Taman by Greice Peralta

17 Ide Untuk Membuat Teras Kecil yang Indah

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Jika melihat teras dan anda berpikir bahwa tidak ada cara untuk membuatnya indah karena ukurannya, maka anda salah. Tidak peduli proporsinya, ada cara untuk mempercantiknya. Dalam gagasan baru ini, kami membawa Anda 17 ide yang pasti akan membuat anda terpesona dan ingin merevolusi teras kecil,  memanjang yang sebelumnya tidak pernah terpikir untuk diubah.

1. Distribusi linier dan manfaatkan dinding

Ide bagus memanfaatkan teras kecil adalah dengan menempatkan perabotan dan dekorasi secara linier, agar bisa meninggalkan ruang untuk lalu lintas. Perabotan ini bisa dipesan secara khusus dan disesuaikan dengan ukuran teras anda.

2. Tanaman di sudut teras

Jika ruangnya terlalu kecil untuk menempatkan perabotan, anda bisa memilih untuk membuat hutan tropis kecil. Tanam beberapa pohon palem dan pakis khusus untuk menopang sinar matahari dan letakkan jalur di tengah untuk merawat dan berkebun.

3. Buat ruang relaksasi yang kecil

Manfaatkan keintiman bahwa teras kecil anda akan menjadi ruang pribadi. Letakkan sepasang kursi outdoor yang nyaman, buat tempat yang enak untuk berjalan. Anda bisa relaksasi di sini.

4. Dekorasi seperti pantai

Jika teras yang dimiliki akan sering dilewati, anda bisa menghiasinya dengan pohon pinus kecil di satu sisi, sangat mudah ditanam, dan menyenangkan untuk dipangkas. Bentuklah patung-patung darinya atau meminta tolong pada tukang kebun.

5. Dinding dengan pot bambu

Daripada membiarkan dinding teras kosong, anda bisa menggantunginya dengan beberapa tanaman. Buatlah pot dari bambu yang cantik. Selain berfungsi sebagai tempat tanaman, ini juga akan menjadi dekorasi.

6. Membatasi area dengan material yang berbeda

Untuk memberikan sentuhan yang sangat istimewa ke teras, anda bisa mengubah aspal atau rumput dengan kerikil sungai putih. Nuansa yang akan mereka berikan saat anda berjalan di atasnya akan menjadi ajaib, langsung terhubung dengan alam.

7. Dinding yang hijau

 Hotels by VERDE360
VERDE360

HOTEL SOLACE

VERDE360

Manfaatkan ketinggian dinding anda untuk membuat taman vertikal. Dengan cara ini anda bisa memiliki banyak ruang, menjadi seperti pagar. Ini membuat kebun anda akan membuat anda seperti sedang berada di pedalaman.

8. Tempatkan pot kecil

Beri warna pada teras anda dengan sedikit vegetasi, baik itu pakis atau bunga. Anda bisa menambahkan beberapa pot untuk membuat teras kecil anda terasa lebih hijau. Lihat, teras kecil pun tidak masalah, bukan?

9. Jika Anda mendistribusikan ruang dengan baik, anda bisa menambahkan kolam kecil

Jika menyukai gaya bohemian anda bisa menghias ruang ini dengan beberapa aksesoris dengan lilin atau lampu kuning yang memberi cahaya redup. Tambahkan font yang menyenangkan dan selesaikan ruang tenang, serta indah ini.

10. Sebuah taman kecil dan bangku untuk menikmati alam

 Taman by Greice Peralta
Greice Peralta

Jardim Principal

Greice Peralta

Gantung gantung rak atau pot adalah cara lain untuk memanfaatkan ruang yang panjang dengan membawa elemen dekoratif ke ketinggian sehingga tetap memungkinkan bagi anda menjaga lantai tetap bebas untuk sirkulasi.

11. Apa pendapat Anda tentang seorang pekebun bergaya kayu? Bagus!

Para pekebun akan membantu anda untuk  hiasan sederhana. Anda tidak perlu memiliki ruang untuk tanaman dan sekaligus bisa menjaga vegetasi di ruang-ruang tertentu yang tidak menghalangi jalannya teras.

12. Furnitur khusus

Terkadang furnitur yang kita suka melebihi ukuran ruang. Jika memang demikian, sebaiknya jangan panik, anda selalu bisa mengirim untuk membuat furnitur cantik dengan tukang kayu ahli atau desainer interior.

13. Buat rumah kaca Anda sendiri!

 Garden  by Tabary Le Lay
Tabary Le Lay

Serre Verriere

Tabary Le Lay

Bawa semua jus ke teras, dan mengubahnya menjadi rumah kaca. Ini tidak memerlukan banyak ruang dan anda dapat menyesuaikan beberapa meja untuk memiliki semua spesies tanaman kesayangan.

14. Batu Bata dan Semak

Bila sedang bosan bekerja atau harus menunggu sampai seluruh keluarga memutuskan untuk meninggalkan rumah, anda bisa meletakkan bangku kecil di pinggir jalan. Jadi anda bisa beristirahat sebelum memasuki rumah atau memanfaatkan waktu di tempat yang sangat nyaman.

15. Sumber terbaik dari semua

Jika anda menyukai air mancur dan tidak melihat banyak potensi di halaman, anda bisa mengubahnya menjadi air mancur yang indah seperti ini. Dengan taman vertikal dan LED modern, teras anda menjadi spektakuler.

16. Lantai kayu akan selalu terlihat menakjubkan!

Tidak semua itu vegetasi, perubahan tekstur di permukaan lantai juga merupakan cara yang bagus untuk memanfaatkan ruang dan mengubah keadaan teras anda saat ini.

17. Buat teras dan kebun organik

Meskipun mungkin anda tidak dapat menempatkan begitu banyak barang di halaman, beberapa perabotan tidak akan terasa menghimpit, selama anda bisa berjalan tanpa melompati semuanya.

Tidak peduli proporsinya, ada cara untuk mempercantiknya.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!