Garasi by SPACEHWA

Ide Renovasi Rumah dengan Harga Terjangkau melalui Penggunaan Kontainer

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Merasa rumah Anda sudah terlalu kecil, namun tidak ingin pindah ataupun membeli rumah baru? Pada saat yang bersamaan juga binggung bagaimana caranya menambah ruangan pada rumah yang ada sekarang tanpa perlu menguras kering dompet Anda?

Hari ini Homify akan membagikan inspirasi baru bagi anda yang sedang mempertimbangkan renovasi. SPACEHWA, salah satu dari professional kami, menggunakan satu cara yang sangat kreatif yaitu menggunakan Kotak Container pada penanganan renovasi kali ini untuk perluasan rumah! Kreasi ini kemudian juga menonjolkan ketrampilan mereka melalui desain interior yang apik, sehingga kombinasi pola yang tercipta melalui facelift menghadirkan gaya rumah yang industrial nan modern.

Ingin tahu bagaimana detailnya? Mari ikuti kunjungan Kami ke dalam rumah kecil yang kini telah bertransformasi menjadi besar dengan tambahan container!

Tampilan Eksterior

Dalam proyek ini pada dasarnya, desainer mendaur ulang kontainer untuk memperluas rumah. Untuk membuat penampilan luar yang harmonis, desainer memilih material berwarna abu-abu terang yang dikombinasi dengan tembok tinggi dan juga dinding batu. Hal ini menciptakan efek visual dan ruang yang terasa lebih besar. Desain jendela dapat secara efektif melindungi privasi dalam rumah, namun pada saat yang bersamaan juga memungkinkan sinar matahari untuk masuk ke dalam ruangan.

Suasana Tenang melalui Pilihan Material

Selangkah lebih dekat dengan pintu rumah ini, terlihat penggunaan dinding batu berwarna abu-abu yang sangat kaya tekstur. Dengan kombinasi pintu kayu coklat, tampak luar yang tercipta memancarkan suasana yang sangat hangat. Tentunya hal ini kemudian akan memberikan nilai lebih pada kesan pertama dari tamu-tamu yang mengunjungi anda!

Aplikasi warna Hitam pada Teras yang Modern

Setelah memasuki pintu utama, Anda dapat melihat aplikasi dekorasi hitam pada ruangan. Hal ini meningkatkan nilai estetika dengan kombinasi gaya oriental. Hitam dapat menunjukkan gaya rumah modern. Tetapi juga dapat membuat ruang tampak dominan dan gelap. Untuk menyeimbangkan keseluruhan tampilan dan nuansa, pada proyek ini desainer menggunakan desain pencahayaan yang lebih cerah terang.

Suasana Kamar Tidur yang Nyaman

Ruangan tidur yang terletak pada lantai dasar rumah ini, memancarkan suasana dan nuansa lembut yang mendalam. Suasana ini terbentuk dari strategi pencahayaan ruangan yang didominasi oleh detail interior yang menyembunyikan perangkat pencahayaan di dalam langit-langit. Alhasil, suasana yang tercipta di kamar tidur adalah suasana yang santai.

Desain Modern Kamar Mandi

Kamar mandi pda proyek ini tidak memiliki area mandi dan dinding yang terpisah. Area dinding didominasi dengan warna hitam dan putih ubin heksagonal, dikombinasi dengan material keramik  pada lantai menciptakankeindahan yang harmonis. Desain kabinet pada ruangan ini juga cukup minimalis, desainer memilih untuk hanya menggunakan bar handle pada wastafel, dan jika dibutuhkan pemilik rumah dapat menambahkan keranjang yang cantik di area bawah wastafel.

Dapur yang Terbuka

Penggunaan nuansa warna-warna kontras pada area kerja dapur (Countertops). Kombinasi lemari es pada dapur yang berwarna silver dengan batu bata abu-abu menciptakan estetika ruangan yang hormanis. Meja besar yang disediakan untuk berbagai fungsi dapat digunakan untuk lebih meningkatkan efisiensi kerja dalam kerja, yang tentunya membuat hidup lebh nyaman juga.

Ruang Penyimpanan yang Efisien

Ruang dapur pada proyek ini dibuat berdampingan dengan ruang penyimpanan. Dari sudut pandang penggunaan ruang dalam kehidupan sehari-hari, dengan tersedianya banyak ruang penyimpanan, Anda dapat menempatkan TV, serta perlengkapan lainnya yang dapat menunjang kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan keluarga pada saat berkumpul bersama.

Ruang Keluarga pada Lantai Atas

Sekarang mari kita lihat ruang keluarga pada lantai atas yang adalah lantai tambahan baru yang kreatif dan dibangun menggunakan kontainer. Dikarenakan area rumah dan lingkungan sekitarnya sangat padat, desain strategi yang digunakan desainer terkesan lebih intim, bukaan pada dinding tidak terlalu lebar, tidak hanya efektif melindungi privasi rumah tangga, pada sisi lain juga menyediakan seperti pemandangan yang menunjang keindahan visual.

Area Luar Kontainer

Penggunaan wadah Kontainer untuk membangun ruang pada proyek ini tidak melupakan pentingnya ruangan luar. Pada lantai atas terdapat platform dan teras kecil yang yang sempit namum panjang. Dengan demikian, ketika anda melangkah keluar dari dalam ruangan, Anda bisa menikmati pemandangan yang menarik ini. Pemandangan ini juga dapat dinikmati oleh pengguna ruangan dalam area kontainer, melalui kaca transparan yang disediakan oleh desainer.

Masih ingin mencari lebih banyak inspirasi dari proyek renovasi rumah, jangan lewatkan artikel berikut:

Renovasi Fenomenal Apartemen Studio Tua dengan Gaya Industrial

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!