4. Sebelum transformasi, pintu luar bangunan nyaris tampak seperti pabrik milik keluarga. Setelah transformasi, tampak adanya kesan hangat dan seperti rumah keluarga yang diimpikan.

5. Bisa bayangkan ada bangunan lain yang lebih memerlukan transformasi dibandingkan dengan yang satu ini? Setelah matahari terbenam, siapa saja pasti takut mendekat!

Segera setelah transformasi menjadi resort musim panas; tidak hanya merapikan rerumputan hijau di sekitarnya, kini area ini memiliki kolam renang, payung lebar, dan semakin terasa seperti di rumah!

6. Sebelum konstruksi dimulai pada bangunan yang sudah rusak ini, terdapat bagian mendasar berwarna putih yang jadi awal perubahan semuanya

Setelah bangunan ini diubah menjadi tempat tinggal penuh gaya dengan warna putih yang mendominasi di tengah hijaunya sekitar, tampilan putih diperoleh dari sisi yang satu ini dan disempurnakan.

7. Sebelum transformasi, bangunan tua ini ditinggalkan dan di bagian depannya terdapat pula padang yang juga dilupakan

  by tillschweizer.co
tillschweizer.co

Gartenhaus vor dem Umbau

tillschweizer.co

Setelah transformasi dari bangunan ini memunculkan rumah indah yang nyaman ditinggali, penggunaan kayu pada dinding dan lantainya memberikan tekstur yang hangat dan dikelilingi oleh area hijau yang seperti berasal dari negeri dongeng.

 Garasi by tillschweizer.co
tillschweizer.co

Gartenhaus nach dem Umbau

tillschweizer.co

8. Sebelum transformasi, bangunan ini dapat dimasukkan ke dalam kategori monumen dan puing-puing kuno

Setelah transformasi, rumah ini menjadi tempat tinggal yang transparan dan cantik, dengan pintu kaca dan jendelanya yang memastikan sinar matahari keluar masuk dengan leluasa dan nyaman ditinggali.

9. Sebelum pengisian furnitur, Anda perlu menutup rapat-rapat kondisi ruangan ini meski dindingnya tetap utuh, karena adanya debu tebal yang menghalangi cahaya

Setelah transformasi, muncullah gaya indah yang membuat siapa saja betah berada di dalamnya. Ketika malam tiba, cahaya dalam ruangan dinyalakan membuat bangunan tampak menarik dan menonjol di daerah tersebut.

10. Sebelum transformasi, bangunan tampak seperti lokasi syuting film seram, bukan?

Setelah transformasi, bangunan menjadi layaknya karya seni dengan gaya yang unik yang tidak mudah dilupakan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!