Ruang Keluarga by 인우건축사사무소

Rumah Minimalis dengan Pesona Luar Biasa!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Memiliki rumah bergaya minimalis tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Selain terlihat indah dari segi tampilan, rumah ini juga memiliki keunggulan dari segi tata ruang, yaitu menyesuaikan dengan lahan yang tersedia. Oleh karena itu, rumah di perkotaan dengan lahan terbatas sangat cocok untuk menggunakan gaya ini. Tapi, bagaimana kalau ternyata Anda salah pilih?

Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan untuk beralih ke gaya rumah minimalis, pastikan dulu jika seluruh hal sudah dipersiapkan. Kami ajak Anda mengunjungi sebuah rumah minimalis di sudut Korea Selatan yang dibangun oleh arsitek lokal di atas lahan yang sangat terbatas. Rumah ini terlihat menakjubkan dengan berdiri setinggi dua lantai dan penataan ruangan yang sungguh mengesankan. Anda pun akan dibuat terpukau dengan detil konstruksi yang unik ketika berada di dalam rumah. Fungsi sosial dan privasi benar-benar dipikirkan di rumah ini. Penasaran dengan rumah minimalis impian yang sempurna untuk Anda jadikan rumah tinggal ini? Yuk ikuti homify dalam tur singkat mengelilingi rumah tersebut!

1. Fasad depan yang modern

Kita mulai dari bagian luar, di mana Anda akan menemukan fasad depan dengan garis modern yang dipadukan pula dengan material tradisional seperti batu yang digunakan untuk melapisi bagian luar fasad.

Jika Anda perhatikan dengan seksama, rumah ini juga memiliki bentuk geometris dengan garis lurus berpotongan, sehingga menciptakan volume yang sangat khusus dan personal. Pada satu saat yang sama, kita juga masih menemukan beberapa detil konstruksi seperti penggunaan material yang berbeda pada beberapa sudut. Hal tersebut memberikan hasil akhir yang menarik untuk amati.

2. Pintu masuk

Untuk masuk ke dalam, Anda harus menuju ke pintu masuk yang terletak di lantai bawah. Pada bagian depan pintu masuk, Anda akan menemukan jalan setapak yang dikhususkan untuk berjalan masuk ke dalam rumah dan juga menuju langsung ke taman yang sederhana namun menyegarkan.

Meskipun begitu, taman sederhana dan lantai rumah ini sebagian besar tertutup dengan rumput. Anda masih dapat menemukan beberapa jenis tanaman lainnya, terutama beberapa jenis semak atau perdu, yang membuat privasi rumah menjadi lebih besar dari biasanya. Tidak ada lagi rumah monoton tanpa sentuhan kehidupan di dalamnya!

3. Bagian dalam rumah

Ketika Anda masuk ke dalam, bentuk geometris dan modern dapat langsung terlihat dari interior rumah secara keseluruhan. Warna terang dengan finishing permukaan yang halus dan mengkilap di dalam ruangan ternyata berhasil menciptakan efek ruangan yang lebih besar. Cara yang sama dapat Anda temukan pula pada beberapa rumah minimalis yang pernah homify bahas seperti pada artikel berikut ini.

Faktor lain yang menonjol pada ruangan ini ini adalah pencahayaan buatan berkonsep built-in di bagian langit-langit. Lampu ini mencipatakn pesona desain yang lebih dinamis dan modern pada rumah. Tidak ketinggalan, lampu gantung yang pastinya membuat Anda terkejut, karena dari jauh terlihat seperti sarang lebah! Mau mendekat?

4. Detil modern dan mengagumkan!

Ketika Anda melihat lebih dekat, terlihat detil konstruksi dengan aksen dekoratif yang membuat ruangan menjadi tidak biasa. Dapur dengan konsep terbuka seperti terlihat pada gambar ini juga memungkinkan komunikasi antara dua ruang dapat terjaga dengan baik tanpa adanya sekat.

Mungkin Anda berpikir jika ruangan seperti ini menyebabkan pemilik dan keluarganya kesusahan untuk memasak karena jauh dari ruangan lainnya bukan? Padahal tidak! Yang terjadi, keluarga malah dapat menyiapkan santapan lezat selagi mengobrol satu sama lain. Intim sekali ya!

5. Akses ke lantai dua

Akses ke lantai atas dapat Anda lalui lewat tangga berbentuk huruf L yang memanfaatkan lahan sempit dengan cara yang sangat cerdas. Anak tangga yang tidak terlampau besar ini juga memungkinkan arsitek untuk menempatkan ruang penyimpana di bawah tangga yang praktis dan juga fungsional. Tepat di bawah tangga juga terdapat pintu masuk yang terkesan lebih sopan dan ramah.

Pegangan tangga dari besi berwarna gelap juga terlihat kontras dengan ruangan secara keseluruhan yang tampak jelas dan terang. Cara ini menghasilkan komposisi visual yang berbeda dan juga menarik.

6. Balkon untuk melihat pemandangan

Selain memiliki taman, rumah ini juga ternyata dilengkapi dengan balkon dan juga teras kecil di lantai atas. Balkon ini dapat digunakan pemilik bersama keluarga atau temannya untuk menikmati pemandangan luar ruangan yang hijau dan juga meneduhkan. Sempurna sekali untuk dinikmati kala sore hari atau cuaca sedang cerah.

Jika sudah begini, siapa yang akan menolak untuk memiliki rumah bergaya minimalis sendiri? Anda pun pastinya tertarik bukan? Setelah tur ini, sekarang giliran Anda yang menciptakannya sendiri!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!