by PHU Bortnowski

11 Desain Teras dan Dek Fenomenal!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Teras dan dek merupakan tempat yang sempurna untuk anak-anak bermain, makan besar bersama seluruh anggota keluarga, atau juga bersantai saat cuaca sedang cerah. Untuk itu, rumah modern tanpa teras atau dek kurang lengkap rasanya. Tetapi, bagaimana jika Anda ternyata juga menginginkan taman dan rumah musim panas di dalam satu tempat sekaligus?

Jangan khawatir! Berikut homify tampilkan beberapa desain teras dan dek fenomenal yang secara khusus dikurasi oleh para ahli agar sesuai dengan keluarga modern. Tertarik? Langsung simak selengkapnya di bawah ini dan bersiap untuk terinspirasi!

1. Teras dengan sedikit anak tangga

Ide sederhana seperti memberikan sedikit anak tangga pada bagian teras dapat membuatnya tampak lebih nyaman. Dengan menambahkan sedikit tingkat agar teras lebih naik sedikit ke permukaan, Anda dapat melihat taman dengan lebih jelas tanpa perlu beranjak dari kursi atau menjinjit. Tapi perlu Anda perhatikan, kalau pondasi untuk desain seperti ini membutuhkan tiang pancang. Di bagian luarnya, Anda dapat menutup teras tersebut dengan papan bertekstur yang dapat dijadikan tumpuan.

2. Dek dengan teras depan yang menyatu

Menyatukan dek dan teras memanglah tidak mudah. Apalagi jika rumah Anda memiliki ketinggian yang berbeda dengan tanah. Untuk itu, membuat dek dan teras yang disatukan dengan beberapa anak tangga dapat menjadi pilihannya. Seperti yang Anda lihat, pada desain berikut ini dua konsep lanskap dan modern dapat membentuk efek visual yang menyenangkan dan menenangkan.

3. Dek yang berfungsi ganda sebagai pinggiran kolam

Dengan menggunakan dek kayu sebagai pinggiran kolam, Anda dapat menghemat banyak biaya lho! Jika dibandingkan dengan beton yang keras dan menggunakan banyak semen, kayu seperti ini dapat membuat kolam Anda terlihat lebih indah dengan biaya yang lebih terjangkau. Walaupun begini, kolam tidak terlihat palsu dan tetap nyaman untuk digunakan, bukan?

4. Teras yang memanjang di depan rumah

Ide lain yang dapat Anda contek untuk rumah adalah dengan membuat teras dari kayu di sepanjang bagian depan rumah. Dengan demikian, Anda pun memiliki cukup tempat untuk semua tamu atau anggota keluarga yang berkunjung ketika Anda mengadakan acara di rumah. Fungsional, bukan?

Gagasan lain yang besar yang harus diadopsi – teras sepanjang seluruh depan rumah dan lebih baik – panjang. Dengan demikian, ia menyediakan beberapa tempat untuk seluruh keluarga.

5. Anak tangga dari taman menuju ke teras

Jika taman dan rumah Anda memiliki perbedaan ketinggian, maka homify sarankan untuk menggunakan struktur kayu seperti tangga untuk menuju ke dek. Sehingga teras dan taman Anda dapat terhubung dan Anda dapat mengunjungi atau merawatnya kapan pun Anda inginkan!

6. Dek yang mengelilingi seluruh area rumah

Bagi Anda yang menginginkan gaya yang lebih modern dan ramah untuk anak-anak, maka membuat dek mengelilingi seluruh area rumah dapat menjadi solusinya! Dengan begitu, Anda dapat bermain petak up dengan mereka dan dapat melakukannya dengan lebih aman. Pada saat yang sama, di dek yang seperti ini, anak-anak juga dapat bermain atau beristirahat dan menggunakan dek ini sebagai meja untuk mainan. Fungsional sekali!

7. Menggunakan paduan beberapa material

Coba perhatikan bagaimana paduan kayu, batu, dan juga paving beserta kola renang juga lingkungan sekitarnya menyatu dengan indah! Gabungan beberapa material ini menciptakan tekstur menarik yang membuat mata siapa pun yang melihat terasa segar. Wow!

8. Taman di atas dek

Siapa yang bilang jika dek rumah tidak bisa ditambahi taman? Tambahkan saja beberapa kotak kayu yang sangat cocok untuk dijadikan pot bunga seperti pada gambar berikut ini. Padukan pula kotak tersebut dengan keramik dan plastik, agar tampilan taman Anda semakin menarik dan memukau!

9. Teras dengan bingkai bergaris putih

Beton bergaris seperti ini tidak hanya membuat indah teras, tetapi juga berhasil memadukan dua gaya rumah sekaligus, yaitu gaya interior dan juga pondok modern, berkat adanya paving kayu yang sedikit liar di sekelililing teras.

10. Teras dengan pergola

Teras dengan kanopi tentunya dapat menciptakan kenyamanan ekstra bagi Anda dan keluarga. Apalagi, jika pergola tersebut diletakkan di bagian belakang rumah. Ketika cuaca cerah, Anda dapat bersantai sambil menikmati secangkir kopi atau teh. Rileks sekali!

11. Teras dengan bingkai dinding batu bata

Pilihan ini sangat ideal untuk teras rumah bergaya Inggris atau Eropa!

Mau cari inspirasi rumah lainnya? Simak beberapa artikel menarik lainnya ini!

13 panduan dapur berwarna yang sempurna

14 ide dinding berlapis batu yang menakjubkan

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!