Dinding by Rochene Floors

7 Cara Ekonomis untuk Hadirkan Gaya Rustic

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sebuah dinding yang kosong tidak akan bisa menampilkan karakter rumah yang kuat. Tetapi, dinding dengan kepribadian tertentu dapat menjadi pusat perhatian di rumah. Karena itu, mempercantik dinding di setiap ruangan mungkin terdengar sepele, namun dapat mengubah dekorasi interior Anda menjadi lebih menawan dalam sekali lihat.

Bagaimana jika Anda tidak memiliki anggaran yang cukup besar untuk merenovasi dinding? Tidak perlu khawatir! Ubah saja tampilan dinding tersebut dengan gaya rustic. Nah, kali ini para ahli di homify menyajikan kepada Anda mengenai 7 cara ekonomis untuk hadirkan gaya rustic pada bagian rumah yang jarang diperhatikan tersebut. Tanpa perlu menggunakan ornamen bermacam-macam, cara ini sudah dipastikan membuat rumah tampak lebih indah dan juga menakjubkan! Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Lapisi dinding dengan keramik

 Dapur by ZERO9
ZERO9

task lighting for kitchen

ZERO9

Keramik yang ditempatkan sebagai pelapis dinding akan membuat bagian rumah Anda terlihat lebih berkarakter dan juga beragam. Tentunya, hal tersebut tergantung dengan tambahan tekstur kasar dan juga pola serta model yang Anda gunakan pada dinding. Selain itu, keramik juga dapat menggantikan material seperti kayu, ubin, batu bata dan juga material lain yang dapat diganti dengan keramik. Selain lebih hemat, caranya ini juga dengan mudahnya membuat dinding menjadi lebih indah!

2. Membuat tekstur ala batu bata dengan cara yang lebih terjangkau

 Bar & Klub  by Pinturas oliváN
Pinturas oliváN

Imitación Ladrillo Rústico.

Pinturas oliváN

Batu bata sudah cukup lama dikenal sebagai bahan paling bagus untuk menambah pesonsa rustic pada dinding rumah Anda. Tetapi, menempatkan batu bata di seluruh dinding tidaklah murah. Untuk itu, homify memiliki solusi praktis dan juga ekonomis untuk Anda! Lupakan sejenak mengenai rencana Anda untuk membeli tumpukan batu bata, dan pertimbangkan untuk menggunakan alternatif yang jauh lebih terjangkau berikut ini! Dengan memadukan sedikit kreativitas dan juga cetakan dari karet, tekstur batu bata pun dapat dengan mudahnya Anda perolah. Contohnya seperti pada gambar berikut ini. Tidak ada yang mengira jika dinding ini bukan dari batu bata asli bukan?

 Kamar Tidur by Pinturas oliváN
Pinturas oliváN

Ejemplo de aplicación del material

Pinturas oliváN

Lalu bagaimana cara membuatnya? Seorang ahli lukis bernama Oliván menunjukkan kepada kita bagaimana caranya teknik sederhana dan menyenangkan dapat digunakan untuk menciptakan tekstur dan karakter ke dinding Anda. Pada permukaan semen yang basah. pasanglah cetakan kayu dengan bentuk menyerupai tekstur batu batu bata. Biarkan sejenak cetakan tersebut di atas dinding, dan setelah beberapa saat, langsung lepaskan cetakan tersebut. Secara langsung, dinding plaster Anda pun langsung menyerupai bentuk bata bata! Sangat ekonomis dan juga mudah dilakukan!

3. Wallpaper bertekstur kayu

 Dinding by Rochene Floors
Rochene Floors

Bois mural

Rochene Floors

Tentunya kita semua sudah tahu jika vinil memiliki banyak sekali kegunaan di dalam dunia desain interior. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar berikut ini, yang menggunakan vinil sebagai bahan dasar wallpaper yang ditempelkan pada permukaan dinding untuk memberikan tampilan rustic dan juga modern dengan cara yang baru. Berbagai macam merek dan juga motif pun dapat Anda jadikan pilihan untuk menghiasi dinding, mulai dari tekstur kayu, keramik, dan lainnya. Cara ini pun cukup mudah dan terjangkau untuk dilakukan. Anda dapat menempelkan wallpaper berbahan vinil di segala jenis dinding dan bagian ruangan. Tertarik mencobanya sendiri?

4. Teknik stensil tradisional

Meskipun terlihat praktis dan mudah dibuat sendiri, teknik stensil pada dasarnya membutuhkan keahlian khusus. Akan tetapi, bukannya tidak mungkin Anda membuatnya. Cukup buat template dengan bentuk favorit Anda, dan langsung lengkapi stensil tersebut dengan warna-warna cerah yang membuat dinding Anda berubah menjadi lebih menakjubkan. Agar gaya rustic dapat Anda dapatkan, desain seperti pepohonan, tumbuhan, atau pun bunga dapat Anda jadikan pilihan. Setelah menentukan desain terbaik untuk dinding, gunakan berbagai alat seperti sikat, spons, atau juga kuas untuk menghasilkan finishing sesuai yang Anda inginkan.

5. Bilah kayu sebagai aksen dekoratif

 Dinding by ÁBACO REFORMAS
ÁBACO REFORMAS

Reparación de humedades con tratamiento de impermeabilización

ÁBACO REFORMAS

Sederhana dan super efektif, mendekorasi ulang dinding Anda dengan sentuhan alami seperti memberikan pelapis dari kayu, akan menambah pesona pada dinding Anda. Selain itu, material ini pun dapat diterapkan pada permukaan apapun. Tambahkan juga warna kontras agar dinding Anda lebih menonjol dengan aksen dekoratif yang dapat Anda tempatkan pada bagian bawah atau atas dinding seperti porselen atau keramik. Cara sederhana ini pun sangat mudah dilakukan dan juga cukup terjangkau.

6. Dempul dari akrilik untuk ciptakan tekstur abstrak di dinding

 Bar & Klub  by Pinturas oliváN
Pinturas oliváN

FISSURE, MASILLA ACRÍLICA DE AUTOFISURACIÓN

Pinturas oliváN

Jika Anda melihat dinding seperti ini, tentunya tidak akan ada cacat maupun kesalahan yang dapat disembunyikan. Untuk itu, berkat teknologi terbaru di bidang arsitektur dan interior, sekarang kita sudah dapat menggabungkan bahan dengan teknik pengeringan abstrak dengan dempul akrilik. Dengan cara ini, dinding Anda pun terliha mencolok dan sempurna! Gabungkan juga dempul ini dengan material seperti kayu, beton, atau juga tekstur batu bata. Desain berantakan dari dempul ini malah akan membuat dinding Anda tampak menakjubkan dan lain dari yang biasanya! Yuk dicoba!

Ingin artikel lainnya yang tak kalah menariknya? Simak artikel pilihan homify berikut ini!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!