Kamar Tidur by MARIANGEL COGHLAN

8 Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengecat Dinding Rumah Anda

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Banyak dari kita beranggapan bahwa mengecat adalah hal yang mudah, cukup aplikasikan cat dan selesai. Sehingga dari ketidaktahuan itu kita menjadi beranggapan bahwa mengecat tidak membutuhkan biaya yang tinggi. Terutama hal ini berlaku untuk permukaan yang sudah rusak seperti terkena lembab dan lumut.

Menutup lapisan dinding dengan cat membutuhkan beberapa ketrampilan dan beberapa tahapan sehingga diperoleh hasil yang optimal. Homify dalam buku ide kali ini memberikan tips dari para spesialis cat dinding yang akan bermanfaat untuk Anda yang hendak memperbarui cat dinding rumah Anda. Semoga bermanfaat.

1. Tentukan waktu yang tepat

Musim panas adalah waktu yang lebih baik digunakan untuk menge cat daripada musim dingin. Saat musim hujan diperlukan waktu lebih lama untuk mengeringkan cat. 

2. Bersihkan permukaan dinding

 Kamar Tidur by FARBCOMPANY
FARBCOMPANY

Malerarbeiten/ Streicharbeiten in einem Neubau in Hannover/ Pattensen

FARBCOMPANY

Dengan hati-hati bersihkan permukaan dinding dengan baik. Hilangkan semua kotoran yang menempel terutama yang mempengaruhi tingkat stabilitas lapisan. 

3. Dempul dan rapikan

 Ruang Keluarga by RenoBuild Algarve
RenoBuild Algarve

Remodelação / Renovação de Interiores

RenoBuild Algarve

Lepaskan alat-alat listrik dan colokan, dempul bekas paku, sekrup dengan rapi sehingga menghasilkan permukaan yang sama sebelum memulai proses cat. Selanjutnya pastikan setiap bagian di haluskan dengan ampelas sehingga menghasilkan permukaan yang halus dan rapi.

4. Kuas dan roll yang berkualitas

Pilih rol dan kuas cat yang berkualitas, pastikan saat diangkat tidak meninggalkan bulu di permukaan maupun di cat sehingga mempengaruhi hasil akhir pada permukaan dinding yang si cat.

5. Perhitungkan warna, jumlah dan jenis cat

Suatu hal yang penting untuk mengetahui warna, jumlah dan jenis cat yang digunakan untuk setiap ruang satu dan ruang yang lain. Pilihan warna di ruang yang rawan kotor dengan yang lain tentu berbeda. Pertimbangkan juga dengan jenis cat yang dipakai, apakah waterproof atau tidak. 

6. Cat dasar

 Ruang Keluarga by RenoBuild Algarve
RenoBuild Algarve

Remodelação / Renovação de Interiores

RenoBuild Algarve

Banyak dari kita telah mengabaikan langkah ini, tetapi adalah salah satu langkah yang paling penting, terutama dalam kasus cat warna terang pada warna gelap. Cat dasar diperlukan sebagai dasar warna yang akan berpengaruh pada kualitas hasil akhir pada dinding yang dicat.

7. Tentukan ruang yang di cat

Anda harus merencanakan apa yang Anda inginkan untuk memilih area dan dicat pita perekat pasta di sekitar area untuk mendapatkan cakupan yang lengkap dari tepi dan dikendalikan tanpa adanya bocor warna. Cat dinding dari atas ke bawah, tetapi jika Anda bekerja dari bawah ke atas dapat menyebabkan efek yang pada kualitas warna sebelum mengering dan berantakan. 

8.Coba dulu sebelum Anda mulai

Anda mungkin sudah membayangkan bentuk warna yang Anda inginkan, tapi sangat dimungkinkan hasilnya tidak sama persis dengan realitas, sehingga sangat penting untuk mencoba warna tersebut sedikit di tengah-tengah dinding pertama.

9. Cahaya

Anda harus memperhitungkan faktor cahaya, baik alami atau buatan. Anda harus berhati-hati untuk menguji warna di lebih dari satu kali dalam sehari untuk memastikan Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Nah, Sekarang tentu Anda dapat mengecat rumah Anda dengan percaya diri. 

Jangan lewatkan juga buku ide berikut yang tidak kalah menarik.

6 Ide Membuat Teras Tertutup Lebih Unik dan Menarik

10 Apartemen Berwarna Putih Yang Sangat Mempesona

Sudahkah Anda mengecat dinding rumah Anda dengan benar?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!