Kamar Tidur by BAAU - Bernardo Amaral Arquitectura+Urbanismo

12 Desain Kamar Tidur Berdasarkan Zodiak Anda

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Meski Astrologi bukan ilmu pasti, namun segala hal tentang zodiak selalu bikin penasaran. Manusia modern cenderung memiliki keinginan untuk mengetahui tentang sifat-sifatnya melalui rasi bintang yang menaunginya. Mereka juga membutuhkan saran tentang apa yang cocok dan tidak cocok berdasarkan zodiak masing-masing. homify telah menyusun 12 desain kamar tidur terbaik untuk semua zodiak. Temukan desain kamar tidur terbaik untuk Anda di bawah ini! 

1. Aries: gairah dalam nuansa merah

Mereka yang berzodiak Aries biasanya impulsif, ekstrovert, dan dermawan. Karakter ini cocok dengan segala gaya interior, mulai modern, minimalis, sampai klasik. Orang Aries menemukan ketenangan di ruang pribadi yang berwarna cerah, misalnya merah. Bisa juga diaplikasikan pada elemen minor seperti sarung bantal, kursi, atau kap lampu. 

2. Taurus: kehangatan natural

Para Taurus suka tinggal di rumah yang nyaman dan dikelilingi orang-orang tercinta. Oleh karena itu, kamar tidur Taurus sebaiknya dihiasi foto keluarga, pasangan, atau anak-anak. Elemen bernuansa natural bisa membuat Taurus tidur lebih nyenyak. Selain perlengkapan tidur berwarna natural, hiasan dinding bergambar pepohonan dan burung cocok di kamar tidur si Taurus. 

3. Gemini: kreatif tanpa batas

Gemini adalah pribadi yang dilahirkan untuk menjadi jenius. Para Gemini cenderung memiliki lingkungan pergaulan yang luas, selalu ingin tahu dan tak ingin ketinggalan berita terbaru. Oleh karena itu mereka menyukai kamar yang penuh warna cerah dan kaya pernak-pernik. Lukisan, foto, atau untaian kata mutiara di dinding akan membuat si Gemini merasa dekat dengan apa yang diberikan hidup kepadanya. 

4. Cancer: si romantis yang keras kepala

Romantis, sensitif, namun keras kepala, itulah karakter mereka yang berzodiak Cancer. Untuk melunakkan karakter keras kepalanya, Cancer sebaiknya menggunakan warna-warna pastel di kamar tidur. Misalnya merah jambu, biru, hijau, atau kuning. Padukan dengan ornamen bunga atau hati yang senada. 

5. Leo: kebanggaan sampai akhir hayat

Pria maupun wanita berzodiak Leo biasanya bangga pada dirinya sendiri, penuh semangat, dan sedikit angkuh. Ruang personal si Leo sebaiknya mendukung kekuatan karakternya. Cermin adalah sebuah elemen yang harus ada di kamar tidur Leo. Selain membuat ruang tampak lebih luas, Leo membutuhkan cermin untuk menata diri sebelum menghadapi dunia luar. 

6. Virgo: teratur dan tidak berlebihan

Kamar tidur si Virgo sebaiknya simpel dan cerah, menyenangkan, teratur dan tidak berlebihan. Desain kamar tidur sebaiknya dirancang dengan seksama untuk menyamarkan sifat pemalu kaum Virgo. Elemen hias sederhana seperti lilin dan bunga juga cocok untuk zodiak ini. 

7. Libra: atasi keraguan dengan keseimbangan yang mempesona

Para Libra selalu bertindak hati-hati agar keseimbangan di sekelilingnya terjaga. Sebuah sikap mulia, namun berisiko membuatnya ragu untuk mengambil keputusan. Para Libra bisa mewujudkan kecintaannya pada keseimbangan dengan menata kamar tidur sesuai karakternya. Misalnya, menyeimbangkan antara warna dan elemen hias di kamar tidur. Warna putih adalah pilihan sempurna untuk dikombinasikan dengan pernak-pernik berdetil rumit. 

8. Scorpio: kekuatan yang menggoda

Zodiak Scorpio mencerminkan karakter yang kuat, pandai merayu, dan pencemburu. Scorpio membutuhkan ruang personal yang dapat mengasah karakter dan menajamkan nalurinya. Karpet dengan aneka tekstur akan membantu membangkitkan rasa ingin tahu si Scorpio begitu ia terbangun dari tidur. 

9. Sagitarius: terbuka dan penuh semangat

Sagitarius dikenal sebagai pribadi yang ramah, penuh semangat, dan sangat murah hati. Kamar ideal untuk Sagitarius sebaiknya memiliki cukup ruang dan mengalirkan banyak energi. Variasi warna bisa diaplikasikan, namun hiasan sebaiknya diminimalkan. Jika kamar tidur Sagitarius sempit, gantungkan cermin untuk membuatnya terkesan luas. 

10. Capricorn: kebijaksanaan tak berbatas

Kaprikorn berpembawaan keras kepala, kadang suka mengatur, namun ia bijaksana. Untuk mengatasi karakternya yang saling berlawanan, si Kaprikorn membutuhkan kamar tidur berdesain simpel dan lapang. Warna-warna cerah pada perangkat tidur atau furnitur kamar tidur bisa berfungsi sebagai hiasan yang tanpa ribet. 

11. Aquarius: berdaya cipta dan bervisi ke depan

Kreatif dan berpandangan maju adalah dua sifat baik zodiak Aquarius. Dengan demikian, ruang personal si Aquarius sebaiknya dapat memfasilitasi kreativitasnya. Kamar tidur lapang dengan jendela besar akan membuat Aquarius merasa nyaman berisitrahat dan berkarya. Cahaya juga penting untuk kamar tidur Aquarius. Tirai yang memungkinkan masuknya cahaya tidak langsung cocok untuk kamar ini. 

12. Pisces: pesona emosi yang baik

Pisces adalah zodiak terakhir dalam daftar ini. Sebuah zodiak yang dikenal romantis, menarik, dan memiliki sisi emosional dalam arti positif. Pisces juga memiliki jiwa konservatif. Kamar tidur yang cocok untuk Pisces sebaiknya bernuansa klasik, baik pada furnitur kamar tidur, karpet, maupun elemen hias lainnya. Tujuannya agar Pisces bisa lebih tertarik mempelajari kearifan nilai-nilai masa lalu. 

Simak tips penataan ruang berdasarkan zodiak lainnya di: 

12 Apartemen Spektakuler Berdasarkan Zodiak

Apa Warna Dinding Terbaik Sesuai Zodiak Anda? 

Mendesain Dapur Sesuai Zodiak Anda 

Apakah desain kamar tidur di atas sudah sesuai dengan zodiak Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!