Dapur by PM Arquitetura

6 Tips untuk Membuat Dapur Kecil Tampak Lebih Luas

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tinggal di hunian mungil tak terhindarkan bagi sebagian dari kita. Tentu ini bukan untuk disesali, melainkan menjadi tantangan bagi kita. Apa yang harus kita lakukan agar dapat merasa nyaman dalam kondisi serba pas? Terlebih lagi jika ruang yang terbatas ini adalah dapur. Ogah-ogahan memasak karena dapur kita kecil, itu bukanlah hal yang positif bukan? Lebih baik bacalah persembahan homify berikut ini agar dapur kecil kita tetap menjadi surga makanan lezat di rumah. 

1. Bak cuci piring kecil

Semua hal memang harus disesuaikan dengan kondisi. Pilih bak cuci piring berukuran mini seperti contoh, jika meja dapur dan dapur Anda tidak terlalu besar. Menggunakan bak cuci piring kecil juga akan membantu Anda menghemat penggunaan air di rumah. 

2. Nuansa cerah

 Dapur by SANSON ARCHITETTI
SANSON ARCHITETTI

SANSON ARCHITETTI

SANSON ARCHITETTI

Warna-warna pastel dan putih telah umum digunakan para desainer interior untuk menciptakan efek luas pada ruang sempit. Gunakan warna cerah pada dinding dapur, atau pilih nuansa monokrom seperti contoh. Jangan lupa pilih furnitur dapur yang serasi dengan warna dinding dan lantai. 

3. Tempat penyimpanan di mana-mana

Selain lemari, laci meja dapur bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan yang efektif. Pasang sekat-sekat dalam laci untuk menyimpan peralatan makan atau peralatan masak sesuai fungsinya. 

Baca juga: 

10 Lemari Fungsional Untuk Dapur Anda 

4. Jangan letakkan meja makan di tengah dapur

Jika ingin dapur tampak luas, hindarilah meletakkan meja makan di tengah dapur. Makan bersama di dapur tetap bisa diwujudkan dengan menambah ukuran panjang meja dapur seperti contoh. Rancangan ini memaksimalkan letak dapur yang berada di sudut, sehingga sisi lain meja dapur bisa berfungsi sebagai meja makan kecil atau meja kerja. 

Baca juga: 

5 Contoh Desain Dapur Ruangan Terbuka 

5. Jangan remehkan jendela

Jika memungkinkan, tambahkan jendela di dapur kecil Anda. Selain membuat dapur tampak lebih luas, Anda bisa menikmati hawa segar dari jendela saat memasak.

6. Gantung peralatan masak

Tak ada rotan akar pun jadi. Jika lemari dapur sudah penuh kita bisa manfaatkan ram-raman baja seperti contoh untuk menggantung peralatan masak yang digunakan sehari-hari. Tetap simpan peralatan masak yang jarang digunakan dalam ruang tertutup, karena berisiko menumpuk debu. 

Baca juga: 

6 Ide Inspirasi Untuk Dapur Kecil di Indonesia

Berbagilah dengan kami, apa yang Anda lakukan untuk membuat dapur terlihat lebih luas? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!