by 以恩設計

Rekonstruksi Apartemen Tua Dengan Gaya Pedesaan

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Jika Anda menyukai gaya country – terutama dari Inggris – dan teknik desain yang kreatif, Anda pasti akan menyukai artikel ini. 

Ya. Kami akan membawa Anda untuk menikmati perubahan dari sebuah apartemen tua di Taichung, Taiwan, dengan luas hanya sekitar 43 meter persegi, yang tidak hanya memperbarui area untuk tamu/keluarga, area makan dan dapur, tapi juga secara keseluruhan, menghadirkan sebuah hunian kecil baru yang penuh dengan kepribadian unik. Hasil jadinya, pasti akan membuat Anda terkejut!

Sebelum Transformasi: Area Masuk

Sebelum direnovasi, apartemen ini memiliki tampilan yang sangat umum. Meski keadaannya tidak jelek, tapi jelas, tidak memiliki gaya.

Setelah Transformasi: Warna Hangat

Para perancang hunian, memulai proses renovasi dengan mengecat dinding dengan warna kuning angsa, yang selain memberikan perubahan suasana di dalam ruangan, juga bisa membuat orang yang berada di dalamnya, merasakan sebuah kehangatan yang nyaman.

Setelah Transformasi: Kabinet TV yang Istimewa!

Untuk memenuhi keinginan pemilik apartemen yang sangat menyukai gaya pedesaan Inggris, para arsitek memutuskan untuk tidak menggunakan lemari atau kabinet TV biasa. Sebagai gantinya, mereka membuat sebuah kabinet TV dari dinding batu dengan gaya tradisional, yang didesain dengan tampilan sebuah cerobong asap, dengan tingkat kemiringan 45 derajat, membuat ruangan menjadi lebih menarik, menyenangkan. Ini adalah sebuah hasil desain baru yang kreatif, bahwa bentuk kabinet TV, tidak selalu harus persegi.

Sebelum Transformasi: Sisi Lain Area Masuk

Sebelum diubah, keadaan dinding ruang utama hunian ini, sebenarnya masih bisa diterima. Tapi yang jelas, cat warna putih, tidak akan bisa membuat orang langsung terpikat.

Setelah Transformasi: Sudut Jendela yang Nyaman

Para arsitek proyek renovasi rumah ini, benar-benar tidak menyia-nyiakan space sedikit pun. Pada sebuah sudut hunian, tepat di samping jendela, mereka memasang sebuah bangku panjang, yang diberikan bantal-bantal bernuansa pedesaan. Menghasilkan sudut kecil yang nyaman.

Sebelum Transformasi: Dapur

Dapur, sebelum mengalami transformasi, sebenarnya juga masih bisa berguna. Hanya saja, kabinet berwarna merah mudanya, tidak sejalan dengan keinginan pemilik hunian.  

Setelah Transformasi: Dapur Plus Ruang Makan

Warna putih dipilih untuk menggantikan warna asli kabinet dapur, yang membuatnya kini tampil lebih rapi dan cemerlang. Dan untuk menyiasati ruangan yang kecil, para desainer juga menambahkan sebuah meja kecil untuk makan, yang terpadu dengan lemari tempat penyimpanan barang.

Setelah Transformasi: Desain Lemari yang Cerdas!

Ya. Dari sudut pandang ini, Anda bisa melihat bahwa pada kabinet ini, hampir di setiap sisinya, diisi dengan laci-laci. Sebuah hasil karya desain yang cerdas, bukan?

Sebelum Transformasi: Kamar Tidur

Sebelum diperbarui, kamar tidur ini seperti sedang menunggu seorang pelukis untuk melakukan pekerjaan kreatifnya. Lalu, akan seperti apa tampilan baru dari ruang yang sangat biasa ini?

Setelah Transformasi: Penuh Gaya Country

Arsitek menempelkan wallpaper dengan motif bunga pada dinding, yang langsung membuat kamar tidur penuh dengan gaya pedesaan Inggris. Dan untuk meningkatkan fungsi ruangan, juga dibuat sebuah tempat penyimpanan barang, tepat di bawah plafon.

Sebelum Transformasi: Sisi Lain Kamar Tidur

Apa yang bisa kita katakan mengenai ruangan ini? Simply kosong, tak ada gairah. Tapi, bukan berarti tidak bisa diubah.

Setelah Transformasi: Seragam

Untuk membuatnya hidup, para perancang memasang gorden dengan motif yang sama dengan bantal di sudut jendela ruang keluarga, pada dinding kamar tidur. Membuat hunian ini memiliki keseragaman dekorasi yang menarik.

Denah

Dan kini, Anda bisa melihat denah dari keseluruhan desain tata letak apartemen kecil ini, di mana para ahli telah benar-benar memanfaatkan setiap ruangan, dengan semaksimal mungkin. 

Apakah Anda menyukai perubahan apartemen ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!