Dapur by Davonport

8 Ide Cemerlang Mengatur Tempat Penyimpanan di Dapur

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Dapur membutuhkan perencanaan yang lebih berhati-hati dibanding ruang lain dalam rumah, hal ini disebabkan dapur sedikit lebih rumit dan mempunyai banyak detail. Instalasi perangkat elektronik, pasokan air, tempat penyimpanan serta lemari adalah hal-hal yang perlu dipikirkan dalam mendesain dapur. 

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan para ahli saat mendesain bahkan membuatnya. Namun jika Anda ingin mengikuti setiap proses dalam perencanaan dapur Anda, kali ini homify mempunyai beberapa ide yang berkaitan dengan bagaimana mengatur penyimpanan perkakas dalam dapur rumah Anda. Semoga bermanfaat.

1. Sistem lemari rail

modern Kitchen by Urban Myth
Urban Myth

Magic Corner Solution

Urban Myth

Anda bisa menerapkan penataan lemari pakaian pada perkakas dapur Anda. Misalnya dengan membuat rel dan rak sistem kabinet untuk menyimpan panci dan wajan kesayangan Anda. Cara ini akan membuat dapur Anda tetap kelihatan nyaman, rapi dan bersih.

2. Laci ganda

modern Kitchen by Urban Myth
Urban Myth

Full height Pull Out

Urban Myth

Salah satu tujuan dibuat laci ganda adalah membuat desain dapur Anda lebih fungsional dan lebih rapi tentunya.

3. Sistem Lemari Pojok

modern Kitchen by Urban Myth
Urban Myth

Le Mans Pull Out Storage

Urban Myth

Seringkali sudut-sudut lemari tidak terpakai dengan optimal. Gunakan sistem modular seperti dalam gambar ini. Dijamin di sudut pun panci dan wajan tetap bisa di jangkau tanpa meninggalkan kerapian.

4. Lebih banyak menggunakan ruang dengan island yang besar

Memberi ruang penyimpanan tambahan untuk meja dapur dan island adalah salah satu cara yang paling ideal untuk membuatnya lebih fungsional. Jika Anda tidak pernah berpikir hal tersebut bisa dimanfaatkan namun Anda mempunyai area yang cukup luas. Coba tambahkan sebuah island dengan banyak rak di bawahnya.

5. Perlu solusi spesifik

 Dapur by Davonport
Davonport

W9 | Eclectic Industrialism

Davonport

Barang-barang yang harus disimpan di dapur tidak hanya peralatan tahan lama. Makanan seperti buah dan sayuran, makanan kaleng harus disimpan dalam tempat khusus sehingga tidak berceceran dan akhirnya kadaluarsa. Begitu juga dengan rempah-rempah, kain serbet dan handuk lap tangan tentu membutuhkan tempat untuk disimpan. Buatlah kabinet di bawah dengan sistem counter untuk menyimpan setiap jenis barang-barang tersebut.

6. Kulkas mini

Kulkas mini dapat berfungsi untuk menyimpan minuman-minuman yang akan di suguhkan kepada tamu. Sehingga saat ada pesta di rumah Anda tidak kebingungan dengan bagaimana mendinginkan minuman.

7. Pantry dengan laci

Penyimpanan bahan makanan dapat juga di desain dengan laci-laci seperti dalam gambar, kabinet tinggi dengan meja bagian atau samping sebagai penyimpanan.

8. Lemari Kaca

Lemari kaca dengan tampilan klasik banyak laci dan pintu juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan seperti dalam contoh ini. Desain yang mengkilap dan mudah dibersihkan.

Setelah itu, jangan lewatkan buku ide dengan tema berikut:

Dapur Cantik Yang Sangat Inspiratif

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!