Teras by Just-In House(져스틴 하우스)

Rumah Unik Hasil Transformasi Bangunan Terbengkalai

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Pernah membayangkan mempunyai rumah bunker yang berada di bawah tanah? Mungkin sedikit agak aneh tapi rumah seperti benar-benar ada ternyata. 

Bunker adalah sebuah bangunan di bawah tanah yang biasa digunakan oleh  militer sebagai tempat pertahanan saat perang. Tapi rumah yang akan kami sajikan saat ini bukan rumah yang dibuat sebagai pertahanan perang, namun rumah tinggal yang unik dan nyaman dan dibangun dengan mempertimbangkan kondisi lingkungan masyarakat sekitar daerah di mana rumah tersebut dibangun.

Bagaimana tampilan rumah hasil karya para profesional tersebut?

Eksterior Rumah

Terletak di Korea, bagian teknologi perumahan yang tepat itu ditutupi dengan tanah dan beberapa struktur diproyeksikan ke luar. Kamar tidur dan ruang tamu dikubur dalam tanah dalam bentuk lengkungan dan dirancang untuk kamar mandi dan dapur, sedangkan ruang penyimpanan dalam bentuk kotak-kotak kecil dalam konstruksi rumah kayu.

Dek Lantai Dua

Lantai kedua dengan dek terbuka penuh. Dek bagian bawah adalah toilet di sebelah kanan yang dapat dilihat dari ruang boiler lingkaran.

Rumah Tertimbun Tanah

Rumah ini dibangun dengan ketebalan dinding 30cm dan isolasi setebal 245mm meliputi isolasi tanah di atasnya. Rumah ini dikatakan sangat ramah energi, karena terasa relatif hangat di musim dingin, sejuk di musim panas, dan mampu menjaga suhu sepanjang tahun sehingga terasa nyaman.

Bagian Dalam Rumah

Rumah kaca kotak mengkonfigurasi lorong ke lantai pertama dan menaiki tangga ke lantai dua, digunakan sebagai ruang perantara yang menghubungkan interior dan eksterior. Tarikan garis hitam penuh membentuk bingkai sederhana, beradu dengan cahaya liontin sehingga mampu menghasilkan gaya modern.

Ruang rumah kaca kotak, yang secara alami ditutupi oleh sebagian dari tanah melalui ke luar, dengan memanfaatkan karakteristik Konservatorium memiliki dampak langsung pada suhu ruangan dan kelembaban. Di musim dingin, Anda dapat melihat efek panas alami seperti kaca dalam rumah kaca, lalu dengan cepat mengalirkan air selama musim panas dan menghangatkan udara rumah kaca di kamar tidur dan ruang dimakamkan di tanah. Lingkungan dalam ruangan yang menyenangkan dipertahankan karena hanya dengan ventilasi dan kelembaban terus-menerus dikendalikan ventilasi alami karena aliran aliran udara menciptakan.

Ruang Tamu Melingkar

Ruang tamu mengingatkan kita akan terowongan. Ruang tamu yang nyaman dan lembut, itu menekankan keindahan alam dengan desain dari semua elemen bangunan dari kayu.

Bunker

Ruang tamu di lain sisi  lain adalah tempat meja makan.DI salah satu sudut di sampingkabinet ditempatkan mesin cuci.

Desain yang sedikit aneh dan unik namun menarik. Untuk inspirasi desain rumah lain klin link berikut.

Rumah Jepang Kecil Yang Penuh Ruang Dan Cahaya

Rumah Impian Ini Tadinya Toko Daging Langganan Anda

Bagaimana menurut Anda desain rumah dengan bunker ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!