Koridor dan lorong by エヌ スケッチ

Rumah Kayu Jepang Minimalis Menakjubkan

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Saat ini, gaya minimalis sudah bukan lagi hal yang aneh. Banyak sekali rumah yang menggunakan gaya ini dan berhasil menciptakan kesan yang lebih indah dengan kesederhanaannya. Tidak hanya itu, gaya ini pun dapat dipadukan dengan gaya lainnya dan tetap terlihat indah. Seperti misalnya, gaya minimalis yang berpadu dengan gaya rustic, seperti yang akan homify tunjukkan kepada Anda kali ini. Kunjungan ke rumah ini dipastikan akan membuat Anda terkagum-kagum berkat desain bersih dan juga halus yang ditampilkan.

Untuk ke rumah tersebut, kita akan sedikit menjauh dari Indonesia, rumah indah berbahan dasar kayu ini terletak di negara sakura, Jepang. Penasaran bagaimana rumah tersebut dari luar maupun dalam? Tanpa berpanjang lebar lagi, yuk ikuti homify tur berkeliling ke seluruh bagian rumah!

1. Tampak depan rumah yang serba kayu!

Sampai ke depan rumah, Anda akan disambut dengan eksterior khas pegunungan yang sejuk! Seluruh eksterior – terkecuali atap dan kaca – seluruhnya menggunakan kayu yang membawa kehangatan pada rumah kala cuaca dinding menerpa. Tidak hanya itu, kayu yang dibiarkan dengan warna aslinya ini pun terlihat begitu indah dan menciptakan gaya rustic yang kuat pada pandangan pertama. Di sepanjang fasad depan, dipasangi pula beberapa jendela besar yang memaksimalkan masuknya cahaya matahari ke bagian dalam rumah.

Jangan lupakan pula atap vertikal yang membuat rumah tampak minimalis dan juga modern, menonjolkan gaya rumah dibandingkan dengan rumah lain yang berada di sekitarnya.

2. Bagian dalam rumah yang terbuka

Saat memasuki rumah, Anda akan disambut dengan suasana lapang yang hangat dan juga ramah untuk mata. Dengan mengusung konsep terbuka, interior rumah terlihat begitu lapang tanpa adanya objek atau partisi khusus yang menghalangi pandangan mata. Hal ini membuat rumah pun mudah untuk ditata ulang, khususnya jika rumah sudah berganti pemilik atau pemilik yang sekarang menginginkan tata ruang yang berbeda.

Di dalamnya, Anda dapat melihat ruang keluarga, ruang tamu, ruang keluarga, hingga dapur menyatu antara satu sama lain. Sementara pencahayaan ruangan dibuat agak remang, sehingga suasana santai tidak terganggu dan menyilaukan mata.Tidak ada keanehan yang bisa Anda temukan di sini, hanya kenyamanan dan suasana santai yang siap membawa siapa pun yang berada di dalamnya untuk terkagum-kagum seharian. Oh, tidak lupa pula ada perapian yang bisa dipakai saat musim salju tiba. Dengan begitu, tidak alasan lagi untuk takut kedinginan dan kepanasan!

3. Ruang tatami yang tersembunyi dan nyaman

Jika Anda perhatikan dengan seksama, di bagian kiri dari ruang makan yang berada tepat di depan pintu masuk, terdapat sebuah ruang tatami tersembunyi yang hangat. Pada umumnya, ruangan ini digunakan untuk bersosialisasi sambil lesehan, atau jika sedang banyak tamu yang berkunjung, ruang tatami seperti ini dapat berfungsi layaknya kamar tidur lho! Cukup tambahkan kasur, bantal, dan selimut, kamar dadakan pun tersedia!

Ingin ide rumah lainnya yang tak kalah indahnya? Coba simak artikel berikut ini!

Rumah minimalis dengan pesona luar biasa

4. Dapur praktis dan siap pakai!

Alihkan pandangan Anda sejenak ke bagian belakang, di mana dapur praktis dan siap pakai tersedia di sana! Gaya minimalis dengan sentuhan ala rustic langsung terpancar ketika Anda melihatnya pertama kali. Kontras antara warna putih dan coklat kayu membuat ruangan terlihat lapang sekaligus juga hangat. Di bagian belakang dapur, tersedia sebuah jendela kecil jika pemilik atau keluarganya yang sedang beraktivitas di dapur membutuhkan cahaya matahari atau udara segar. Di dekat counter top, terdapat rak dari kayu yang dapat difungsikan sebagai tempat menyimpan bumbu dan juga peralatan lainnya. Benar-benar praktis, bukan?

5. Ruang tangga yang dilengkapi mezanin

Mungkin Anda tidak menyangka jika rumah ini dilengkapi lantai 2. Tapi, pikiran Anda tersebut akan langsung sirna ketika melihat ruang tangga yang dilengkapi mezanin berikut ini! Tetapi dilengkapi dengan bahan kayu di seluruh bagian, area tangga dihiasi warna putih bercampur coklat kayu yang indah. Sedangkan di bawah tangga, disediakan ruangan kecil dilengkapi sofa yang cocok sekali dijadikan sudut untuk membaca. Sementara di bagian bawah tanga, dilengkapi dengan rak pendek yang dapat digunakan untuk menyimpan buku atau juga objek favorit lainnya.

6. Pembagian ruangan dengan cara yang cerdas!

Mungkin Anda sadar jika ruangan terbuka seperti ini agak susah diakali, khususnya tanpa adanya partisi. Untuk itu, desainer rumah ini pun membagi ruangan tanpa sekat melainkan membedakan warna lantai antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Sehingga, ruangan pun terlihat berbeda antara satu sama lainnya, namun tidak terlihat memaksa. 

7. Balkon dengan pemandangan hijau yang menawan

Tidak lengkap rasanya jika rumah tidak dilengkapi dengan balkon! Begitu pula dengan rumah yang satu ini, yang dilengkapi dengan balkon yang menghadap langsung ke pepohonan hijau yang menyegarkan. Sebenarnya, terdapat dua balkon yang dapat digunakan, hanya saja balkon yang satu lagi mengarah langsung ke perkotaan. Dua pemandangan dalam satu rumah? Wow!

8. Teras mungil untuk bersantai

Kita turun lagi ke ruangan bawah dan menuju ke bagian luar, di mana Anda akan menemukan sebuah teras mungil dari kayu yang sangat sempurna untuk digunakan bersantai sore-sore. Siapa yang menolak menikmati udara sore di tempat seperti ini sambil ditemani kopi atau teh? Namun, tidak sampai di situ. Papan kayu yang diubah layaknya bangku panjang ini ternyata terlihat indah dan hangat lho! 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!