Taman by 一級建築士事務所co-designstudio

Perpaduan Gaya Skandinavia dan Jepang Pada Rumah ini Sangat Menawan!

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Bosan melihat rumah dengan gaya yang itu-itu saja? Kali ini homify menyajikan rumah mungil berdimensi 103 meter persegi yang nampak megah dengan perpaduan gaya Skandinavia dan arsitektur Jepang! Penasaran? Simak langsung..

Penampilan

Rumah dua lantai di Jepang ini tampak modern dari luar. Nuansa putih yang digunakan untuk sebagian besar dinding menjadikannya terlihat terang dan bersih. Ada sedikit aksen kayu yang mempercantiknya. Atap lantai satu dan tingkat, terlihat serasi berwarna coklat yang dingin. Rumah tampak tidak membosankan.

Penampilan dari sudut pandang lain

Bergaya modern, namun tetap memberikan sentuhan alami dengan halaman yang ditumbuhi rumput-rumput hijau. Lebih segar lagi berkat pepohonan yang ada di sekitar halaman. Saat musim panas tiba, suasana sekeliling rumah akan tampak sangat menyenangkan untuk piknik atau berkumpul dengan keluarga.

Pintu masuk

Pintu masuk dibuat dari kayu, sesuai dengan atap teras. Warna coklat dari bahan ini langsung mencuri pandangan karena terlihat kontras dengan dinding dan lantai beranda yang berwarna putih bersih. Tampak tumpukan kayu bakar sudah disiapkan untuk acara api unggun saat keluarga mengundang teman dan mengadakan acara barbeque di taman depan rumah.

Cahaya dari luar

Di luasnya dindin teras, terlihat dua lampu kecil. Indah dan berfungsi sebagai hiasan dekorasi dan juga tambahan penerangan. Teras mungkin sudah terlihat terang berkat cahaya dari luar, namun lampu ini memberikan penerangan saat malam sehingga beranda tidak tampak terlalu suram.

Ruang makan yang langsung menghadap taman

 Taman by 一級建築士事務所co-designstudio
一級建築士事務所co-designstudio

庭と一体となった土間ダイニング

一級建築士事務所co-designstudio

Ruang makan ditempatkan di samping teras dengan dinding yang bisa dibuka. Ini memungkinkan penguni rumah menyantap makanannya sambil menikmati pemandangan sekitar dan angin yang berhembus.

Ruang makan di teras

Saat cuaca sedang indah, bisa juga memindahkan meja dan kursi makan ke teras. Suasana alam pun bisa lebih terasa. Rasanya seperti piknik, tapi tak perlu keluar dari rumah. Sangat menyenangkan.

Penampilan ruang tamu saat dilihat dari ruang makan

Ruang makan dan ruang tamu

Saat ruang makan berada di dalam ruangan, letaknya berhadapan dengan ruang tamu. Didesain sederhana dengan sofa kecil berwarna gelap yang kontras dengan lantai berbahan kayu. Seperti yang terlihat pada gambar, interior rumah ini banyak menggunakan bahan kayu muda yang berwarna terang.

Banyak menggunakan kontruksi dari kayu

Lantai ruang makan

Berbeda dengan ruang tamu yang berlantai kayu, ruang makan memiliki dasar yang sedikit lebih rendah. Lantainya terbuat dari semen yang tidak menggunakan ubin. Gaya ini terlihat sangat tradisional namun tetap serasi dengan meja dan kursi kayunya.

Dinding bongkar pasang dari kayu yang bisa dibuka sesuai keinginan. Saat tertutup juga berfungsi sebagai dekorasi. 

Ruang tamu

 Ruang Keluarga by 一級建築士事務所co-designstudio
一級建築士事務所co-designstudio

ダイニングからリビングを眺める

一級建築士事務所co-designstudio

Ruang tamu tampak sederhana, hanya dengan satu sofa dan meja. Agar suasana tidak terlalu sepi, ada lampu hias yang diletakkan di sudut ruangan. Ruang tamu menghadap dinding kaca yang menyajikan pemandangan halaman luar yang asri dengan pepohonan.

Ruangan lantai atas jika dilihat dari bawah.

Penampakan ruang makan dan dapur jika dilihat dari ruang tamu.

Dapur

Dapur terletak tepat di samping ruang tamu. Meski begitu, dapur tampak indah dengan berbagai ruang penyimpanan yang terbuat dari kayu. Sangat serasi dengan lantainya. Dinding pun dibiarkan bersih dari segala macam hiasan, sehingga ruangan tampak lapang.

Kamar dibuat dengan desain rumah Jepang tradisional. Lantai dan tulang dinding dibuat dari kayu. Memberi aksen untuk sekeliling ruangan yang berwarna putih polos. Ada jendela besar yang langsung menghadap taman. Saat tidak digunakan, kasur, selimut, dan bantal bisa disimpan di dalam lemari sehingga kamar terlihat tetap rapi.

Dapur

Meski dibuat dalam ruang terbatas, namun dapur mini ini sangat lengkap. Bisa dilihat, ada banyak lemari yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan alat makan dan memasak. Di samping dapur, terdapat pintu keluar yang bisa dibuka kapan saja dan menjadi akses udara masuk saat memasak.

Kamar mandi

Serasi dengan ruangan-ruangan yang lain, kamar mandi pun bernuansa kayu. Kali ini terlihat sentuhan modern yang tampak jelas dari bak mandi. Ada jendela kaca kecil yang menyajikan pemandangan luar agar acara berendam tidak terlalu membosankan. 

Wastafel sederhana dengan meja kayu kecil

Suasana di tingkat dua

Di lantai dua, terlihat ruangan lapang yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Seperti berkumpul dengan keluarga, juga bisa berfungsi sebagai kamar tidur. Atap kayu tampak sangat serasi dengan lantai yang terbuat dari bahan yang sama. Ada banyak jendela di sekelilingnya, membuat ruangan yang beratap rendah ini terlihat tidak terlalu sempit dan menghimpit.

Kamar anak

Masih kaya akan nuansa kayu. Di kamar ini pun tampak dilengkapi jendela besar yang menyajikan panorama halaman hijau di luar rumah. Saat siang hari dan tidak digunakan untuk tidur, lipat kasur dan ruangan bisa menjadi kamar bermain yang luas.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!